Remake film thriller rilisan 1990, Flatliners, sukses dicaci maki oleh para kritikus dan juga para penonton, sehingga hanya mendapatkan "fresh" 0% di Rotten Tomatoes, berdasarkan 20 ulasan, per tulisan ini diposting. 

Film diproyeksi untuk mendapatkan antara $5 hingga $8 juta di box office akhir pekan ini dengan bujet pengerjaan film sebesar $19 juta. Ini jelas bukan sebuah pertanda baik untuk performa film di box office, apalagi sebuah ulasan menyebut filmnya sebagai "definition of meh". 

Padahal trailer dan materi promosi untuk film terlihat menjanjikan, ditambah dengan tambahan cameo dari Kiefer Sutherland yang membintangi film aslinya yang diarahkan oleh Joel Schumacher.

Tahun lalu, sesaat sebelum proses syuting film dilakukan, Sutherland menyebutkan jika Flatliners diniatkan sebagai sekuel pendahulunya. Tapi mungkin rupanya bukan hal itu yang terjadi di eksekusi di lapangan atau terjadi perombakan di tengah jalan. 

Yang patut dipuji dari remake Flatliners adalah pemilihan para pemainnya yang memiliki latar cukup beragam. Film dibintangi oleh Ellen Page, Diego Luna, Nina Dobrev, James Norton dan Kiersey Clemons sebagai sekelompok mahasiswa kedokteran yang menghentikan detak jantung mereka agar bisa melongok kehidupan setelah kematian. Tapi eksperimen ini berbuntut jelek, karena ada sosok dari dunia lain yang kemudian mengikuti mereka ke kehidupan nyata. 

Meskipun film aslinya tidak benar-benar bagus juga, namun remakenya ini tampaknya bahkan tidak bisa melampaui kualitas sang pendahulu. Banyak kritikus yang mempertanyakan apa alasan mengapa Flatliners perlu untuk diremake, seperti Mike D'Angelo dari The A.V. Club, yang kemudian memberikan nilai D+ untuk filmnya. Ia bahkan menyebutkan jika remake Flatliners sama dungunya dengan orisinalnya, hanya saja tidak dibekali karisma yang sama. 

Sedang Glenn Kenny dari The New York Times adalah yang menyebutkan Flatliners sebagai "definition of meh" tadi. David Edelstein dari Vulture menyebutkan filmnya "memalukan" dan "kelas tiga" dalam ulasannya.

Sementara Peter Travers dari Rolling Stone menyebut Flatliners sebagai "kegilaan yang bebas dari rasa ngeri". Kembalinya Sutherland sendiri disebut John Nugent dari Empire sebagai sebuah kesia-siaan. Noel Murray dari The Los Angeles Times menyebutkan jika Flatliners membuat versi orisinalnya terasa seperti sebuah "master of horror". Untuk lengkapnya bisa kunjungi laman Rotten Tomatoes untuk Flatliners.

Memang saat ini Flatliners mendapatkan 0% Rotten Tomatoes, tapi bisa jadi dalam beberapa pekan ratingnya bisa membaik dan naik (setidaknya) sedikit lebih tinggi. Sebagai contoh The Emoji Movie yang awalnya juga mendapat 0%, namun kini sudah naik menjadi 10% setelah 3 bulan semenjak tayang (meski rating barunya juga tidak bagus juga). 

Flatliners disutradarai oleh Niels Arden Oplev (The Girl with the Dragon Tattoo, Dead Man Down).