"After thoughtful consideration, Universal Pictures and director Bill Condon have decided to postpone Bride of Frankenstein. None of us want to move too quickly to meet a release date when we know this special movie needs more time to come together. Bill is a director whose enormous talent has been proven time and again, and we all look forward to continuing to work on this film together."

Awalnya Bride of Frankenstein diniatkan untuk memulai proses syuting pada tanggal 1 Februari 2018, agar bisa dirilis pada tanggal 14 Februari 2019. Tampaknya kini hal tersebut tidak akan terealisasi. 

Sumber gambar: Den of Geek

Juga dilaporkan jika aktor Spanyol pemenang Oscar, Javier Bardem, yang diset untuk memerankan sang monster Frankenstein, dan Angelina Jolie yang diproyeksi memerankan sang pengantin, tetap akan menunggu kelanjutan produksi dan tidak akan keluar dari film. 

Bill Condon sendiri pun tetap komitmen dengan proyek ini. Baru-baru ini ia bahkan menyebutkan visinya untuk film, sebagaimana yang diungkapkannya pada Collider:

"This is Eve before Adam; the bride comes first. So in its own way, you know, we all know the Bride only exists for 10 minutes in the Whale movie. She's there and the movie's over. So I keep thinking [it's], in a way, at least a tribute to what Whale might have done if he'd made a third Frankenstein movie and he'd done it in the 21st Century,"

The Mummy diniatkan sebagai film yang meluncurkan Dark Universe secara gegap gempita. Sayangnya rencana tidak berjalan mulus. Selain karena produksi film mengalami masalah, hasil akhir film juga berubah bencana karena dianggap buruk oleh para kritikus. Film hanya mendapatkan 16% rating persetujuan di Rotten Tomatoes.

Meski begitu, film sukses mengumpulkan $407.7 juta dari peredarannya di seluruh dunia, sehingga seharusnya Universal tetap percaya diri dengan kelanjutan Dark Universe. Hanya saja, 80% pendapatan The Mummy datang dari pasar internasional, sesuatu yang bisa jadi tidak diharapkan oleh Universal.

Kita tunggu saja perkembangannya kalau begitu.