Feature


Rabu, 29 November 2017 - 11:03:16 WIB
Inilah Para Pemenang dalam Festival Film Tempo 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 154 kali

Bertempat di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, pada Senin (27/11) malam, Festival Film Tempo dihelat untuk pertama kalinya. Malam penganugerahan bagi insan perfilman tanah air yang membagikan delapan piala untuk film, aktor/aktris, sutradara, serta naskah yang dinilai berkualitas dalam rentang waktu Oktober 2016 hingga November 2017 ini merupakan transformasi dari tradisi tahunan majalah Tempo.

"Jadi semenjak 7 tahun terakhir ini, Tempo mempunyai edisi khusus film Indonesia dan karya seni pilhan Tempo. Apresiasinya terus bagus hingga akhirnya beberapa teman menyarankan Tempo untuk membuat penghargaan langsung. Bentuknya, Festival Film Tempo yang untuk pertama kalinya pada tahun ini diselenggarakan," jelas Arif Zulkifli selaku Pemimpin Redaksi Majalah Tempo. 

Dalam edisi pertamanya, Festival Film Tempo 2017 menganugerahkan piala tertinggi, yakni Film Pilihan Tempo, kepada Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak arahan Mouly Surya. Film tersebut turut memboyong pulang piala untuk Marsha Timothy dalam kategori Aktris Pilihan Tempo sehingga total jenderal sebanyak dua piala digenggam oleh Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Perolehan ini setara dengan Pengabdi Setan garapan Joko Anwar yang juga memenangkan dua kategori. Satu-satunya film yang mendapat penghargaan lebih banyak dibanding dua film tersebut adalah perwakilan Indonesia di ajang Oscars tahun depan, Turah, yang diganjar tiga piala untuk kategori Sutradara, Aktor Utama, serta Skenario. Pemenang lain dalam Festival Film Tempo 2017 adalah Cek Toko Sebelah arahan Ernest Prakasa yang berjaya di kategori Aktor Pendukung.   

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan pemenang dalam Festival Film Tempo 2017:

Film Pilihan Tempo : Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Sutradara Pilihan Tempo : Wicaksono Wisnu Legowo (Turah)

Skenario Pilihan Tempo : Turah (Wicaksono Wisnu Legowo)

Aktor Pilihan Tempo : Slamet Ambari (Turah)

Aktris Pilihan Tempo : Marsha Timothy (Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak)

Aktris Pendukung Pilihan Tempo : Ayu Laksmi (Pengabdi Setan)

Aktor Pendukung Pilihan Tempo : Chew Kinwah (Cek Toko Sebelah)

Pemain Anak Pilihan Tempo : Muhammad Adhiyat (Pengabdi Setan)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.