Feature


Senin, 02 Oktober 2017 - 23:50:14 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Oktober 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 423 kali

Di bulan Oktober yang identik dengan perayaan Halloween, setidaknya empat dari sebelas film Indonesia yang siap edar berada di ranah horor yakni Ruqyah yang soroti kisah pengusiran arwah, Mereka Yang Tak Terlihat yang tempatkan anak indigo sebagai poros utama konflik, Hantu Sei Ladi yang angkat urban legend dari Batam, serta Devil’s Whisper yang merupakan produksi kerjasama antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Apabila kamu tidak menggemari tontonan seram, masih ada beberapa genre lain yang ditawarkan dengan highlight berada pada Jomblo, remake dari film komedi romantis bertajuk serupa rilisan tahun 2006, Posesif yang memberi warna baru pada film percintaan remaja, dan One Fine Day yang mempertemukan dua bintang idola remaja masa kini; Michelle Ziudith beserta Jefri Nichol.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan Oktober 2017:

 

1. Jomblo

Sinopsis : Empat sahabat dari latar belakang berbeda; Agus, Bimo, Olip, dan Doni; kuliah di Universitas B. Mereka mempunyai satu kesamaan yakni sama-sama berstatus jomblo meskipun masing-masing memiliki perbedaan alasan kenapa menjomblo. Masalah mulai timbul justru di saat mereka berhasrat memiliki kekasih. Persahabatan yang semula indah berubah menjadi persaingan tatkala masing-masing memiliki konflik dengan pasangannya

Sutradara : Hanung Bramantyo

Penulis Naskah : Adhitya Mulya, Ifan Ismail

Pemain : Ge Pamungkas, Richard Kyle, Deva Mahenra, Arie Kriting, Natasha Rizky

Tanggal rilis : 5 Oktober 2017

 

2. Merah Putih Memanggil

Sinopsis : Kapal pesiar berbendera Indonesia dibajak oleh teroris internasional. Awak kapal dari berbagai macam negara diculik ke suatu daerah di bagian selatan negara tetangga. Pimpinan penculik meminta tebusan dari negara-negara yang warga negaranya diculik, termasuk Indonesia. Dengan pendekatan dari pemerintah Indonesia, negara tetangga mengizinkan TNI masuk ke daerahnya untuk membebaskan sandera dengan batas waktu 2x24 jam. Untuk itu, TNI membuat rencana operasi gabungan yang melibatkan semua angkatan

Sutradara : Mirwan Suwarso

Penulis Naskah : TB Silalahi

Pemain : Maruli Tampubolon, Mentari De Marelle, Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Prisia Nasution

Tanggal rilis : 5 Oktober 2017

 

3. Ruqyah

Sinopsis : Mahisa ingin menolong seorang artis film bernama Asha yang merasa diganggu makhluk halus. Setelah berkonsultasi dengan ustad kenamaan, dia mencoba melakukan ruqyah untuk membersihkan Asha. Tapi ternyata apa yang merasuki Asha tidak mudah untuk dilepaskan bahkan mulai menyerang Mahisa. Lebih jauh, apa yang merasuki Asha memang diperuntukkan menjadi “pemikat” sehingga membuat Mahisa tertarik kepada Asha yang telah memiliki pasangan

Sutradara : Jose Poernomo

Penulis Naskah : Jose Poernomo, Baskoro Adi Wuryanto

Pemain : Evan Sanders, Celine Evangelista, Hikmal Nasution, Alfie Alfandie, Mega Carefansa

Tanggal rilis : 5 Oktober 2017

 

4. Mereka Yang Tak Terlihat

Sinopsis : Lidya adalah seorang single parent dengan punya dua putri, Saras dan Laras. Saras bisa melihat mahluk-mahluk tak kasat mata seperti hantu ataupun jin yang dianggap tidak masuk akal oleh Lidya sehingga membuat hubungan keduanya berjarak. Hubungan Saras dengan Lidya semakin kritis ketika keduanya mengutarakan kekecewaan terhadap sikap masing-masing dan saling menyalahkan sampai sebuah peristiwa besar terjadi dalam kehidupan keluarga mereka.

Sutradara : Billy Christian

Penulis Naskah : Billy Christian, Estelle Linden

Pemain : Sophia Latjuba, Estelle Linden, Roweina Umboh, Dayu Wijanto, Bianca Hello

Tanggal rilis : 12 Oktober 2017

 

5. Hantu Sei Ladi

Sinopsis : Hantu penunggu Jembatan Sei Ladi ternyata lebih menyayangi Viola, seorang anak istimewa. Upaya keluarga untuk mengambil kembali arwah Viola dari tangan hantu Jembatan Sei Ladi pun tidak pernah berhasil.

Sutradara : Ibonk Hermawan

Penulis Naskah : Basuha, Ibonk Hermawan, Rifai Razake

Pemain : Keysha Tita Sandy, Zahira Pratamura, Rosalina Musa, Triyan Wirabintan

Tanggal rilis : 12 Oktober 2017

 

6. One Fine Day

Sinopsis : Pertemuan tidak terduga antara Mahesa dengan Alana di Barcelona membuat keduanya menjadi akrab meskipun cara pandang Alana dan Mahesa jauh berbeda. Memperumit hubungan mereka berdua adalah Danu, kekasih Alana, yang selalu memberikan perhatian sangat istimewa kepada Alana melalui barang-barang mewah. Suatu ketika Danu bertemu dengan Mahesa dan Alana, Danu mengingatkan Alana untuk berhati-hati dengan Mahesa karena dia seorang penipu.

