Feature


Selasa, 31 Oktober 2017 - 18:00:10 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan November 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 916 kali

Sungguh meriah sekali bulan November ini bagi perfilman Indonesia. Betapa tidak, terdapat 14 judul film yang telah mengonfirmasi tanggal perilisan di sepanjang bulan November. Genre horor agaknya masih menjadi pilihan utama para sineas, terbukti dengan dilepasnya empat judul yang sebagian besar diantaranya terhitung high-profile seperti Keluarga Tak Kasat Mata yang didasarkan pada kisah mistis fenomenal, Gasing Tengkorak yang menampilkan Nikita Willy dan Mata Batin yang diproduksi oleh spesialis film seram, Hitmaker Studios. Highlight lain di bulan ini antara lain Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang telah melanglang buana ke berbagai festival film bergengsi bertaraf internasional, Mau Jadi Apa? yang menandai debut penyutradaraan bagi Soleh Solihun, dan Hujan di Bulan Juni yang diadaptasi dari novel karya Sapardi Djoko Damono.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan November 2017:

 

1. Gasing Tengkorak

Sinopsis : Veronica, seorang penyanyi papan atas, tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika sedang manggung. Dia memutuskan untuk menenangkan diri di sebuah villa yang mewah dan terpencil. Di sana, gangguan-gangguan gaib mulai menghantui Veronica dalam bentuk Gasing Tengkorak yang mengancam jiwanya. Ternyata seseorang sengaja memainkan Gasing Tengkorak untuk mencelakai Veronica. Semakin dia berusaha membongkar rahasia dibalik itu semua, semakin besar bahaya yang akan dia hadapi.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Jose Poernomo, Baskoro Adi

Pemain : Nikita Willy, Rendy Krisna, Voke Victoria, Farahdiba Ferreira

Tanggal rilis : 2 November 2017

 

2. Hujan di Bulan Juni

Sinopsis : Pingkan, seorang dosen muda, mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama dua tahun. Sarwono nelangsa mendengar kabar ditinggal Pingkan. Ketika Sarwono ditugaskan untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi Manado, dia membawa Pingkan untuk bertemu dengan keluarga besar almarhum ayahnya disana. Pingkan dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono karena masalah perbedaan yang di mata mereka sangat besar. Bukannya mereka tidak menyadarinya, akan tetapi mereka sudah terlanjur nyaman menetap bertahun-tahun di dalam ruangan kedap suara bernama kasih sayang.

Sutradara : Reni Nurcahyo

Penulis Naskah : Titien Wattimena

Pemain : Adipati Dolken, Velove Vexia, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto

Tanggal rilis : 2 November 2017

 

3. Molulo

Sinopsis : Di Makassar, Tiar dijodohkan dengan sepupunya sendiri, Musdalifah, demi bisnis. Tiar menolak dijodohkan, sementara Musdalifah sangat berharap. Tiar bertemu dengan Ros, wanita dari Kendari yang menarik perhatiannya. Di hari lamarannya, Tiar kabur ke Kendari bersama sahabatnya, Dodi. Ternyata Ros tidak mudah untuk diajak berbicara. Lewat perantaraan temannya Arham di Kendari, Tiar harus berlatih tarian Molulo untuk bisa mendekati Ros di sebuah pesta.

Sutradara : Irham Acho Bahtiar

Penulis Naskah : Irham Acho Bahtiar, Halim Gani Safia, Arham Kendari, Agit Romon, Indahelm

Pemain : Andi Arsyil Rahman, Arlita Reggina, Musdalifah Basri, Dodi Mahuze, Muhadkly Acho

Tanggal rilis : 2 November 2017

 

4. Kaili

Sinopsis : Fajar bertemu dengan Senja di sebuah perguruan tinggi Palu. Setelah menyelesaikan studi, Senja menjadi tenaga pengajar di sekolah swasta dan Fajar menghabiskan hari-harinya dengan bekerja di bengkel ayahnya bersama sahabatnya sejak kecil, Oki, Dhoby dan Oka. Keyakinan Fajar akan cintanya membuatnya memberanikan diri menemui ayah Senja. Sang ayah merupakan penghalang cinta mereka dan adat istiadat ikut terbawa-bawa lantaran Fajar yang berasal dari suku Kaili dianggap tidak pantas untuk menjadi suami.

