Feature


Jumat, 09 Maret 2018 - 16:20:58 WIB
Riri Riza Siap Menyutradarai Film Anak 'Kulari Ke Pantai'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 446 kali

Bertempat di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/3), rumah produksi Miles Films menggelar konferensi media untuk film terbaru mereka bertajuk Kulari ke Pantai. Digarap oleh Riri Riza (Ada Apa Dengan Cinta? 2, Petualangan Sherina), film ini akan melengkapi pustaka film keluarga produksi Miles Films bersanding dengan Petualangan Sherina (2000), Untuk Rena (2005), serta Laskar Pelangi (2008).

Sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali memproduksi film anak-anak, Mira Lesmana selaku produser mengaku sempat dihadapkan pada keragu-raguan. Pasalnya, selepas Laskar Pelangi, tidak ada film anak-anak yang bisa dikategorikan 'sukses besar'. Mengingat iklim perfilman tanah air yang juga sangat sulit untuk ditebak, proyek Kulari ke Pantai jelas suatu perjudian. Usai melakukan berbagai pertimbangan, Mira akhirnya memberikan lampu hijau bagi proyek ini.

"Saya sempat pesimis, apakah film anak-anak masih diminati di Indonesia? Karena dari 500-an film yang diproduksi setiap tahunnya, hanya ada sekitar 15 judul film anak-anak. Tapi akhirnya saya yakin untuk membuat film anak-anak. Karena bahkan Petualangan Sherina saja di tahun 2000 lalu itu bisa mencetak 1,6 juta penonton, belum lagi Laskar Pelangi. Jadi film bertema keluarga dan anak-anak ini penontonnya pasti ada," paparnya.

Dua pemain cilik pendatang baru, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha, didapuk sebagai pemeran utama dalam Kulari Ke Pantai bersanding dengan Marsha Timothy. Mereka akan memerankan dua saudara sepupu, Sam dan Happy, yang memiliki karakter saling bertolak belakang, sedangkan Marsha yang baru saja membawa pulang Piala Maya untuk kategori Aktris Utama Terpilih dipercaya menghidupkan peran sebagai ibu Sam yang bernama Uci.

Saat liburan sekolah tiba, Uci berinisiatif mengajak Sam dan Happy untuk berlibur ke Banyuwangi dengan menempuh perjalanan darat sejauh seribu kilometer. Perbedaan karakter diantara kedua karakter utama ini nantinya tidak saja menghadirkan berbagai kejadian seru dan menyenangkan selama perjalanan, tetapi juga kisah yang hangat dan mengharukan.

"Perjalanan itu menyenangkan. Ketika dua karakter yang berbeda terjebak dalam sebuah perjalanan, mau tak mau mereka harus saling berkomunikasi. Melalui komunikasi, mau tidak mau mereka harus belajar kompromi dan saling bertoleransi. Indonesia adalah ruang yang tepat untuk membuat film perjalanan. Ada banyak cerita dan drama yang bisa digali selama perjalanan. Itu bisa menggambarkan kita yang sebenarnya," cerita Riri.

Disamping tiga nama yang telah disebutkan di atas, Kulari ke Pantai yang akan memulai tahapan pengambilan gambar pada 10 Maret ini turut diperkuat oleh Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M Adhiyat, Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh. Menurut rencana, film yang pengisian lagu temanya dipercayakan kepada grup musik RAN ini akan tayang di jaringan-jaringan bioskop tanah air pada bulan Juni mendatang. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.