Feature


Senin, 30 Oktober 2017 - 17:01:54 WIB
'Si Doel The Movie' Jalani Syuting di Belanda
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1040 kali

Pada Minggu (29/10), Rano Karno memberi sekelumit perkembangan berita dari versi layar lebar untuk Si Doel Anak Sekolahan yang rencana pembuatannya telah dihembuskan semenjak beberapa waktu lalu. Rano menyatakan, Si Doel The Movie baru akan menjalani tahapan pengambilan gambar pada bulan Maret tahun depan yang sebagian besar dilangsungkan di Belanda.

"Insya Allah akhir November nanti kami akan bertolak ke Belanda untuk hunting lokasi karena 70 persen cerita film ini ada di sana, sementara 30 persen di Indonesia. Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda karena ada framing yang harus saya capai biar penonton lihatnya beda. Walaupun secara basic tentang Doel," ungkapnya.

Meski demikian, sebagian proses syuting telah berlangsung untuk mengakomodir satu dua pemain terutama Aminah Cendrakasih yang memerankan Mak Nyak. Kondisi kesehatan Aminah yang tidak memungkinkan membuat Rano dan kru harus meluangkan waktu khusus serta membangun set di kediaman Aminah.

"Saya kaget. Nyak sudah buta, tidak bisa baca skenario jadi harus dibacakan. Tapi sewaktu syuting hafal semua dialognya kayak tidak ada apa-apa. Saya bilang, tahu begini saya kasih saja dialog panjang. Selain itu, Nyak sudah tidak boleh jauh-jauh jadi tidak bisa dibawa ke studio. Makanya itu saya bikin kamar di depan rumah dia, kita pasangin AC juga," beber Rano.

Ditanya mengenai keputusannya memboyong pemain dan kru Si Doel The Movie ke Negeri Kincir Angin, Rano mempunyai alasannya sendiri terkait jalinan pengisahan yang diusung oleh film sekaligus memberikan jawaban atas pertanyaan yang tertinggal di penghujung versi serial televisinya.

"Dulu sewaktu Sarah (Cornelia Agatha) meninggalkan Doel, dia kan pergi ke Belanda. Sebenarnya kalau mau ada kelanjutan, dulu seharusnya Doel nyusul kesana. Tapi tahu sendiri waktu itu Doel belum punya uang ke Belanda. Dalam waktu 1,5 jam, ceritanya saya harus menjawab bagaimana nasib Sarah, Emak dan si Doel," pungkas Rano. 

Si Doel The Movie yang turut diproduksi oleh Falcon Pictures ini akan dilepas ke berbagai jaringan bioskop tanah air pada tahun 2018.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.