Sutradara : Andi Syahwal Mattuju

Penulis Naskah : Rahmadita Ariani, Andi Syahwal Mattuju

Pemain : Muh. Novaldi, Shella Silvany Kambay, Atika Fauziyyah, Oki Daeng, Andi Putra

Tanggal rilis : 9 November 2017

 

5. My Generation

Sinopsis : Zeke, Konji, Suki, dan Orly adalah empat anak SMA yang bersahabat. Mereka gagal pergi liburan karena video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Sejak saat itu kehidupan mereka tidak sama lagi.

Sutradara : Upi

Penulis Naskah : Upi

Pemain : Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Lutesha, Tyo Pakusadewo

Tanggal rilis : 9 November 2017

 

6. Wage

Sinopsis : Semangat mengantar Wage Supratman melibatkan diri secara langsung dalam pergerakan kemerdekaan di Jawa, yakni menjadi jurnalis yang menyuarakan penderitaan rakyat kecil, memasuki ruang-ruang rapat organisasi pemuda, terlibat dalam arena pergerakan kebangsaan, dan terutama menggubah lagu-lagu perjuangan untuk menggelorakan semangat perlawanan rakyat. Dari Barat sampai ke Timur, Indonesia Wahai Ibuku, Di Timur Matahari, dan RA Kartini adalah gubahan Wage Supratman. Puncaknya adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sutradara : John De Rantau

Penulis Naskah : Freddy Aryanto, Gunawan BS

Pemain : Rendra Bagus Pamungkas, Teuku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Putri Ayudya, Wouter Zwerrs

Tanggal rilis : 9 November 2017

 

7. After School Horror 2

Sinopsis : Putra terobsesi ingin menjadi pacar Eva, gadis cantik dan populer di SMA Kharisma. Rangga dan pacarnya Sandra menasehati Putra bahwa keinginannya itu sia-sia belaka karena Eva adalah wanita materielistis yang hanya ingin melihat Putra celaka. Eva menantang Putra untuk melukis wajah Sumarni yang pernah hidup di tahun 50-an pada tengah malam di dalam gudang sekolah. Jika Putra berani, maka Eva bersedia menjadi pacarnya. Sandra dan Rangga tidak setuju karena itu berarti mengundang murka arwah Sumarni. Mitosnya, arwah Sumarni akan merenggut nyawa siapapun yang menggambar wajahnya.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Erry Sofid

Pemain : Cassandra Lee, Randy Martin, Devin Putra, Yoriko Angeline, Maura Gabrielle

Tanggal rilis : 16 November 2017

 

8. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Sinopsis : Marlina adalah seorang janda yang sedang berkabung. Setiap hari dia membanting tulang untuk mengumpulkan cukup uang demi membiayai ritual upacara pemakaman suaminya yang baru meninggal. Markus, lelaki berperawakan besar dan kasar, mengetuk pintu rumahnya dan mengancam akan merampoknya dalam waktu setengah jam. Hal itupun terjadi. Marlina meracuni anggota kawanan perampok, dan menggoda Markus hingga birahinya bangkit. Saat berhubungan badan, Marlina memenggal kepala Markus dan membawa lari kepalanya dalam kantong plastik. Jarak antara satu rumah dan rumah yang lain di Sumba Barat bisa mencapai 10 hingga 20 kilometer sehingga perjalanan Marlina terasa sebagai sebuah petualangan metaforis, dimana dia menemukan kekuatan diri dan kelahiran yang baru.

