Feature


Senin, 23 Oktober 2017 - 23:52:15 WIB
'Boo 2! A Madea Halloween' Sukses Memimpin Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 738 kali

Film horor komedi karya Tyler Perry, Boo 2! A Madea Halloween, sukses debut di posisi juara box office Amerika Utara, meski berada di pekan yang cukup sepi-sepi saja.

Sekuel film rilisan tahun lalu, Boo! A Madea Halloween, juga dibintangi Perry ini mendapatkan sekitar $21.7 juta. Pendapatan ini tidak bisa menyamai pendahulunya yang debut dengan $28.5 juta.

Meski begitu film rupanya dapat diterima penonton dengan cukup  baik, karena mendapatkan A- CinemaScore. Penonton film yang dikerjakan berdasarkan bujet sebesar $25 juta ini sebagian besar datang dari kalangan perempuan. 

Menurut David Spitz, yang memimpin divisi distribusi domestik Lionsgate, pendapatan debut Boo 2! ini ternyata di atas ekspektasi awal mereka, mengingat filmnya adalah sebuah sekuel. Studio pun berharap performa film akan tetap bagus di pekan mendatang karena menjelang datangnya Halloween. 

Juga debut di akhir pekan lalu adalah GeostormOnly the Brave dan The Snowman 

Berbujet $120 juta, film bencana Geostorm yang dibintangi Gerard Butler hanya mendapatkan $13.3 juta di debutnya dan mendarat di posisi 2.

Film yang telah lama tertunda ini, yang menandakan debut penyutradaraan produser Independence Day, Dean Devlin, dikerjakan di tahun 2014. Sayangnya screening test film mendapat sambutan buruk, sehingga dilakukan reshoot dengan ekstra tambahan bujet sebesar $15 juta.

Rupanya reshoot ini pun tak bermanfaat besar karena hasil akhir Geostorm ternyata tetap saja buruk. Film sukses mendapat hujatan dari kritikus dan mendapatkan B- CinemaScore.

Only the Brave juga gagal menarik atensi penonton, meski mendapat ulasan baik. Berbujet $38 juta dan mendapatkan A CinemaScore, drama petugas pemadam kebakaran ini debut di posisi 5 dengan $6 juta saja.

Tentunya yang tak kalah "sensasional" dalam kegagalan adalah thriller The Snowman. Dibintangi oleh Michael Fassbender dan diangkat dari novel laris katua Jo Nesbo, film debut di posisi 8 dengan $3.4 juta saja. Bahkan sang sutradara, Tomas Alfredson, pun tak membantah keburukan film yang mendapat ulasan buruk kritikus dan D CinemaScore ini, meski sepertinya ia membela diri jika keburukan film bukanlah mutlak karena dirinya. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 20-22 Oktober:

  1. "Boo! A Madea Halloween" - $21.7 juta
  2. "Geostorm" - $13.3 juta
  3. "Happy Death Day" - $9.4 juta
  4. "Blade Runner 2049" - $7.1 juta
  5. "Only the Brave" - $6 juta
  6. "The Foreigner" - $5.5 juta
  7. "It" - $3.5 juta
  8. "The Snowman" - $3.4 juta
  9. "American Made" - $3.2 juta
  10. "Kingsman: The Golden Circle" - $3 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.