Feature


Senin, 12 Februari 2018 - 15:35:20 WIB
Abimana Aryasatya Bintangi Film Anak 'Petualangan Menangkap Petir'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 448 kali

Setelah beberapa tahun terakhir nyaris tidak terdengar gaungnya, film anak buatan sineas dalam negeri siap untuk kembali menggeliat pada tahun 2018 ini. Disamping Kulari ke Pantai yang tengah dipersiapkan oleh Miles Films, judul lain yang siap menyapa seluruh anggota keluarga di bioskop adalah Petualangan Menangkap Petir produksi Fourcolour Films (Siti, Turah).

“Ini adalah film yang didesain untuk seluruh anggota keluarga. Film anak yang penuh keseruan dan petualangan. Cerita tentang persahabatan dan mengejar mimpi. Disisi lain, film ini adalah mesin waktu bagi para orang tua, untuk mengunjungi masa kecilnya. Kadang kita lupa bagaimana rasanya menjadi anak-anak, kemudian tidak memberikan waktu untuk mereka bermain," papar Kuntz Agus selaku sutradara.

Sebelum dipercaya untuk menggarap Petualangan Menangkap Petir, Kuntz Agus telah menangani Republik Twitter beserta Surga yang Tak Dirindukan. Dalam film anak-anak perdananya ini, Kuntz Agus mengarahkan peraih nominasi Piala Citra, Abimana Aryasatya, yang beradu akting bersama Arie Kriting, Putri Ayudya, Slamet Rahardjo, Darius Sintahrya, serta Bima Azriel.

Abimana akan berperan sebagai Arifin, pemilik video shooting kawinan dan layar tancap keliling. Dia membantu si tokoh utama, Sterling (Bima Azriel), dan kawan-kawan sepermainannya untuk membuat sebuah film yang terinspirasi dari cerita legenda Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir yang merupakan seorang superhero bagi Sterling.

Sebelum akhirnya berkawan dengan Arifin dan bocah-bocah sepantaran yang tinggal di Selo, Boyolali, Sterling mulanya adalah seorang Youtuber yang cukup terkenal di Hongkong. Saat kedua orang tuanya memutuskan untuk kembali ke Indonesia, Sterling dititipkan sejenak di rumah sang kakek. Perkenalannya dengan bocah-bocah setempat lantas membawa Sterling ke dalam petualangan yang seru dan pemahaman baru mengenai persahabatan.

Apabila tidak ada aral melintang, Petualangan Menangkap Petir yang penulisan naskahnya ditangani oleh Jujur Prananto dan Eddie Cahyono ini akan mulai menyambangi bioskop-bioskop tanah air pada akhir bulan Maret mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.