Sutradara : Mouly Surya

Penulis Naskah : Rama Adi

Pemain : Marsha Timothy, Egi Fedly, Dea Panendra, Yoga Pratama

Tanggal rilis : 16 November 2017

 

9. Naura dan Genk Juara

Sinopsis : Naura, Okky, dan Bimo terpilih mewakili sekolahnya untuk bersaing dalam kompetisi sains di acara Kemah Kreatif yang berlokasi di kawasan hutan tropis Situ Gunung, Sukabumi. Petualangan ini mempertemukan mereka dengan Kipli, seorang ranger cilik yang sedang menggagalkan usaha Trio Licik, kelompok sindikat perdagangan hewan liar.  Tipu daya Trio Licik membawa Naura, Okky, Bimo, dan Kipli ke dalam aksi petualangan mendebarkan. Persahabatan dan kesempatan menjadi juara lomba sains antar sekolah sedang dipertaruhkan.

Sutradara : Eugene Panji

Penulis Naskah : Asaf Antariksa, Bagus Bramanti

Pemain : Adyla Rafa Naura Ayu, Joshua Yorie Rundengan, Vickram Abdul Faqih Priyono, Andryan Sulaiman Bima, Shelomita

Tanggal rilis : 16 November 2017

 

10. Keluarga Tak Kasat Mata

Sinopsis : Film bercerita tentang pengalaman mistis Genta saat kantor tempatnya bekerja pindah ke sebuah bangunan baru. Genta bersama rekan-rekannya mulai mengalami kejadian diluar nalar. Malam-malam mereka menjadi momen penuh ketegangan. Satu persatu karyawan dihadapkan dengan sosok-sosok yang ingin berpesan. Dugaan terus muncul dan menimbulkan banyak pertanyaan. Akhirnya Genta dan rekan-rekannya terpaksa meminta bantuan seorang kawan. Mereka percaya bahwa ada satu misteri yang harus segera diselesaikan. Genta yang penasaran harus mencari tahu sendiri jawaban atas pertanyaannya.

Sutradara : Hedy Suryawan

Penulis Naskah : Lele Leila, Evelyn Afnila, Bonaventura D Genta

Pemain : Deva Mahenra, Kemal Palevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Wizzy Williana

Tanggal rilis : 23 November 2017

 

11. Knight Kris

Sinopsis : Usai menemukan keris yang tertancap kuat di dalam sebuah candi kuno, Bayu memperoleh kesaktian menjadi seseorang ksatria super. Pada saat yang sama, seorang raksasa bernama Asura keluar dari kungkungan, mengamuk di sekitar desa, menghancurkan segalanya dan mengubah penduduk desa menjadi patung batu. Ditemani Rani, sepupunya, Bayu menemui Empu Tandra, seekor kera yang mengaku menjai pemilik keris itu sebelumnya. Empu Tandra mengisahkan riwayat keris itu dan bagaimana keris itu bertebaran karena dipakai untuk mengungkung Asura. Mereka pun bersama-sama menghadapi Asura dan para Prajurit Bayang.

Sutradara : Antonius, William Fajito

Penulis Naskah : Antonius

Pemain : Deddy Corbuzier, Chika Jessica, Stella Cornelia, Kaesang Pangarep, Bimasakti

Tanggal rilis : 23 November 2017

 

12. Valentine

Sinopsis : Perampokan, kekerasan, dan berbagai kriminalitas semakin merajalela sehingga membuat Batavia City tidak lagi aman. Di tengah kota kacau ini, Srimaya, pelayan kafe yang memiliki mimpi menjadi aktris, tidak menyangka kalau impiannya mengubah jalan hidupnya. Pertemuannya dengan sutradara film dan sahabatnya, Bono dan Wawan, membawanya pada petualangan berbahaya dengan nyawa sebagai taruhannya. Hal ini mengubahnya dari gadis biasa menjadi pahlawan Batavia City, Valentine, yang tugasnya membasmi kejahatan

Sutradara : Agus Pestol, Ubay Fox

Penulis Naskah : Beby Hasibuan

Pemain : Estelle Linden, Matthew Settle, Arie Dagienkz, Ahmad Affandy

Tanggal rilis : 23 November 2017

 

