Feature


Rabu, 31 Januari 2018 - 11:58:05 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Februari 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1370 kali

Pada bulan Februari yang identik dengan bulan penuh cinta ini, setidaknya terdapat 10 judul film telah memastikan jadwal perilisannya. Memanfaatkan momen Valentine dan ‘bulan cinta’, maka tidak mengherankan jika sejumlah film percintaan siap diluncurkan di bulan ini seperti sekuel dari Eiffel… I’m in Love yang fenomenal kala dirilis pada tahun 2003 silam, jilid pamungkas untuk film mendayu-dayu London Love Story, serta keluaran terbaru dari MNC Pictures, Meet Me After Sunset, berlatar Ciwidey mengenai kisah cinta segitiga. Judul lain yang patut ditunggu meliputi Hoax yang sebelumnya menggunakan judul Rumah dan Musim Hujan, Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi yang soroti perjuangan seorang pebisnis perempuan, Bayi Gaib yang mewakili genre horor, Pai Kau yang mengulik kehidupan masyarakat Tionghoa dalam balutan kisah mencekam, sampai Yowis Ben yang padupadankan komedi persahabatan dengan cerita percintaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan Februari 2018:

 

1. Hoax

Sinopsis : Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki rahasia dalam kehidupannya masing-masing. Setelah Ragil, Adek, dan Raga selesai berkumpul di rumah bapak mereka, kejadian yang dialami tiga saudara ini baru terkuak. Ragil yang berusaha menutupi rahasia besar dirinya dari keluarganya, Adek mengalami kejadian mistis yang mencekam, sedangkan Raga bermasalah dengan kisah cintanya.

Sutradara : Ifa Isfansyah

Penulis Naskah : Ifa Isfansyah

Pemain : Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Tara Basro, Landung Simatupang, Jajang C. Noer

Tanggal rilis : 1 Februari 2018

 

2. Syirik

Sinopsis : Lady adalah korban dari perjanjian buyutnya dengan setan. Perjanjian untuk kaya raya kembali dengan mengambil janin keturunan Lady lewat Romy, suaminya yang jauh dari Tuhan. Lady berusaha untuk lari dari kejaran iblis yang merasuki suaminya hingga Lady bertemu kawan lamanya, Marwan, yang kini menjadi ustadz ahli ruqyah

Sutradara : Faridsyah Zikri

Penulis Naskah : Faridsyah Zikri

Pemain : Nadhira Hill, Guntur Triyoga, Farid Ongky, Mita The Virgin, Shinta Devayanti

Tanggal rilis : 1 Februari 2018

 

3. Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi

Sinopsis : Tika berjuang keras menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya demi sebuah impian dan cintanya pada suami dan anak-anaknya. Dia memberanikan diri memulai sebuah bisnis baju muslim anak, serta menerima kenyataan pahit bahwa suami yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga memutuskan menjadi ayah rumah tangga dan mengikuti permintaan terakhir sang ibu untuk menikah lagi dengan wanita pilihan ibunya. Perjuangan Tika tak hanya untuk mempertahankan kelangsungan hidup keluarga, tapi juga mengembalikan cinta keluarga kepadanya.

Sutradara : Ali Eunoia, Bobby Prasetyo

Penulis Naskah : Ali Eunoia, Bobby Prasetyo, Oka Antara

Pemain : Acha Septriasa, Ario Bayu, Arina Mindhisya, Shaquilla Nugraha, Sheila Dara

Tanggal rilis : 8 Februari 2018

 

4. London Love Story 3

Sinopsis : Setelah Dave melamar Caramel, mereka pulang dari London menuju Indonesia. Mereka lantas berlibur ke Bali untuk mengenang pertemuan pertama mereka. Di Bali, mereka diganggu kehadiran Rio yang ternyata menyimpan masa lalu dan memiliki kepentingan khusus mencari Caramel. Jalinan asmara Caramel dan Dave yang telah terbentuk kuat mendadak goyah tatkala sesuatu yang mengerikan menimpa dua sejoli ini.

Sutradara : Asep Kusdinar

Penulis Naskah : Sukhdev Singh, Tisa TS

Pemain : Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Derby Romero, Amanda Rawles, Ramzi

Tanggal rilis : 8 Februari 2018

 

5. Pai Kau

Sinopsis : Di hari pernikahan Edy dengan Lucy, putri seorang pengusaha sekaligus mafia yang ditakuti, muncul wanita yang tak diundang. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Siska, sepupu Edy yang datang dari luar kota. Kehadiran Siska menjadi sebuah ancaman karena tak ada satupun yang tahu bahwa Edy dan Siska pernah memiliki skandal di masa lalu. Menjelang resepsi pernikahan, Siska menyelinap masuk ke dalam gedung untuk menghancurkan pernikahan Edy dan Lucy. Hari pernikahan yang telah direncanakan dengan sempurna itu pun berakhir dengan tragis.

