Feature


Rabu, 03 Januari 2018 - 19:15:29 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Januari 2018
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1300 kali

Selamat datang di tahun 2018. Pada bulan pertama di tahun baru ini, tak banyak film Indonesia yang dilepas ke jaringan-jaringan bioskop tanah air. Laris manisnya empat film nasional yang dirilis di penghujung tahun lalu berimbas kepada kosongnya pekan pertama Januari demi memberi nafas lebih panjang bagi judul-judul tersebut dan hanya segelintir film Indonesia berskala besar yang menghiasi bioskop di sepanjang Januari. Dari total jendral 8 judul yang dirilis dalam sebulan ke depan, highlight berada pada film komedi romantis berjudul Forever Holiday in Bali yang memasang bintang asal Korea Selatan sebagai aktor utama, komedi pembajakan pesawat bertajuk Flight 555, dua film dengan latar belakang budaya Makassar; Maipa Deapati dan Datu’ Museng serta Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui, dan adaptasi dari novel percintaan remaja yang laris manis, Dilan 1990.  

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan Januari 2018:

 

 1.    Arumi

Sinopsis : Kunjungan Rasty bersama sejumlah sahabatnya ke villa milik keluarga Rasty yang mulanya hanya untuk berlibur, nyatanya berakhir jauh dari dugaan mereka. Dalam perjalanan menuju villa, Rasty dan teman-temannya bertemu dengan seorang bocah bernama Lily yang tinggal di hutan bersama Arumi, sesosok makhluk astral. Keberadaan Lily dan Arumi ini membuka sebuah rahasia yang menyebabkan keluarga Rasty terbunuh pada 15 tahun lalu.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Bon Astravita

Pemain : Ardina Rasti, Aditya Suryo, Panji Saputra, Nadira Maharani, Melvionita

Tanggal rilis : 11 Januari 2018

 

2.    Forever Holiday in Bali

Sinopsis : Kay adalah seorang seniman K-pop yang mengalami kesulitan dalam menghadapi stres dan kehilangan sang ibu, sementara Putri adalah seorang gadis Bali yang dibebani kondisi keuangan keluarganya serta ketiadaan sosok orang tua. Ketika dua orang dari dua dunia dengan permasalahan serupa ini bertemu, cinta mulai bermekaran. Akan tetapi, apakah mereka siap menghadapi masalah yang terjadi diantara mereka dan orang-orang yang mencoba memisahkan keduanya?

Sutradara : Ody C. Harahap

Penulis Naskah : Kennt Tim, Titien Wattimena

Pemain : Thunder, Caitlin Halderman, Reza Aditya, Sonia Alyssa, Kim Sa Kwon

Tanggal rilis : 11 Januari 2018

3.    Maipa Deapati dan Datu’ Museng

Sinopsis : Setelah Makassar jatuk ke tangan VOC, Datu’ Museng yang berada di Sumbawa dipanggil pulang ke kampung halamannya. Datu’ Museng yang cakap dan pemberani dipercaya mampu menjadi pemimpin perang melawan penjajah. Dia mengajak sang istri, Maipa Deapati, ikut bersamanya ke Makassar. Kedatangan Datu’ Museng dan Maipa ini sampai ke telinga Tomalompoa, pemimpin VOC, yang tidak hanya bertekad menghabisi Datu’ Museng tetapi juga terpikat kecantikan Maipa.

Sutradara : Rere Art2tonic

Penulis Naskah : Rere Art2tonic

Pemain : Shaheer Sheikh, Hans De Kraker, Fildzah Burhan, Zulkifli Gani Ottoh, Ikram Noer

Tanggal rilis : 11 Januari 2018

 

4.    Flight 555

Sinopsis : Putu terpaksa kabur dari Bali ke Jakarta karena menolak untuk dijodohkan. Dasar nasib apes, pesawat yang ditumpangi oleh Putu, Komodo Air, malah dibajak oleh pembajak dengan kepentingan yang berbeda-beda. Di tengah suasana yang telah ricuh karena kepanikan melanda setiap penumpang, interaksi antar penumpang dari berbagai macam latar belakang serta serentetan tuntutan dari penumpang kepada pramugari menyebabkan suasana menjadi semakin kacau dan tidak terkendali.

Sutradara : Raymond Handaya

Penulis Naskah : Isman HS, Raymond Handaya

Pemain : Tarra Budiman, Mikha Tambayong, Gisella Anastasia, Samuel Zylgwyn, Meriza Febriani

Tanggal rilis : 18 Januari 2018

 

5.    Rumah Belanda

Sinopsis : Raya mendapatkan pekerjaan dari jutawan bernama Hilda untuk menulis biografi ibunya. Agar lebih konsentrasi dalam menulis, Raya bersama kedua anaknya berangkat ke sebuah rumah peninggalan Belanda. Di sana, mereka kerap mendapat gangguan dari sesosok bocah cilik yang kerap menampakkan diri, Alice. Gangguan ini semakin lama semakin menjadi-jadi sehingga Raya pun memutuskan untuk mengungkap kisah gelap yang terjadi di rumah itu di masa lalu.

Sutradara : Hedy Suryawan

Penulis Naskah : Laode Muh Farhan

Pemain : Kelly Tandiono, Aida Nurmala, Agung Udijana, Grace Salsabila, Atiyah Shahab

Tanggal rilis : 18 Januari 2018

 

6.    Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui

Sinopsis : Zulaikha mengetahui bahwa hubungannya dengan Yusuf yang telah terjalin bertahun-tahun tidak akan mendapat restu dari sang ibu. Yusuf kebingungan, sedangkan Zulaikha telah patah arang. Sebagai solusi, mereka berdua pun memutuskan untuk tidak hanya melawan keluarga tetapi juga menentang adat yang telah mengungkung mereka, yakni kawin lari atau silariang. Apakah silariang adalah jalan terbaik untuk menyatukan cinta mereka?

Sutradara : Wisnu Adi

Penulis Naskah : Oka Aurora

Pemain : Bisma Karisma, Andania Suri, Dewi Irawan, Sese Lawing, Nurlela M. Ipa

Tanggal rilis : 18 Januari 2018

 

7.    Dilan 1990

Sinopsis : Milea bertemu dengan Dilan saat dia pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Perjalan hubungan mereka tak selalu mulus dan Dilan, dengan caranya sendiri, selalu bisa membuat Milea percaya bahwa dia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Bagi Milea dan Dilan, dunia mereka satu tingkat lebih indah daripada itu.

Sutradara : Fajar Bustomi, Pidi Baiq

Penulis Naskah : Pidi Baiq, Titien Wattimena

Pemain : Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Giulio Parengkuan, Omara Esteghlal, Teuku Rifnu Wikana

Tanggal rilis : 25 Januari 2018

 

8.    Ghost

Sinopsis : Usai menemukan permainan Ouija di sebuah rumah angker, sejumlah remaja iseng-iseng memainkannya. Tanpa mereka duga, keisengan ini ternyata berbuntut panjang saat sesosok hantu menyeramkan mulai menghantui rumah tersebut dan meneror mereka satu persatu.

Sutradara : Findo Purwono HW

Penulis Naskah : Rebecca M Bath

Pemain : Salshabilla Adriani, Stevie Zamora, Gabriella Quinlyn, Devin Putra, Dini Cho

Tanggal rilis : 25 Januari 2018


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.