13. Mata Batin

Sinopsis : Alia kembali dari Bangkok ke Jakarta saat orang tuanya meninggal. Dia dan Abel, adiknya, pindah ke rumah yang jauh dari tengah kota. Menurut Abel, di sana ada ‘yang lain’ selain mereka. Abel mengaku mata batinnya sudah terbuka sejak kecil. Abel mengajak Alia menemui Bu Windu, seorang paranormal. Alia meminta Bu Windu membuka mata batinnya. Dia mulai melihat sosok yang tidak bisa dilihat orang lain, dan ‘orang-orang’ yang minta tolong padanya. Tapi, energi ‘mereka’ begitu negatif sehingga bisa membahayakan Alia dan Abel

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Naskah : Riheam Juniati, Fajar Umbara

Pemain : Jessica Mila, Denny Sumargo, Bianca Hello, Citra Prima, Epy Kusnandar

Tanggal rilis : 30 November 2017

 

14. Mau Jadi Apa?

Sinopsis : Pada tahun 1997, Soleh Solihun berhasil masuk Universitas Padjadjaran. Namun kondisi kampus yang gersang dan lokasinya yang jauh dari mana-mana, membuat Soleh meragukan pilihannya. Bersama teman-temannya yang sama galaunya, Soleh akhirnya mendirikan sebuah majalah kampus alternatif. Mengangkat hal-hal ringan seperti musik, film, olahraga dan gosip percintaan antar mahasiswa, majalah itu mereka beri nama Karung Goni. Soleh dan gengnya harus menghadapi cibiran dari anak-anak Fakta Jatinangor, majalah super serius yang lebih dulu mendominasi kampus. Bersamaan dengan itu, Soleh juga harus berjuang merebut hati Ros, Slanker cantik yang telah membuatnya mabuk kepayang sejak Ospek.

Sutradara : Monty Tiwa, Soleh Solihun

Penulis Naskah : Soleh Solihun, Agasyah Karim, Khalid Kashogi

Pemain : Soleh Solihun, Anggika Bolsterli, Aurelie Moeremans, Boris Bokir, Adjisdoaibu

Tanggal rilis : 30 November 2017

 

Sungguh meriah sekali bulan November ini bagi perfilman Indonesia. Betapa tidak, terdapat 14 judul film yang telah mengonfirmasi tanggal perilisan di sepanjang bulan November. Genre horor agaknya masih menjadi pilihan utama para sineas, terbukti dengan dilepasnya empat judul yang sebagian besar diantaranya terhitung high-profile seperti Keluarga Tak Kasat Mata yang didasarkan pada kisah mistis fenomenal, Gasing Tengkorak yang menampilkan Nikita Willy dan Mata Batin yang diproduksi oleh spesialis film seram, Hitmaker Studios. Highlight lain di bulan ini antara lain Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang telah melanglang buana ke berbagai festival film bergengsi bertaraf internasional, Mau Jadi Apa? yang menandai debut penyutradaraan bagi Soleh Solihun, dan Hujan di Bulan Juni yang diadaptasi dari novel karya Sapardi Djoko Damono.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan November 2017:

 

1. Gasing Tengkorak

Sinopsis : Veronica, seorang penyanyi papan atas, tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika sedang manggung. Dia memutuskan untuk menenangkan diri di sebuah villa yang mewah dan terpencil. Di sana, gangguan-gangguan gaib mulai menghantui Veronica dalam bentuk Gasing Tengkorak yang mengancam jiwanya. Ternyata seseorang sengaja memainkan Gasing Tengkorak untuk mencelakai Veronica. Semakin dia berusaha membongkar rahasia dibalik itu semua, semakin besar bahaya yang akan dia hadapi.

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Jose Poernomo, Baskoro Adi

Pemain : Nikita Willy, Rendy Krisna, Voke Victoria, Farahdiba Ferreira

Tanggal rilis : 2 November 2017

 

2. Hujan di Bulan Juni

Sinopsis : Pingkan, seorang dosen muda, mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama dua tahun. Sarwono nelangsa mendengar kabar ditinggal Pingkan. Ketika Sarwono ditugaskan untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi Manado, dia membawa Pingkan untuk bertemu dengan keluarga besar almarhum ayahnya disana. Pingkan dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono karena masalah perbedaan yang di mata mereka sangat besar. Bukannya mereka tidak menyadarinya, akan tetapi mereka sudah terlanjur nyaman menetap bertahun-tahun di dalam ruangan kedap suara bernama kasih sayang.