Sutradara : Sidi Saleh

Penulis Naskah : Sidi Saleh, Mohamad Ariansah

Pemain : Anthony Xie, Irina Chiu, Ineke Valentina, Verdi Solaiman, Richard Oh

Tanggal rilis : 8 Februari 2018

 

6. Udah Putusin Aja

Sinopsis : Amanda memergoki teman satu sekolahnya, Faraz, yang berjilbab, alim, sekaligus cantik tengah memeriksakan kandungan. Dia lantas mengunggah video Faraz tengah berkunjung ke klinik yang berujung pada perisakan terhadap Faraz di sekolah. Kabar mengenai kehamilan Faraz ini menyebar hingga ke orang tua murid yang menyebabkan gelombang protes. Konflik semakin meruncing tatkala Amanda mendapati fakta bahwa Faraz telah menikah dan pihak sekolah enggan mengambil tindakan terhadap kehamilan Faraz. Amanda pun marah besar.

Sutradara : Rolly Subhandani

Penulis Naskah : Lintang Pramudya

Pemain : Audi Marissa, Billy Davidson, Elyzia Mulachela, Fita Anggriani, AA Jimmy

Tanggal rilis : 8 Februari 2018

 

7. Eiffel… I’m in Love 2

Sinopsis : 14 tahun berlalu, Tita yang dulunya masih duduk di kelas 1 SMA kini telah menjadi seorang wanita dewasa. Selama 14 tahun pula, Tita dan Adit menjalani LDR. Setiap harinya, hubungan mereka kerap diwarnai pertengkaran. Tita mulai gelisah karena Adit tidak kunjung melamarnya, sementara kedua sahabat Tita, Nanda dan Uni, sudah menikah.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Donna Rosamayna

Pemain : Shandy Aulia, Samuel Rizal, Tommy Kurniawan, Saphira Indah, Shakira Alatas

Tanggal rilis : 14 Februari 2018

 

8. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati

Sinopsis : Kebahagiaan Rafa sebagai kontraktor sukses nyaris lengkap saat istrinya, Farah, mengabarkan kehamilannya setelah menanti selama dua tahun. Hal ini memicu kedengkian Ronald, saingan Rafa, yang menghalalkan segala cara untuk membuat Rafa menderita. Kebahagiaan Rafa dan Farah berangsur berubah menjadi petaka. Berawal dari proses kehamilan dan kelahiran yang tidak wajar, hingga gangguan-gangguan gaib di rumah. Rafa mulai sadar bahaya besar mengintai keluarganya saat korban mulai berjatuhan secara misterius. Rafa mencari sumbernya dan ternyata berhubungan dengan bayi yang sudah lama mereka nanti.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Baskoro Adi

Pemain : Rianti Cartwright, Ashraf Sinclair, Mario Lawalata, Fadika Royandi, Dorman Borisman

Tanggal rilis : 15 Februari 2018

 

9. Meet Me After Sunset

Sinopsis : Vino kesal karena orangtuanya pindah dari Jakarta ke Bandung tanpa meminta persetujuannya. Kekesalan Vino berubah ketika dia melihat Gadis sedang berjalan sendirian di tengah malam. Gadis diketahui dekat dengan petugas penjaga hutan bernama Bagas yang merupakan sahabatnya sejak kecil. Vino berharap bisa kembali bertemu dengan Gadis, tetapi perempuan cantik itu tak pernah terlihat di siang hari. Vino terpaksa melawan dinginnya malam, demi bisa bertemu dengannya. Dadang, teman sekelas Vino, mengatakan kalau Vino menyukai orang yang salah. Apalagi Bagas begitu mengerti tentang Gadis hingga Gadis merasa nyaman.

Sutradara : Danial Rifki

Penulis Naskah : Haqi Achmad, Fatmaningsih Bustamar

Pemain : Agatha Chelsea, Billy Davidson, Maxime Bouttier, Yudha Keling, Feby Febiola

Tanggal rilis : 22 Februari 2018

 

10. Yowis Ben

Sinopsis : Bayu menyukai Susan sejak lama. Karena merasa minder dengan keadaan dirinya yang pas-pasan, Bayu memendam perasaan itu. Keadaan berubah sejak Susan mengirim voice chat ke ponsel Bayu. Dia mengira Susan memberi isyarat agar didekati, tapi ternyata Susan memanfaatkan Bayu untuk membantunya mensuplai konsumsi teman-teman OSIS. Bayu bertekad membuat dirinya lebih populer dari Roy, pacar Susan, gitaris band sekolah mereka.  Bayu membentuk band bersama Doni, Yayan, dan Nando. Mereka menamakan band mereka Yowis Ben. Saat Yowis Ben tumbuh di dunia musik kota Malang, perpecahan antar personil Yowis Ben mulai tampak.

Sutradara : Fajar Nugros, Bayu Skak

Penulis Naskah : Bagus Bramanti, Gea Rexy

Pemain : Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman, Glenca Chysara

Tanggal rilis : 22 Februari 2018


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.