Feature


Senin, 27 November 2017 - 21:03:24 WIB
'Coco' Juarai Box Office Amerika Utara Di Libur Thanksgiving
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2375 kali

Film animasi terbaru Pixar, Coco, sukses memenangkan persaingan di box office Amerika Utara pada libur Thanksgiving. Film sukses mendapatkan sekitar $49 juta di pekan debutnya.

Coco menjadi film Disney terbaru yang mencatatkan pembukaan Thanksgiving terbaik sepanjang. Di posisi keempat lebih tepatnya, menyusul Toy Story 2, Frozen dan Moana

Pixar dan Disney memang tidak asing dengan trend mendominasi akhir pekan di libur Thanksgiving. Berkisah dari sudut pandang kultur Hispanik, Coco mendapatkan $8.9 juta di hari Thanksgiving dan mengumpulkan sebesar 39% penonton yang datang dari kalangan Hispanik. Tentunya ini merupakan hasil yang dicari oleh Pixar/Disney. 

Coco sendiri telah sukses menjadi film terlaris sepanjang masa di Meksiko dengan pendapatan sejauh ini sebesar $53.4 juta. Sebagai tambahan, Coco merupakan film besar Hollywood yang didukung oleh mayoritas pengisi suara dari artis berdarah Latin. 

Coco bukan film animasi pertama yang berpusat pada hari raya Meksiko, Dia de Los Muertos. Di tahun 2014 lalu telah ada film animasi fantasi-petualanga dengan tema mirip rilisan Fox, The Book of Life. Sayangnya film hanya mendapatkan $17 juta di box office. Kesuksesan Coco mungkin karena Disney/Pixar sukses menangkap otentitas dan relevansi dari kultur Meksiko di dalamnya. 

Dengan suksesnya Coco, maka film superhero DC, Justice League, harus puas tersingkir ke posisi 2 dengan $40.7 juta, yang berarti mengalami penurunan sebesar 57% dari debutnya di pekan lalu. 

Sementara itu, Julia Roberts, Jacob Tremblay dan Owen Wilson rupanya masih mampu menarik perhatian penonton dengan akting menawan mereka. Wonder yang dirilis Lionsgate turun satu peringkat ke posisi 3 dengan tambahan $22.3 juta. Film keluarga ini hanya turun sebesar 19% dari pekan sebelumnya dengan total domestik kini sebesar $69.4 juta. Jelas sebuah hasil memuaskan dan menguntungkan untuk film berbujet hanya $20 juta saja. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 24-26 November:

  1. "Coco" - $49 juta
  2. "Justice League" - $40.7 juta
  3. "Wonder" - $22.3 juta
  4. "Thor: Ragnarok" - $16.8 juta
  5. "Daddy's Home 2" - $13.3 juta
  6. "Murder on the Orient Express" - $13 juta
  7. "The Star" - $6.9 juta
  8. "A Bad Moms Christmas" - $5 juta
  9. "Roman J. Israel, Esq." - $4.5 juta
  10. "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri" - $4.4 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.