Feature


Senin, 25 September 2017 - 18:33:32 WIB
'Kingsman: The Golden Circle' Gulingkan 'IT' Dari Singgasana Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2616 kali

Kingsman: The Golden Circle sukses menjadi penguasa box office Amerika Utara pekan ini. Sekuel untuk film rilisan 2015, Kingsman: The Secret Service, meraup sebesar $39 juta di pekan pertamanya dan sukses melengserkan penghuni posisi tersebut sebelumnya, film horor IT, yang menjadi juara selama dua pekan berturut-turut.

The Golden Circle memang mencatatkan prestasi di mana pendapatan selama 4 hari pertamanya merupakan yang kelima terbesar untuk bulan September dan di atas $36.2 juta yang diperoleh prekuelnya saat dirilis dulu. Namun begitu, film arahan Matthew Vaughn ini tetap berada di bawah ekspektasi.

Sementara itu, untuk peredaran internasional, The Golden Circle diperkirakan akan mendapatkan $61.2 juta dari penayangan di 55 negara di akhir pekan lalu. Meski mendapat kritikan tajam dari para kritikus, film mendapatkan B+ CinemaScore dari penonton. 

Dengan sukses The Golden Circle, maka IT harus rela turun peringkat dengan pendapatan sebesar $30 juta di pekan ketiganya. Total domestik film adalah $266.4 juta setelah tayang selama 17 hari di bioskop Amerika. Film horor Warner Bros. yang diadaptasi dari novel Stephen King tersebut kini tercatat sebagai film horor berating R terlaris sepanjang masa.

Sementara itu, film rilisan Warner Bros. lain, The Lego Ninjago Movie, memiliki performa yang cukup mengecewakan, dengan debut di posisi 3 dan mendapatkan sebesar $21.2 juta. Tentunya angka ini di bawah prediksi industri yang menyebutkan di angka $30 juta. 

Debut spin-off The Lego Movie ini berada di bawah para pendahulunya, seperti $69.1 juta untuk The Lego Movie dan $53 juta untuk The Lego Batman Movie

Film animasi keluarga yang menampilkan barisan pengisi vokal seperti Dave Franco, Justin Theroux, Olivia Munn, Michael Pena dan Jackie Chan ini juga mendapat ulasan yang kurang antusias dari kritikus. Meski begitu, film mendapatkan B+ CinemaScore dari penonton.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 22-24 September:

  1. "Kingsman: The Golden Circle" - $39 juta
  2. "It" - $30 juta
  3. "The Lego Ninjago Movie" - $21.2 juta
  4. "American Assassin" - $6.3 juta
  5. "Home Again" - $3.3 juta
  6. "mother!" - $3.3 juta
  7. "Friend Request" - $2.4 juta
  8. "The Hitman's Bodyguard" - $1.8 juta
  9. "Stronger" - $1.7 juta
  10. "Wind River" - $1.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.