Feature


Sabtu, 07 April 2018 - 09:38:00 WIB
Ruben Onsu Jajal Kursi Produser dalam Film Anak 'Bus Om Bebek'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 918 kali

Selepas memutuskan untuk menekuni profesi presenter di dunia pertelevisian tanah air, komedian serbabisa Ruben Onsu memang semakin jarang terlihat bermain peran dalam film Indonesia. Terakhir, akting dia bisa disaksikan oleh para pecinta film dalam Surga pun Ikut Menangis (2017) yang menampilkan Umi Pipik sebagai pelakon utama.

Pada tahun 2018 ini, suami dari Sarwendah ini memutuskan untuk kembali ke layar lebar. Yang sedikit berbeda, Ruben tidak semata-mata berakting tetapi juga berkontribusi dibalik layar. Melalui film bertajuk Bus Om Bebek yang menarget pasar seluruh anggota keluarga, Ruben yang memulai karir aktingnya dalam Tina Toon & Lenong Bocah the Movie (2004) menjajal kursi produser.

Keputusannya tersebut bukannya tanpa dilandasi alasan yang jelas. Ruben mengakui, keresahannya terhadap minimnya jumlah film anak-anak yang diproduksi oleh sineas tanah air tiap tahunnya telah menggelitiknya untuk menghasilkan film anak. Jumlah yang amat minim ini menyulitkan Ruben dalam mengajak serta putrinya untuk menyaksikan film Indonesia di layar lebar.

Guna mewujudkan mimpinya tersebut, Ruben menggandeng Sanggar Ananda yang dulu membantunya memulai karir di industri hiburan. Sang pemilik, Aditya Gumay (Rumah Tanpa Jendela, Emak Ingin Naik Haji), akan duduk bersama Ruben di kursi produser sekaligus bertanggungjawab dalam perkara penulisan skenario sekaligus penyutradaraan.

Jajaran pemain yang direkrut oleh Bus Om Bebek meliputi Ricky Cuaca, Ruben Onsu, Azis Gagap, Sarwendah, Evi Masamba, Helsi Herlinda, Aty Cancer Zein, Zahra Leola, hingga Muhammad Adhiyat. Tahapan pengambilan gambar telah dimulai sedari akhir Maret lalu dengan mengambil lokasi di lingkungan kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Bunga, Situ Gunung, dan Air Terjun Cilember. 

Bus Om Bebek sendiri bercerita mengenai petualangan yang dialami belasan bocah TK dan SD yang tinggal dalam satu kompleks perumahan. Bocah-bocah ini tidak pernah menyangka bahwa bis jemputan yang setiap harinya mengantarkan mereka ke sekolah bakal dibajak oleh sang supir bis yang berharap bisa mendapat uang tebusan. Memanfaatkan kecerdikan masing-masing, kesebelas bocah ini pun mencoba untuk melarikan diri dan menyebar ke berbagai titik.

Apabila tidak ada aral melintang, Bus Om Bebek akan dirilis di bioskop pada tahun ini.  


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.