Feature


Sabtu, 06 Januari 2018 - 11:22:32 WIB
Versi Layar Lebar 'Keluarga Cemara' Siap Jalani Proses Syuting
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 371 kali

Bagi mereka yang pernah merasakan era keemasan sinetron tanah air di era 1990-an, tentunya tak lagi asing dengan lagu tema yang kutipan liriknya berbunyi sebagai berikut, "harta yang paling berharga adalah keluarga..." Ya, lagu tema milik Keluarga Cemara, salah satu sinetron paling fenomenal di masanya.

Setelah tertidur selama satu dekade - sinetron yang dibintangi oleh Adi Kurdi dan Novia Kolopaking tersebut terakhir mengudara di stasiun televisi pada tahun 2004 - Keluarga Cemara siap untuk dibangunkan kembali pada 2018 ini. Tidak dalam format sinetron seperti sebelumnya, melainkan film layar lebar. 

Yang berinisiatif memboyong Keluarga Cemara ke bioskop adalah rumah produksi Visinema Pictures (Surat Dari Praha, Filosofi Kopi). Mereka menunjuk sutradara film pendek peraih Piala Citra, Yandy Laurens, untuk menduduki kursi penyutradaraan sementara Gina S Noer akan bertindak selaku penulis skenario. 

Konfigurasi pemain yang akan memeriahkan versi layar lebar dari Keluarga Cemara pun dipastikan akan berbeda. Peran Abah dan Emak dipercayakan kepada Ringgo Agus Rahman beserta Nirina Zubir. Disamping mereka berdua, film ini turut dibintangi oleh Zara JKT48 sebagai Euis, Widuri Putri Sasono sebagai Ara, Asri Welas sebagai Ceu Salmah, dan Maudy Kusnaedi sebagai Tante Pressier.

Masih belum diketahui seperti apa guliran pengisahan yang bakal dikulik Keluarga Cemara. Yandy memastikan, film yang akan memulai tahapan pengambilan gambar pada 7 Januari ini tidak akan mengambil latar penceritaan di tahun 1990-an seperti versi sinetron.

"Kalau setting akan dibuat relevan dengan sekarang. Kelurga Cemara memberikan nilai tersendiri ketika keluarga bisa survive dengan kehidupan, Banyak orang atau anak muda yang merasa bahwa keluarganya bukanlah keluarga yang sempurna. Nilai-nilai ini yang mau di-share ketika orang menonton, bukan hanya soal keharuan dalam filmnya saja. Kami berharap film ini tidak hanya menghibur tapi bisa membuat penonton membawa pulang sesuatu setelah menonton," urai Yandy.

Keluarga Cemara akan dirilis di berbagai jaringan bioskop tanah air pada pertengahan tahun ini. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.