Feature


Rabu, 01 November 2017 - 21:27:31 WIB
Dapatkan Kurang Dari $800, 'Amityville: The Awakening' Gagal Total Di Debutnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2370 kali

Setelah tertunda cukup lama, akhirnya judul terbaru dari franchise rumah angker The Amityville Horror yang berjudul Amityville: The Awakening dirilis juga. Sayangnya penantian sekian lama tak berbalas dengan baik. Film sukses gagal di pasaran saat debut secara terbatas di akhir pekan lalu di beberap bioskop Amerika Utara.

Film hanya sanggup mendapatkan $742 saja dari penayangan 10 lokasi saat dirilis di hari Sabtu lalu. Amityville: The Awakening merupakan film pertama yang dirilis The Weinstein Company (TWC) pasca skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu pendirinya, Harvey Weinstein. 

Meskipun film hanya tayang selama satu hari saja, tetap saja ini sebuah kegagalan yang fenomenal. Semakin tidak membantu saat Google Play telah merilis film secara streaming untuk pelanggan mereka di sekitar 2 pekan lalu. Atau fakta film hanya mendapatkan 20% di Rotten Tomatoes.

Padahal Amityville: The Awakening memiliki barisan pemain yang cukup mengesankan. Apalagi untuk sebuah sekuel horor. Tercatat ada Bella Thorne, Jennifer Jason Leigh, Jennifer Morrison, dan Cameron Monaghan yang menjadi pemeran utama film.

Film yang merupakan judul ke-18 dari seri Amityville ini disutradarai oleh Franck Khalfoun berdasarkan naskah yang ditulisnya sendiri. Film diproduseri oleh Dimension milik TWC bersama dengan Blumhouse yang film-film mereka biasanya jarang gagal di pasaran dan untuk tahun ini memiliki 2 film horor terlaris, Get Out dan Split.

Franchise Amityville diangkat berdasarkan kisah nyata insiden yang terjadi di rumah angker di kawasan Amityville, New York. Film pertamanya dirilis di tahun 1979 dan diangkat berdasarkan insiden yang terjadi di rumah legendaris itu. 

Rumah tersebut merupakan lokasi pembunuhan mengerikan yang dilakukan oleh Ronald DeFeo Jr. yang dilakukannya terhadap 6 anggota keluarganya. Film pertama diangkat dari buku tulisan Jay Anson yang bertajuk The Amityville Horror, yang berkisah tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah tersebut dan kemudian mengalami gangguan supernatural yang mengancam jiwa mereka.

Film pertama Amityville Horror sukses besar dan telah menjadi fenomena kultural. Film mendapatkan $86 juta, yang di tahun 1979 dikategorikan sebagai blockbuster. Beberapa sekuel jelas menyusul, namun sayangnya tak ada satupun yang bisa menyamai prestasi film pertamanya.

MGM kemudian me-remake film ini di tahun 2005 dengan Ryan Reynolds bertindak sebagai pemeran utama. Film memang cukup suskes, dengan mengumpulkan $108 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Namun ulasan film dari kritikus tidak menggembirakan. Meski begitu tidak menghalangi produser untuk kembali mengerjakan film-film untuk franchise ini, meski sebagian besar direct-to-video, termasuk yang terakhir, Amityville: The Awakening.

Amityville: The Awakening berkisah tentang seorang remaja, diperankan Thorne, yang pindah ke rumah angker tersebut bersama ibunya (Leigh), tanpa menyadari sejarah mengerikan rumah yang mereka tempati. Tentu saja keluarga ini mendapat ancaman terror mengerikan dari sosok mengerikan. 

Difilmkan di tahun 2014, awalnya Amityville: The Awakening diniatkan sebagai awal untuk kebangkitan kembali franchise Amityville Horror. Film sudah beberapa kali menjadi jadwal perilisan di beberapa tahun terakhir ini, namun terus saja batal.

Film kemudian dijadwalkan rilis pada tanggal 21 September 2017 dan sepertinya kali ini sudah pasti dan tidak akan tertunda lagi. Sayangnya muncul skandal Weinstein, sehingga TWC mengumumkan jika film akan distreaming secara eksklusif, dan gratis, di Google Play mulai tanggal 12 Oktober hingga 8 November dan juga tayang terbatas di bioskop. 

TWC menolak memberi komentar akan performa buruk film di bioskop saat dihubungi oleh Variety. Yang pasti, rasa-rasanya adalah sulit membayangkan akan ada film Amityville Horror lain yang akan diproduksi dalam waktu dekat. Kecuali memang diniatkan untuk langsung tayang di pasar streaming atau direct-to-video, seperti belasan film lain di sejarah panjang franchise Amityville Horror.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.