Feature


Rabu, 06 Desember 2017 - 17:45:20 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Desember 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 162 kali

Tanpa terasa kita telah berada di penghujung tahun 2017. Mengingat Desember telah terbukti sebagai salah satu masa terbaik dalam mendatangkan penonton bagi perfilman Indonesia disamping libur Lebaran, maka tidak mengherankan jika tahun ini sejumlah rumah produksi besar di Indonesia kembali melempar produk-produk unggulan untuk menutup tahun. Tercatat 6 dari 7 judul film yang siap menghiasi bioskop-bioskop tanah air sepanjang Desember ini merupakan film beranggaran raksasa. Judul-judul tersebut terdiri atas biopik dari penyanyi legendaris Indonesia, sekuel untuk film religi percintaan fenomenal, adaptasi komik lokal yang laris manis, sampai karya terbaru dari Ernest Prakasa yang secara berturut-turut pada dua tahun terakhir senantiasa menelurkan film yang memperoleh resepsi hangat dari berbagai pihak.    

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan Desember 2017:

 

1.    Chrisye

Sinopsis : Sejak remaja, Chrisye harus menentang ayahnya yang menginginkan dia untuk menjadi insinyur. Chrisye diam-diam bermusik dan berjuang membuktikan bahwa bermusik memang pilihan hidupnya. Pilihan Chrisye untuk menikah dengan Yanti, menjadi mu'alaf, dan berkeluarga membuka cakrawala baru Chrisye dalam memandang hidup. Kegelisahan demi kegelisahan membawa Chrisye ke dalam perjalanan spiritual yang panjang sampai akhirnya Chrisye benar-benar menemukan titik balik dalam kehidupan dan karir musiknya.

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Alim Sudio

Pemain : Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Ayu Dyah Pasha

Tanggal rilis : 7 Desember 2017

 

2. Satu Hari Nanti

Sinopsis : Bima dan Alya, sepasang kekasih yang hidup bersama di Swiss, bertahan satu sama lain karena rasa takut hingga datang sepasang kekasih lainnya yaitu Din dan Chorina, sahabat mereka. Ada yang menarik bagi Bima atas kehadiran Chorina. Kedatangan Din menjadi penyemangat dalam hidup Alya yang selama ini tak pernah dimengerti Bima. Kini mereka bertukar pasangan, saling berusaha bahagia dan juga menyakiti. Hingga akhirnya mereka sadar, ada yang tak perlu lagi mereka sesalkan. Proses belajar menjadikan mereka berani untuk memilih lebih dewasa.

Sutradara : Salman Aristo

Penulis Naskah : Salman Aristo

Pemain : Adinia Wirasti, Deva Mahenra, Ayushita Nugraha, Ringgo Agus Rahman, Donny Damara

Tanggal rilis : 7 Desember 2017

 

3. 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies

Sinopsis : Demi menyelamatkan kekasihnya yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata, Yanto mengumpulkan empat sahabat dari masa kecilnya, Dedy, Danu, Lilo, dan Reva. Mereka pernah membuat janji untuk saling membantu apabila salah satu dari mereka ada yang dalam kesulitan. Mereka dibantu seorang cewek jagoan bernama Debby. Usaha penyelamatan ini akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang, serta membawa mereka ke sebuah petualangan gila yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Sutradara : Anggy Umbara

Penulis Naskah : Isman HS, Arie Kriting, Anggy Umbara

Pemain : Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putera, Cornelio Sunny, Muhadkly Acho

Tanggal rilis : 14 Desember 2017

 

4. Ayat-Ayat Cinta 2

Sinopsis : Fahri memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia, yang sangat disukai Aisha, istrinya yang sudah meninggal. Fahri bekerja menjadi dosen serta peneliti di universitas ternama kota tersebut. Fahri hanya ditemani Hulusi, asisten rumah tangganya asal Turki. Kesantunan dan keramahan sikap Fahri membuatnya disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina, wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Namun ada pula  yang menentang bahkan membenci dirinya, seperti Keira, gadis kelahiran Skotlandia yang terobsesi menjadi pemain biola terkenal. Suatu saat, Fahri bertemu dengan Hulya, gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang sedang mengambil S2 dan masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Kedatangan Hulya justru memicu kenangan sedih Fahri .

Sutradara : Guntur Soeharjanto

Penulis Naskah : Alim Sudio, Ifan Ismail

Pemain : Fedi Nuril, Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Dewi Sandra, Nur Fazura

Tanggal rilis : 21 Desember 2017

 

5. Susah Sinyal

Sinopsis : Ellen adalah seorang pengacara sukses dan orang tua tunggal yang jarang bisa meluangkan waktu untuk putrinya, Kiara, yang tumbuh menjadi remaja pemberontak yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial. Mereka tinggal bersama Agatha, ibu Ellen yang sangat menyayangi Kiara. Ketika Agatha meninggal terkena serangan jantung, Kiara yang sejak kecil sangat dekat dengan neneknya terguncang. Psikolog menganjurkan Ellen untuk mengajak Kiara berlibur. Mereka pun pergi ke Sumba yang membuat Kiara pulang dengan hati riang. Persoalan kembali tumbuh saat proyek besar yang ditangani Ellen bersama Iwan terancam berantakan. Ellen tidak menepati janjinya untuk menonton Kiara tampil di perlombaan talent show antar SMA yang memancing kemarahan Kiara sehingga dia memutuskan untuk pergi ke Sumba sendirian, tempat dia bisa merasakan secercah kebahagiaan.

Sutradara : Ernest Prakasa

Penulis Naskah : Ernest Prakasa, Meira Anastasia

Pemain : Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero, Refal Hady, Valerie Thomas

Tanggal rilis : 21 Desember 2017

 

6. Si Juki the Movie

Sinopsis : Si Juki adalah seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang sampai sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama, sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Erin, ilmuwan muda berbakat, meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor dan menyelamatkan Indonesia.

Sutradara : Faza Meonk

Penulis Naskah : Faza Meonk 

Pengisi Suara : Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Tarzan, Jaja Miharja, Butet Kertaradjasa

Tanggal rilis : 28 Desember 2017

 

7. Surat Cinta Untuk Starla

Sinopsis : Hema memiliki kegemaran dalam membuat surat cinta untuk alam. Alam adalah satu-satunya cinta yang Hema kenal. Suatu saat, Hema mengenal Starla, gadis cantik dan mandiri yang selama 6 jam telah berhasil membuatnya jatuh cinta. Namun di saat Hema dan Starla semakin dekat, tiba-tiba sikap Starla berubah. Starla marah dan menjauhi Hema bahkan meminta Hema untuk melupakan 6 jam kisah mereka yang menjadi viral di media sosial. Hingga suatu ketika, Hema mengetahui penyebab perubahan sikap Starla padanya yang berhubungan dengan sebuah rahasia masa lalu keluarga Hema.

Sutradara : Rudi Aryanto

Penulis Naskah : Sukhdev Singh, Tisa TS

Pemain : Jefri Nichol, Caitlin Halderman, Salshabilla Adriani, Ricky Cuaca, Meriam Bellina

Tanggal rilis : 28 Desember 2017


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.