Feature


Minggu, 11 Februari 2018 - 20:45:56 WIB
Miles Films Garap Film Anak Berjudul 'Kulari ke Pantai'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 183 kali

Dalam peta perfilman nasional, rumah produksi Miles Films dianggap bertanggungjawab atas lahirnya film-film bermutu yang memiliki daya jual tinggi seperti Petualangan Sherina, dwilogi Ada Apa Dengan Cinta?, serta Laskar Pelangiyang merangsek ke posisi tiga besar film Indonesia paling banyak dipirsa sepanjang masa.

Usai dilepasnya Sang Pemimpi (2009) yang merupakan kelanjutan dari Laskar Pelangi, Miles Films seolah absen melepas film yang secara khusus ditargetkan untuk penonton cilik dan keluarga. Padahal, jejak rekam mereka yang membanggakan sebagian besar disebabkan oleh film-film khusus segala umur yang mereka produksi.

Ternyata oh ternyata, Mira Lesmana dan Riri Riza diam-diam telah menggagas ide untuk film keluarga semenjak pentas musikal Laskar Pelangi di tahun 2012 silam. Setelah melewati masa pengembangan cukup panjang, akhirnya proyek film anak bertajuk Kulari ke Pantai siap untuk memasuki tahapan produksi pada awal Maret mendatang.

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Riri menyebutkan bahwa gagasan pembuatan film ini tercetus dari perjalanannya bersama Mira selama menggarap sejumlah film yang lokasinya tersebar ke berbagai titik di Indonesia. Kala itu Riri menyadari, ada perbedaan gaya hidup dari suatu keluarga di satu daerah dengan daerah lainnya.

Dikemas dalam bentuk film perjalanan, Riri yang bertindak selaku sutradara lebih lanjut turut menyatakan bahwa Kulari ke Pantai yang mengambil latar di Kabupaten Banyuwangi ini akan turut menyinggung soal kekayaan alam dan budaya Indonesia. Film ini sekaligus bentuk tanggung jawab Miles Films untuk menyuguhkan tontonan berkualitas bagi anak-anak yang semakin sulit dijumpai dewasa ini.

"Dunia perfilman Indonesia semakin ramai, namun terlalu sedikit film anak-anak yang diproduksi. Saya merasa anak-anak Indonesia perlu melihat film Indonesia yang berkualitas dan menghibur, tetapi juga memiliki unsur edukasi yang tidak menggurui," terang Mira.

Guna merealisasikan proyek ini, Riri dan Mira mengajak Gina S. Noer (Habibie & AinunPosesif) beserta Arie Kriting (5 Cowok Jagoan) untuk membantu merampungkan naskah. Posisi Gina sebagai seorang Ibu dianggap berguna dalam memberi pandangan mengenai anak-anak, sementara Arie mengemban tugas untuk memberi sentuhan komedi ke dalam penceritaan.

Jajaran pemeran utama dalam Kulari ke Pantai akan melibatkan duo pemain cilik pendatang baru Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. Untuk konfigurasi lengkapnya, Miles Films masih belum berkenan untuk memberikan bocoran begitu halnya dengan jalinan pengisahan yang akan dikedepankan. Kulari ke Pantai diharapkan sudah bisa dirilis ke berbagai jaringan bioskop tanah air pada liburan sekolah pertengahan tahun ini.  

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.