Feature


Senin, 08 Januari 2018 - 18:31:29 WIB
'Pai Kau' Menandai Debut Sidi Saleh Mengarahkan Film Panjang
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 263 kali

Apakah kamu masih ingat dengan Maryam, film pendek yang mempersembahkan piala pertama bagi Indonesia di Festival Film Venesia pada tahun 2014 silam? Sang sutradara, Sidi Saleh, diketahui telah merampungkan sebuah film panjang yang siap dirilis di bioskop pada awal Februari mendatang. 

Debut penyutradaraan Sidi Saleh dalam film layar lebar ini bertajuk Pai Kau, yang secara makna merujuk pada permainan domino a la Tiongkok yang dikenal pula dengan nama Pai Gow. Pai Kau yang diproduksi oleh Archipelago Pictures beserta Kaninga Pictures akan membawa penonton menelusuri intrik yang dihadapi sejumlah karakter keturunan Tionghoa.

"Untuk publik yang suka film suspense penuh intrik dari Hongkong berlatarkan dunia mafia, mungkin dapat menemukan versi Indonesianya di Pai Kau. Yang juga menarik, ini adalah film panjang pertama seorang pemenang penghargaan taraf internasional," papar Irina Chiu yang bertindak selaku produser sekaligus pemeran utama di Pai Kau

PaiKau

Dalam Pai Kau, Irina Chiu beradu akting bersama Anthony Xie, Ineke Valentina, Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan, Natasha Gott, dan Richard Oh. Irina berperan sebagai Lucy, anak pengusaha terpandang, yang dikisahkan hendak menikahi Edy (Anthony Xie). Guliran pengisahan dalam Pai Kau akan berpusat pada momen jelang pernikahan pasangan ini. 

Kebahagiaan yang seharusnya menaungi Lucy dan Edy di hari besar mereka sontak terhapuskan tatkala hadir seorang tamu tak diundang. Dia adalah seorang perempuan yang memperkenalkan diri sebagai sepupu Edy, Siska (Ineke Valentina). Terlihat seperti tamu biasa, kedatangan Siska nyatanya mendatangkan sebuah ancaman besar tatkala diketahui bahwa dia memiliki urusan dari masa lalu yang belum terselesaikan.   

Apa masalah yang dihadapi oleh Siska di masa lalu sampai-sampai dia berencana menghancurkan Edy dan Lucy di hari pernikahan mereka? Jawaban atas pertanyaan tersebut dapat kamu jumpai dalam Pai Kau yang akan dirilis di berbagai jaringan bioskop mulai 8 Februari.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.