Sutradara : Reni Nurcahyo

Penulis Naskah : Titien Wattimena

Pemain : Adipati Dolken, Velove Vexia, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto

Tanggal rilis : 2 November 2017

 

3. Molulo

Sinopsis : Di Makassar, Tiar dijodohkan dengan sepupunya sendiri, Musdalifah, demi bisnis. Tiar menolak dijodohkan, sementara Musdalifah sangat berharap. Tiar bertemu dengan Ros, wanita dari Kendari yang menarik perhatiannya. Di hari lamarannya, Tiar kabur ke Kendari bersama sahabatnya, Dodi. Ternyata Ros tidak mudah untuk diajak berbicara. Lewat perantaraan temannya Arham di Kendari, Tiar harus berlatih tarian Molulo untuk bisa mendekati Ros di sebuah pesta.

Sutradara : Irham Acho Bahtiar

Penulis Naskah : Irham Acho Bahtiar, Halim Gani Safia, Arham Kendari, Agit Romon, Indahelm

Pemain : Andi Arsyil Rahman, Arlita Reggina, Musdalifah Basri, Dodi Mahuze, Muhadkly Acho

Tanggal rilis : 2 November 2017

 

4. Kalili

Sinopsis : Fajar bertemu dengan Senja di sebuah perguruan tinggi Palu. Setelah menyelesaikan studi, Senja menjadi tenaga pengajar di sekolah swasta dan Fajar menghabiskan hari-harinya dengan bekerja di bengkel ayahnya bersama sahabatnya sejak kecil, Oki, Dhoby dan Oka. Keyakinan Fajar akan cintanya membuatnya memberanikan diri menemui ayah Senja. Sang ayah merupakan penghalang cinta mereka dan adat istiadat ikut terbawa-bawa lantaran Fajar yang berasal dari suku Kaili dianggap tidak pantas untuk menjadi suami.

Sutradara : Andi Syahwal Mattuju

Penulis Naskah : Rahmadita Ariani, Andi Syahwal Mattuju

Pemain : Muh. Novaldi, Shella Silvany Kambay, Atika Fauziyyah, Oki Daeng, Andi Putra

Tanggal rilis : 9 November 2017

 

5. My Generation

Sinopsis : Zeke, Konji, Suki, dan Orly adalah empat anak SMA yang bersahabat. Mereka gagal pergi liburan karena video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Sejak saat itu kehidupan mereka tidak sama lagi.

Sutradara : Upi

Penulis Naskah : Upi

Pemain : Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Lutesha, Tyo Pakusadewo

Tanggal rilis : 9 November 2017

 

6. Wage

Sinopsis : Semangat mengantar Wage Supratman melibatkan diri secara langsung dalam pergerakan kemerdekaan di Jawa, yakni menjadi jurnalis yang menyuarakan penderitaan rakyat kecil, memasuki ruang-ruang rapat organisasi pemuda, terlibat dalam arena pergerakan kebangsaan, dan terutama menggubah lagu-lagu perjuangan untuk menggelorakan semangat perlawanan rakyat. Dari Barat sampai ke Timur, Indonesia Wahai Ibuku, Di Timur Matahari, dan RA Kartini adalah gubahan Wage Supratman. Puncaknya adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sutradara : John De Rantau

Penulis Naskah : Freddy Aryanto, Gunawan BS

Pemain : Rendra Bagus Pamungkas, Teuku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Putri Ayudya, Wouter Zwerrs

Tanggal rilis : 9 November 2017

 

7. After School Horror 2

Sinopsis : Putra terobsesi ingin menjadi pacar Eva, gadis cantik dan populer di SMA Kharisma. Rangga dan pacarnya Sandra menasehati Putra bahwa keinginannya itu sia-sia belaka karena Eva adalah wanita materielistis yang hanya ingin melihat Putra celaka. Eva menantang Putra untuk melukis wajah Sumarni yang pernah hidup di tahun 50-an pada tengah malam di dalam gudang sekolah. Jika Putra berani, maka Eva bersedia menjadi pacarnya. Sandra dan Rangga tidak setuju karena itu berarti mengundang murka arwah Sumarni. Mitosnya, arwah Sumarni akan merenggut nyawa siapapun yang menggambar wajahnya.

