Feature


Sabtu, 13 Januari 2018 - 10:01:09 WIB
'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Raih Nominasi di Asian Film Awards 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1104 kali

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak arahan Mouly Surya membawa kabar menggembirakan bagi perfilman Indonesia di permulaan tahun 2018 ini. Dalam ajang penghargaan tahunan bagi film-film dari kawasan Asia, Asian Film Awards 2018, film yang dibintangi oleh Marsha Timothy tersebut diganjar empat nominasi.

Keempat nominasi yang diperoleh Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak dalam Asian Film Awards 2018 antara lain Aktris Utama Terbaik untuk performa Marsha Timothy sebagai karakter tituler, Desain Produksi Terbaik (Frans Paat), Sinematografi Terbaik (Yunus Pasolang), serta Tata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa).

Lewat kategori Aktris Utama Terbaik, Marsha Timothy bersaing ketat dengan nama-nama besar seperti Yu Aoi (Birds Without Names, Jepang), Sylvia Chang (Love Education, Tiongkok/Taiwan), Kim Min-hee (The Day After, Korea Selatan), serta Zhou Dongyou (This Is Not What I Expected, Tiongkok). 

Pencapaian ini semakin memperpanjang daftar prestasi yang telah ditorehkan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Sebelumnya, film produksi Cinesuryabersama Kaninga Pictures ini wara-wiri ke berbagai festival film berkelas dunia, seperti Cannes dan Toronto, sampai akhirnya rilis di bioskop tanah air pada bulan November silam. Usai tayang, sejumlah penghargaan dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017Festival Film Tempo 2017, serta Piala Maya 2017 pun menghampiri.

Apabila Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berhasil membawa pulang piala pada malam puncak yang diselenggarakan di Makau pada 17 Maret mendatang, maka ini akan menjadi kemenangan keempat bagi Indonesia dalam ajang Asian Film Awards setelah Opera Jawa (2007, Komposer), Lovely Man (2012, Aktor Utama), serta The Raid 2 (2015, Editor).

Asian Film Awards sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan untuk mengapresiasi perfilman Asia yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2007 oleh Hong Kong International Film Festival Society. Pada perhelatan ke-12 ini, sebanyak 17 kategori siap dibagikan termasuk kategori anyar yakni Koreografi Laga Terbaik dan Sutradara Baru Terbaik.

Sutradara laga kenamaan Tony Ching Siu-tung ditunjuk sebagai ketua tim juri, sedangkan konfigurasi anggota tim juri meliputi Carina Lau, Li Cheuk-to, Kamil Othman, Nam Dong-chul, Jennifer Jao, Janet Wu, Kenji Ishizaka, serta Briccio Santos. Untuk kategori paling prestisius, Film Terbaik, dewan juri menetapkan Angels Wear White (Tiongkok), Newton (India), The Day After (Korea Selatan), The Third Murder (Jepang), dan Youth (Tiongkok) sebagai peraih nominasi. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.