Feature


Senin, 26 Februari 2018 - 19:37:47 WIB
Di Pekan Keduanya, 'Black Panther' Masih Dominasi Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2512 kali

Masih melanjutkan dominasinya di box office Amerika Utara di akhir pekan lalu, film superhero Disney dan Marvel yang dibintangi Chadwick Boseman, Black Panther, tetap memiliki performa kuat di posisi 1 dan mencatatkan diri sebagai salah satu film dengan pendapatan pekan kedua terbaik sepajang masa dengan raupan pemasukan sebesar $108 juta.

Berdasarkan estimasi studio, film arahan Ryan Coogler ini tengah menuju menjadi salah satu film blockbuster terlaris sepanjang masa. Black Panther menjadi film keempat dalam sejarah yang mendapatkan lebih dari $100 juta di pekan keduanya, menyusul Star Wars: The Force Awakens ($149.2 juta), Jurassic World ($106.6 juta) dan The Avengers ($103.1 juta). 

Dalam dua minggu pertamanya, Black Panther telah mengumpulkan total domestik sebesar $400 juta dan $704 juta secara global. Juga dibintangi Michael B. Jordan sebagai villain Erik Killmonger, ia menjadi film MCU kelima yang terlaris secara domestik dan kemungkinan besar akan segera melewati pendapatan Captain America: Civil War ($408 juta) dan Iron Man 3 ($409 juta).



Di antara para pendatang baru pekan ini adala film komedi berating R milik New Line, Game Night dan thriller fiksi-ilmiah Alex Garland, Annihilation

Judul pertama, dibintangi Jason Bateman dan Rachel McAdams, debut di posisi 2 dengan $16.6 juta, sedangkan film yang kedua dan dibintangi Natalie Portman, dibuka dengan $11 juta dan berada di posisi 4.

Annihilation yang diangkat dari novel karya Jeff VanderMeer ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu para fans fiksi-ilmiah, karena selain susulan Alex Garland setelah Ex Machina (2015), juga mendapat sambutan antusias dari para kritikus. 

Sampai sejauh ini film mendapatkan rating persetujuan 87% di Rotten Tomatoes, yang tentunya merupakan sebuah angka yang cukup tinggi. Sayangnya konsensus penonton agak berbanding terbalik, karena hanya mendapatkan C di CinemaScore.

"Ketakutan" jika penonton awam menganggap Annihilation terlalu sulit untuk dicerna (terlalu intelektual dan terlalu rumit) memang telah menyebabkan Paramount memutuskan untuk kemudian segera menayangkan filmnya melalui Netflix, setelah perilisan di bioskop-bioskop Amerika Utara, mulai tanggal 12 Maret. Penayangan ini dimaksukan sebagai peredaran secara global - kecuali Tiongkok karena Paramount berkesempatan untuk menayangkan film di bioskop pula).

Runner-up pekan lalu, film keluarga rilisan Sony, Peter Rabbit, turun ke posisi 3 di pekan ketiganya, dengan $12.5 juta. Melengkapi besar adalah Fifty Shades Freed dengan $6.9 juta. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 23-25 Februari:

  1. "Black Panther" - $108 juta
  2. "Game Night" - $16.6 juta
  3. "Peter Rabbit" - $12.5 juta
  4. "Annihilation" - $11 juta
  5. "Fifty Shades Freed" - $6.9 juta
  6. "Jumanji: Welcome to the Jungle" - $5.7 juta
  7. "The 15:17 to Paris" - $3.6 juta
  8. "The Greatest Showman" - $3.4 juta
  9. "Every Day (2018)" - $3.1 juta
  10. "Early Man" - $1.7 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.