Sutradara : Nayato Fio Nuala

Penulis Naskah : Erry Sofid

Pemain : Cassandra Lee, Randy Martin, Devin Putra, Yoriko Angeline, Maura Gabrielle

Tanggal rilis : 16 November 2017

 

8. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Sinopsis : Marlina adalah seorang janda yang sedang berkabung. Setiap hari dia membanting tulang untuk mengumpulkan cukup uang demi membiayai ritual upacara pemakaman suaminya yang baru meninggal. Markus, lelaki berperawakan besar dan kasar, mengetuk pintu rumahnya dan mengancam akan merampoknya dalam waktu setengah jam. Hal itupun terjadi. Marlina meracuni anggota kawanan perampok, dan menggoda Markus hingga birahinya bangkit. Saat berhubungan badan, Marlina memenggal kepala Markus dan membawa lari kepalanya dalam kantong plastik. Jarak antara satu rumah dan rumah yang lain di Sumba Barat bisa mencapai 10 hingga 20 kilometer sehingga perjalanan Marlina terasa sebagai sebuah petualangan metaforis, dimana dia menemukan kekuatan diri dan kelahiran yang baru.

Sutradara : Mouly Surya

Penulis Naskah : Rama Adi

Pemain : Marsha Timothy, Egi Fedly, Dea Panendra, Yoga Pratama

Tanggal rilis : 16 November 2017

 

9. Naura dan Genk Juara

Sinopsis : Naura, Okky, dan Bimo terpilih mewakili sekolahnya untuk bersaing dalam kompetisi sains di acara Kemah Kreatif yang berlokasi di kawasan hutan tropis Situ Gunung, Sukabumi. Petualangan ini mempertemukan mereka dengan Kipli, seorang ranger cilik yang sedang menggagalkan usaha Trio Licik, kelompok sindikat perdagangan hewan liar.  Tipu daya Trio Licik membawa Naura, Okky, Bimo, dan Kipli ke dalam aksi petualangan mendebarkan. Persahabatan dan kesempatan menjadi juara lomba sains antar sekolah sedang dipertaruhkan.

Sutradara : Eugene Panji

Penulis Naskah : Asaf Antariksa, Bagus Bramanti

Pemain : Adyla Rafa Naura Ayu, Joshua Yorie Rundengan, Vickram Abdul Faqih Priyono, Andryan Sulaiman Bima, Shelomita

Tanggal rilis : 16 November 2017

 

10. Keluarga Tak Kasat Mata

Sinopsis : Film bercerita tentang pengalaman mistis Genta saat kantor tempatnya bekerja pindah ke sebuah bangunan baru. Genta bersama rekan-rekannya mulai mengalami kejadian diluar nalar. Malam-malam mereka menjadi momen penuh ketegangan. Satu persatu karyawan dihadapkan dengan sosok-sosok yang ingin berpesan. Dugaan terus muncul dan menimbulkan banyak pertanyaan. Akhirnya Genta dan rekan-rekannya terpaksa meminta bantuan seorang kawan. Mereka percaya bahwa ada satu misteri yang harus segera diselesaikan. Genta yang penasaran harus mencari tahu sendiri jawaban atas pertanyaannya.

