Feature


Selasa, 19 September 2017 - 21:06:02 WIB
James Wan Akan Produseri Film Horor Baru Untuk New Line, 'Sweet Tooth'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2637 kali

Selain sukses sebagai sutradara, James Wan juga menuai sukses saat menjadi produser untuk film karya sutradara lain.

Yang paling berkesan mungkin saat Wan mengajak David F. Sandberg untuk mengadaptasi film horor pendeknya, Lights Out, yang kemudian terbukti sukses di pasaran saat dirilis tahun lalu. Wan kembali mengajak Sandberg untuk Annabelle: Creation yang merupakan bagian franchise The Conjuring dan sekali lagi meraih sukses besar. Sandberg kini terangkat namanya menjadi salah satu sutradara terkemuka dengan proyek barunya adalah film superhero untuk DCEU, Shazam!

Kini Wan sepertinya ingin memperkenalkan talenta lain ke khalayak luas. Ia bersama New Line akan mengembangkan sebuah film horor baru yang berjudul Sweet Tooth, yang juga diangkat dari film pendek karya sutradara yang kurang terkenal.

Menurut The Hollywood Reporter, rumah produksi tersebut dan sang filmmaker kenamaan telah mendapatkan hak film pendek yang akan menjadi dasar adaptasi Sweeth Tooth tersebut, yang ditulis dan disutradarai oleh sineas asal Belanda, Nico van den Brink.

Wan akan memproduseri filmnya bersama Chris Bender, yang sudah berpengalaman memproduksi film horor seperti Final Destination, The Butterfly Effect atau The Ring Two.

New Line sendiri saat ini sedang mencari penulis naskah baru untuk memoles konsep film pendeknya menjadi film panjang. Pengembangan Sweet Tooth mirip dengan apa yang dilakukan New Line saat menggarap Lights Out, yang mendapatkan $150 juta berdasarkan bujet yang hanya $5 juta saja. 

Imdb.com

Film pendek Sweet Tooth premiere di bulan Juli lalu di acara Fantasia International Film Festival di kota Montreal. Film berkisah tentang seorang perempuan yang pulang ke apartemennya yang luas. Saat sedang menonton berita, ia mendapati jika sang tetangga - seorang ibu dan dua anaknya - telah tewas terbunuh. Suasana menjadi mencekam saat ia mulai mendengar suara-suara misterius dari apartemen tetangganya. 

Van den Brink adalah seorang sutradara pemenang penghargaan yang kuliah di University of Amsterdam dan Netherlands Film Academy. Ia telah mengarahkan beberapa film pendek dan iklan namun akan melakukan debut penyutradaraan film fitur untuk pertama kalinya melalui Sweet Tooth, yang saat ini belum diketahui kapan akan dirilis. 

Wan sendiri sedang disibukkan dengan penggarapan Aquaman untuk DCEU yang akan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2018.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.