Feature


Senin, 02 Oktober 2017 - 19:47:54 WIB
'IT ' Kembali Juarai Box Office, 'American Made' Debut Di Posisi 2
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2956 kali

Setelah minggu lalu sempat turun dari posisi juara yang sudah dipegangnya selama dua pekan dengan hadirnya Kingsman: The Golden Circle, kini IT kembali sukses meraih posisi juara box office tersebut.

Film horor yang diadaptasi dari novel Stephen King rilisan 1986 yang disutradarai oleh Andy Muschietti tersebut kembali ke posisi juara dengan tambahan $17.3 juta.

Dengan demikian IT menyingkirkan pendatang baru akhir pekan lalu, film yang dibintangi oleh Tom Cruise, American Made. Film tersebut debut di posisi 2 dengan $17 juta.

Bagaimana dengan Kingsman: The Golden Circle? Ternyata ia kini harus puas berada di posisi tiga dengan pendapatan yang beda tipis dengan dua film di atasnya, yaitu juga $17 juta. Hanya saja American Made lebih unggul $16.000 dibandingkan sekuel Kingsman: The Secret Service tersebut.

Meski begitu, di pekan keduanya Kingsman: The Golden Circle masih sukses meraup dollar yang besar di box office untuk pasar internasional, yaitu dengan mendapatkan sebesar $50.5 juta. 

Dalam American Made Tom Cruise mendapatkan banyak pujian berkat aktingnya untuk karakter yang diangkat dari kisah nyata, seorang pilot yang beralih profesi menjadi seorang pengedar narkoba dan penyelundup senjata api, Barry Seal. Tapi film tercatat sebagai film dengan debut terendah bagi seorang Tom Cruise semenjak Jack Reacher di tahun 2012 yang debut dengan $15.2 juta. 

Namun demikian, dengan ulasan yang cukup kuat dari banyak kritikus, maka rasa-raanya film rilisan Universal ini akan berumur lumayan panjang di box office. Apalagi dengan hadirnya nama Tom Cruise sebagai bintang utama, sehingga film arahan Doug Liman ini telah mendapatkan sekitar $64.7 juta. Dengan demikian total global yang didapat American Made sejauh ini adalah $81.7 juta. 

Sementara itu, film baru lain, remake Flatliners, harus puas duduk di posisi 5 dengan $6.7 juta. Film yang dibintangi oleh Ellen Page dan Nina Dobrev ini menimbulkan sensasi saat hanya mendapat raing 0% di Rotten Tomatoes.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 29 September - 1 Oktober:

  1. "It" - $17.3 juta
  2. "American Made" - $17 juta
  3. "Kingsman: The Golden Circle" - $17 juta
  4. "The Lego Ninjago Movie" - $12 juta
  5. "Flatliners" - $6.7 juta
  6. "Battle of the Sexes" - $3.4 juta
  7. "American Assassin" - $3.3 juta
  8. "Home Again" - $1.8 juta
  9. "Til Death Do Us Part" - $1.6 juta
  10. "mother!" - $1.5 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.