Sutradara : Hedy Suryawan

Penulis Naskah : Lele Leila, Evelyn Afnila, Bonaventura D Genta

Pemain : Deva Mahenra, Kemal Palevi, Ganindra Bimo, Miller Khan, Wizzy Williana

Tanggal rilis : 23 November 2017

 

11. Knight Kris

Sinopsis : Usai menemukan keris yang tertancap kuat di dalam sebuah candi kuno, Bayu memperoleh kesaktian menjadi seseorang ksatria super. Pada saat yang sama, seorang raksasa bernama Asura keluar dari kungkungan, mengamuk di sekitar desa, menghancurkan segalanya dan mengubah penduduk desa menjadi patung batu. Ditemani Rani, sepupunya, Bayu menemui Empu Tandra, seekor kera yang mengaku menjai pemilik keris itu sebelumnya. Empu Tandra mengisahkan riwayat keris itu dan bagaimana keris itu bertebaran karena dipakai untuk mengungkung Asura. Mereka pun bersama-sama menghadapi Asura dan para Prajurit Bayang.

Sutradara : Antonius, William Fajito

Penulis Naskah : Antonius

Pemain : Deddy Corbuzier, Chika Jessica, Stella Cornelia, Kaesang Pangarep, Bimasakti

Tanggal rilis : 23 November 2017

 

12. Valentine

Sinopsis : Perampokan, kekerasan, dan berbagai kriminalitas semakin merajalela sehingga membuat Batavia City tidak lagi aman. Di tengah kota kacau ini, Srimaya, pelayan kafe yang memiliki mimpi menjadi aktris, tidak menyangka kalau impiannya mengubah jalan hidupnya. Pertemuannya dengan sutradara film dan sahabatnya, Bono dan Wawan, membawanya pada petualangan berbahaya dengan nyawa sebagai taruhannya. Hal ini mengubahnya dari gadis biasa menjadi pahlawan Batavia City, Valentine, yang tugasnya membasmi kejahatan

Sutradara : Agus Pestol, Ubay Fox

Penulis Naskah : Beby Hasibuan

Pemain : Estelle Linden, Matthew Settle, Arie Dagienkz, Ahmad Affandy

Tanggal rilis : 23 November 2017

 

13. Mata Batin

Sinopsis : Alia kembali dari Bangkok ke Jakarta saat orang tuanya meninggal. Dia dan Abel, adiknya, pindah ke rumah yang jauh dari tengah kota. Menurut Abel, di sana ada ‘yang lain’ selain mereka. Abel mengaku mata batinnya sudah terbuka sejak kecil. Abel mengajak Alia menemui Bu Windu, seorang paranormal. Alia meminta Bu Windu membuka mata batinnya. Dia mulai melihat sosok yang tidak bisa dilihat orang lain, dan ‘orang-orang’ yang minta tolong padanya. Tapi, energi ‘mereka’ begitu negatif sehingga bisa membahayakan Alia dan Abel

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Naskah : Riheam Juniati, Fajar Umbara

Pemain : Jessica Mila, Denny Sumargo, Bianca Hello, Citra Prima, Epy Kusnandar

Tanggal rilis : 30 November 2017

 

14. Mau Jadi Apa?

Sinopsis : Pada tahun 1997, Soleh Solihun berhasil masuk Universitas Padjadjaran. Namun kondisi kampus yang gersang dan lokasinya yang jauh dari mana-mana, membuat Soleh meragukan pilihannya. Bersama teman-temannya yang sama galaunya, Soleh akhirnya mendirikan sebuah majalah kampus alternatif. Mengangkat hal-hal ringan seperti musik, film, olahraga dan gosip percintaan antar mahasiswa, majalah itu mereka beri nama Karung Goni. Soleh dan gengnya harus menghadapi cibiran dari anak-anak Fakta Jatinangor, majalah super serius yang lebih dulu mendominasi kampus. Bersamaan dengan itu, Soleh juga harus berjuang merebut hati Ros, Slanker cantik yang telah membuatnya mabuk kepayang sejak Ospek.

Sutradara : Monty Tiwa, Soleh Solihun

Penulis Naskah : Soleh Solihun, Agasyah Karim, Khalid Kashogi

Pemain : Soleh Solihun, Anggika Bolsterli, Aurelie Moeremans, Boris Bokir, Adjisdoaibu

Tanggal rilis : 30 November 2017

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.