Sutradara : Asep Kusdinar

Penulis Naskah : Sukhdev Singh, Tisa TS

Pemain : Michelle Ziudith, Jefri Nichol, Maxime Bouttier, Ibnu Jamil, Dimas Andrean

Tanggal rilis : 12 Oktober 2017

 

7. Devil’s Whisper

Sinopsis : Alejandro Duran atau Alex berasal dari keluarga Amerika Latin religius dan memiliki cita-cita untuk menjadi pastor. Semua rencananya berantakan saat Alex menemukan sebuah kotak misterius yang diturunkan turun-temurun dari kakek dan neneknya. Tatkala dia membuka paksa kotak tersebut, tanpa disadari dia melepaskan roh jahat yang ingin merasuki dirinya. Alex harus menemukan cara untuk mengalahkan roh jahat ini sebelum roh jahat ini menyakiti orang-orang yang dia cintai.

Sutradara : Adam Ripp

Penulis Naskah : Oliver Robins, Paul Todisco

Pemain : Luna Maya, Luca Oriel, Tessie Santiago, Marcos Ferraez, Rick Ravanello

Tanggal rilis : 19 Oktober 2017

 

8. Duka Sedalam Cinta

Sinopsis : Setelah kecelakaan di Maluku Utara, Gagah tinggal di pesantren milik kyai yang menyelamatkannya. Saat pulang, Gagah berubah yang sulit diterima oleh Mama dan adiknya, Gita. Sementara itu, Gita menolong Yudi yang terluka saat melerai tawuran dan berkenalan dengan Nadia yang baru kembali dari Amerika. Gagah yang menjadi relawan untuk pendidikan anak dhuafa menyiapkan sebuah rencana yang bisa mengubah segalanya. Namun sesuatu terjadi, membuat Gagah, Gita, Yudi, dan Nadia bertemu dalam jalinan takdir yang membawa mereka pada duka sedalam cinta dan sebuah pertemuan tak terduga di Halmahera Selatan.

Sutradara : Firmansyah

Penulis Naskah : Fredy Aryanto

Narator : Hamas Syahid, Aquino Umar, Izzah Ajrina, Masaji Wijayanto, Wulan Guritno

Tanggal rilis : 19 Oktober 2017

 

9. Negeri Dongeng

Sinopsis : Sebuah film mengenai perjalanan melihat Indonesia, melihat sahabat dan rekan-rekan seperjalanan, juga melihat diri sendiri. Tujuh sineas muda Indonesia mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Nusantara berbekal tujuh kamera. Perjalanan panjang membuat mereka mengupas cerita setiap tempat yang disinggahi. Setiap potongan kisahnya memperlihatkan betapa Indonesia begitu kaya dan luas untuk dijelajahi bersama-sama. Di ujung perjalanan itu, mereka menemukan arti sebuah perjalanan.

Sutradara : Anggi Frisca

Penulis Naskah : Anggi Frisca

Pemain : Anggi Frisca, Teguh Rahmadi, Rivan Hanggarai, Yohanes Pattiasina, Jogie KM Nadeak

Tanggal rilis : 26 Oktober 2017

 

10. Posesif

Sinopsis : Hidup Lala jungkir balik karena cinta pertamanya. Yudhis, murid baru di sekolahnya, berhasil menjebak hati Lala. Di tahun terakhir SMA, Lala ditarik keluar dari rutinitas lamanya yang berkisar pada melihat birunya air kolam renang. Lala percaya cinta telah membebaskannya sebab Yudhis selalu sigap menghadirkan pelangi asal Lala berjanji selamanya bersama. Namun perlahan Lala dan Yudhis harus menghadapi kenyataan bahwa kasih mereka dapat menghadirkan kegelapan. Cinta Yudhis yang awalnya tampak sederhana dan melindungi ternyata rumit dan berbahaya. Janji mereka untuk setia selamanya malah menjadi jebakan. Lala kini mengambang dalam pertanyaan: apa artinya cinta?

Sutradara : Edwin

Penulis Naskah : Gina S. Noer

Pemain : Putri Marino, Adipati Dolken, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini

Tanggal rilis : 26 Oktober 2017

 

11. Surga Pun Ikut Menangis

Sinopsis : Cinta sangat membenci Umi Pipiek, ibunya, dan selalu beranggapan bahwa ibunya adalah penyebab kepergian ayahnya yang meninggalkan mereka sejak Cinta kecil. Cinta merasa kehilangan figur laki-laki sehingga kebencian Cinta pada ibunya kian kuat. Umi Pipiek benar-benar sedih dengan sikap Cinta yang tak pernah bisa dinasehati dan sangat berbeda dengan Putri, sang adik yang sangat santun dan lembut hatinya.

Sutradara : Hasto Broto

Penulis Naskah : Dyah Kalsit

Pemain : Pipik Dian Irawati, Kiki Farrel, Yuniza Icha, Rara Nawangsih, Ruben Onsu

Tanggal rilis : 26 Oktober 2017


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.