Feature


Sabtu, 21 Oktober 2017 - 20:06:13 WIB
'Pacific Rim' Miliki Kemungkinan Untuk Di-Crossover Dengan 'Godzilla' Dan 'King Kong'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 866 kali

Setelah masa penantian yang relatif cukup panjang, Pacific Rim 2 akhirnya akan segera bisa disaksikan. Rencananya film akan tayang tahun depan. Dan jika memang performa film di box office berjalan dengan baik, maka kemungkinan besar franchise Pacific Rim akan berumur panjang. 

Berbicara tentang masa depan franchise ini, ternyata sang sutradara, Steven S. DeKnight ternyata memiliki cita-cita besar. Bahkan secara harafiah. Ia mengungkap jika ternyata telah ada diskusi tentang persinggungan atau crossover antara Pacific Rim dengan MonsterVerse, yang line-upnya mencakup Godzilla dan King Kong

Berikut katanya:

"I won't say there's an Easter Egg but there's been a lot of discussion about that possibility [of crossing over]. Look I think it would be fantastic to have the Pacific Rim universe join Legendary's Monster Universe, it seems like a natural step. And part of the big overall plan after the third movie we've talked about is that could happen, it's always a possibility. It's by far not a certainty; it's merely theoretical at this point, but as a fan myself I would love to see that happen."

Saat Legendary mengumumkan rencana mereka untuk MonsterVerse, yang dimulai dengan Godzilla (2014) dan kemudian dilanjutkan dengan Kong: Skull Island (2017), maka banyak yang berspekulasi jika Pacific Rim bisa jadi akan menjadi bagian MonsterVerse pada satu titik nantinya. 

Jika memang benar terjadi, maka tentunya ini akan menjadi langkah besar, tidak hanya untuk seri Pacific Rim itu sendiri, namun juga untuk MonsterVerse. Tentunya proses ini akan berjalan semakin mulus jika Pacific Rim 2 terbukti sukses di pasaran. 

Sebagaimana yang disebutkan DeKnight, adegan akhir dalam Pacific Rim: Uprising, demikian judulnya, memang membuka jalan untuk sekuel berikutnya. Lebih lanjut ia menyebutkan jika open ending dalam Pacific Rim 2 memang disengaja karena mereka sudah memiliki gambaran untuk Pacific Rim 3. DeKnight, yang mengambil alih bangku penyutradaraan dari Guillermo Del Toro, menyebutkan jika adegan akhir Pacific Rim 2 cukup definitif, namun juga membuka jalan untuk babak berikutnya

Apakah di sekuel berikutnya para mecha atau robot raksasa yang diberi nama Jaeger akan berhadapan dengan kaiju atau monster raksasa yang berbeda? Apakah kaiju yang menjadi lawan tanding Jaeger adalah Godzilla? Atau bisa jadi Mothra, Rodan dan King Ghidorah yang akan kembali diperkenalkan dalam Godzilla 2? Atau jangan-jangan MechaGozdilla?

Yang menjadi pertanyaan penting justru adalah bagaimana caranya memasukan Pacific Rim ke dalam MonsterVerse tanpa terasa terlalu dipaksakan dan berlangsung dengan mulus? Memang mungkin, hanya saja saat ini masih sulit diraba bagaimana bentuknya.  

Tentu saja ini hanya spekulasi dan asumsi, karena untuk mengetahui kebenarannya, yang harus kita lakukan adalah menunggu perkembangannya. Yang pasti, memang akan menjadi kejutan menyenangkan jika memang Pacific Rim nantinya juga menjadi bagian dari MonsterVerse.

Apalagi mereka datang dari rumah produksi yang sama, Legendary Picture. Yang mungkin menjadi kendala adalah perbedaan distributor, yaitu Universal untuk Pacific Rim dan Warner Bros. untuk MonterVerse. Tapi, tentunya sebuah proyek kolaboratif yang memiliki prospek cerah seperti ini tidak akan ditolak baik oleh Universal dan Warner Bros.

Pacific Rim: Uprising akan tayang pada tanggal 23 Maret 2018. Godzilla: King of the Monsters tayang pada tanggal 22 Maret 2019 dan Godzilla vs. Kong tayang pada tanggal 22 Mei 2020.

 


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.