Feature


Rabu, 04 April 2018 - 19:57:33 WIB
Joko Anwar Akan Menggarap Versi Layar Lebar 'Gundala Putra Petir'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1188 kali

Rencana pembuatan versi layar lebar dari komik rekaan Hasmi, Gundala Putra Petir, sejatinya telah mengemuka sejak beberapa tahun silam. Mulanya, sutradara penggenggam dua Piala Citra, Hanung Bramantyo, yang ditunjuk untuk mengomandoi film superhero yang direncanakan bakal dirilis pada tahun 2016 ini. Namun hingga penghujung 2017, masih belum ada kejelasan mengenai kelangsungan penggarapan proyek raksasa tersebut.

Setelah terkatung-katung selama beberapa tahun, kepastian mengenai pembuatan film untuk Gundala Putra Petir akhirnya menemui titik terang pada Rabu (4/4). Bersamaan dengan dihelatnya sebuah konferensi media, Joko Anwar yang baru saja menuai sukses besar melalui Pengabdi Setan (2017) mengunggah poster di akun media sosial miliknya. Gambar yang diunggahnya adalah poster perdana dari film ketujuh garapannya yang bertajuk Gundala.

Film ketujuh saya. Mohon doa restu, teman-teman.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on Apr 4, 2018 at 2:11am PDT

Ya. Setelah batal dibesut oleh Hanung, pahlawan lokal dengan kekuatan berupa pukulan petir serta mampu berlari secepat angin ini merapat ke Joko Anwar. Tidak hanya itu, rumah produksi yang menaungi film adaptasi kedua dari Gundala Putra Petir setelah versi Lilik Sudjio pada tahun 1981 ini juga mengalami perubahan. Kali ini, Gundala akan diproduksi oleh Screenplay Films bekerjasama dengan Bumilangit Studios dan Legacy Pictures.

Dalam konferensi media yang sama, Joko sedikit memberikan bocoran mengenai guliran penceritaan yang akan diusungnya nanti. Menurutnya, Gundala akan bersifat sebagai origin story yang menjabarkan asal muasal bertransformasinya seorang peneliti bernama Sancaka menjadi pahlawan berkekuatan super. Disamping itu, latar cerita juga akan sedikit menyesuaikan. Gundala akan mengulik isu kekinian sehingga tidak membuatnya terkesan lawas dan latar cerita akan dipindah ke Jakarta dari semula Yogyakarta seperti materi sumbernya.

Ditanya lebih lanjut mengenai Gundala termasuk jajaran pemain yang akan dilibatkan, Joko yang memang menggemari komik Gundala Putra Petir sedari kecil ini tidak dapat berbicara banyak lantaran saat ini film masih berada dalam tahapan pengembangan naskah. Beberapa kandidat utama untuk mengisi departemen akting telah dipilih, akan tetapi belum ada keputusan akhir. Diharapkan, para pelakon Gundala sudah bisa ditetapkan dalam satu atau dua pekan ke depan.

Gundala sendiri direncakan akan menjalani tahapan pengambilan gambar selama 2,5 bulan pada penghujung tahun 2018 mendatang. Apabila tidak ada aral melintang, karakter superhero yang terinspirasi dari tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Sela Sang Penangkap Petir, ini akan mulai menyapa para pecinta film di tanah air pada tahun 2019.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.