Feature


Senin, 30 Oktober 2017 - 21:06:21 WIB
'Jigsaw' Debut Di Posisi Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 752 kali

Jigsaw, film terbaru dari franchise horor sukses era 2000-an, Saw, melakukan debut kuat di box office Amerika Utara akhir pekan lalu. Film arahan Spierig Bersaudara tersebut mendarat di posisi 1 dengan perkiraan sebesar $16.3 juta.

Memang pendapatan debut Jigsaw agak di bawah prediksi awal. Bahkan berada di bawah angka pembukaan para pendahulunya, kecuali Saw VI yang mendapatkan $14.1 juta di tahun 2009. 

Berdasarkan naskah tulisan Josh Stolberg dan Peter Goldfinger, Jigsaw sekali lagi bercerita tentang sekelompok orang yang disandera dalam sebuah lokasi yang dipenuhi dengan jebakan maut oleh sosok misterius.

Diproduksi dengan bujet $10 juta, Jigsaw secara umum mendapatkan ulasan buruk dari para kritikus. Meski begitu, para penonton rupanya menyukai film ini, karena mendapatkan B CinemaScore, sebuah nilai yang solid untuk film horor secara umum dan seri Saw secara khusus. 

Saw diluncurkan di bulan Oktober 2004 oleh James Wan yang bertindak sebagai sutradara. Lionsgate kemudian merilis film sekuelnya, satu pertahun, hingga tahun 2010 dengan Saw 3D.  

Lionsgate sendiri bersandarkan pada "sejarah" franchise sebagai bagian marketing Jigsaw, sebagaimana yang diungkap David Splitz, presiden distribusi domestik Lionsgate. Menurutnya seri Saw selalu mendapat keuntungan berkat dirilis di masa Halloween. 

Sementara itu, para pendatang baru lain di box office akhir pekan lalu mendapatkan performa yang kurang menggembirakan. Baik Thank You For Your Service dan Suburbicon dianggap gagal di debutnya. 

Menski mendapatkan A- CinemaScore, film drama perang arahan Jason Hall dan dibintangi Miles Teller, Thank You For Your Service, hanya mampu duduk di posisi 6 dengan $3.7 juta.

Sedangkan Suburbicon, yang merupakan pengarahan George Clooney dan dibintangi barisan bintang kenamaan seperti Matt Damon, Oscar Isaac dan Julianne Moore, harus puas di posisi 9 dengan $2.8 juta. Penonton tampaknya memang tidak begitu suka dengan filmnya, karena hanya mendapatkan D- CinemaScore. 

Pekan ini box office Amerika Utara memang kembali senyap. Tapi mungkin minggu depan keadaan akan berubah berkat hadirnya Thor: Ragnarok, yang minggu ini sukses besar saat dirilis di pasar internasional. Film mendapatkan $107.6 juta dari 36 market. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 27-29 Oktober:

  1. "Jigsaw" - $16.3 juta
  2. "Boo 2! A Madea Halloween" - $10 juta
  3. "Geostorm" - $5.7 juta
  4. "Happy Death Day" - $5.1 juta
  5. "Blade Runner 2049" - $4 juta
  6. "Thank You for Your Service" - $3.7 juta
  7. "Only the Brave" - $3.5 juta
  8. "The Foreigner" - $3.2 juta
  9. "Suburbicon" - $2.8 juta
  10. "It" - $2.5 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.