Feature


Selasa, 30 Januari 2018 - 11:59:48 WIB
Steven Soderbergh Hadirkan Film Horor Pertamanya Dengan 'Unsane'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2597 kali

Selamat tinggal pensiun, karena Steven Soderbergh sudah aktif kembali ke dunia film berkat Logan Lucky (2017). Kini ia menyusul dengan sebuah film horor pertamanya yang diberi judul Unsane.

Kini Bleecker Street, sebagai rumah produksi film, telah merilis trailer pertama, poster dan juga foto dari film yang dikerjakan Soderbergh secara diam-diam dan keseluruhannya direkam dengan menggunakan iPhone. 

Claire Foy (The Crown) berperan sebagai seorang perempuan muda bernama Sawyer Valentini yang berurusan dengan dengan seorang stalker berbahaya. Setelah pindah ke kota lain, ia masih berfikir jika sang stalker menyusulnya dari Boston. Ia mencari dukungan dengan mengunjungi grup untuk mendukung korban penguntitan yang ternyata tidak seperti yang terlihat karena Swayer malah terkungkung dalam sebuah rumah sakit jiwa. 

Trailer perdana Unseen ini datang hanya sepekan setelah film merilis foto pertamanya. Trailer menampilkan Claire Foy sedang mencoba menghubungi pihak berwajib via telepon untuk memberitahu jika dirinya telah disekap. 

Perawat kemudian memberitahunya jika pihak kepolisian sudah sering mendapatkan panggilan telepon yang sama. Karakter yang diperankan Claire, Sawyer, menolak klaim jika ia telah kehilangan akal sehatnya. 

Bahkan setelah disekap di rumah sakit jiwa, Sawyer masih merasa kerap melihat sang stalker alias penguntit, yang diperankan Joshua Leonard (The Blair Witch Project). 

Trailer juga memperlihatkan sosok ibunda Sawyer, diperankan oleh Amy Irving (Carrie) yang mencoba untuk mengeluarkan putrinya dari RSJ. 

Sudah diduga, RSJ ini dipenuhi dengan berbagai karakter penuh warna, sebagaimana yang bisa kita lihat di trailernya. Memang tidak banyak yang bisa diketahui tentang mereka dari trailer yang memiliki durasi terbatas ini, namun kita bisa melihat kilasan mereka, seperti yang diperankan Juno Temple (Atonement). Ada juga komedian dan jebolan Saturday Night Live, Jay Pharoah, di dalamnya. 

Barisan bintang pendukung film antara lain adalah Aimee Mullins, Erin Wilhelmi, Colin Woodell, Sarah Stiles dan Polly McKee.

Film rencananya akan melakukan world premiere di Berlin International Film Festival yang akan berlangsung bulan depan, sebelum dirilis pada tanggal 23 Maret dan akan berhadapan dengan Midnight Sun milik Open Road, Pacific Rim Uprising milik Universal dan Sherlock Gnomes dari Paramount. 

Unsane diarahkan Soderbergh berdasarkan naskah tulisan Jonathan Bernstein dan James Greer, yang sebelumnya telah mengerjakan naskah film-film seperti Max Keeble's Big MoveLarry the Cable Guy: Health Inspector dan The Spy Next Door.

Selain menyutradarai, Soderbergh juga menjabat sebagai penata kamera, yang berarti ia merekam sendiri secara langsung film dengan menggunakan iPhone. Ini tentu saja membuat Unsane menjadi menarik untuk dinantikan, karena kita penasaran bagaimana iPhone dimanfaatkan Soderbergh dalam menyampaikan ceritanya, selain untuk pertama kalinya sang sutradara kaliber Oscar mengerjakan sebuah film horor. 

Pemilihan Claire Foy uga menarik, karena semenjak sukses memerankan Ratu Elizabeth II semasa muda dalam serial The Crown, nama aktris asal Inggris ini memang sontak mengemuka. Beberapa film mendatangnya adalah sebuah proyek besar, seperti The Girl in the Spider's Web di mana ia memerankan karakter hacker ikonik, Lisbeth Salander. 

Simak trailer, poster dan foto Unsane di bawah ini:


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.