Feature


Senin, 18 September 2017 - 20:27:13 WIB
'IT' Masih Sukses Menakuti Penonton Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2388 kali

Film horor adaptasi novel Stephen King, IT, masih mengambang tinggi di box office Amerika Utara. Film terbukti menjadi ancaman terbesar untuk film-film lainnya, termasuk dua rilisan baru di akhir pekan lalu.

Di pekan keduanya IT mendapat tambahan $60 juta, dengan total domestik sebesar $218.7 juta dari peredaran selama 10 hari. Dengan demikian IT telah mencatatkan rekor baru dengan film rilisan September berpendapatan terbesar sepanjang masa. IT telah melampaui Crocodile Dundee di tahun 1986 yang mendapatkan $174.8 juta, meski angka tersebut belum disesuaikan dengan inflasi. 

Film yang dibintangi oleh Bill Skarsgard sebagai badut siluman Pennywise sang Penari tersebut juga sedikit lagi akan tercatat sebagai film horor berating R terlaris sepanjang masa. Hanya perlu tambahan $14.2 juta lagi (yang kemungkinan besar akan didapat dalam waktu dekat) untuk menggeser The Exorcist yang mendapatkan $232.9 juta untuk peredaran domestiknya. 

Untuk pasar internasional, pendapatan IT di pekan keduanya adalah sekitar $60.3 juta dengan total sebesar $152.6 juta dan total global adalah $370 juta. 

Berada di posisi 2 di box office domestik adalah film aksi American Assasins yang dibintangi Dylan O'Brien (The Maze Runner). Film dibuka dengan $14.8 juta, sebuah angka yang menurut Shaun Barber dari Lionsgate sudah cukup solid sebagai pembuka, meski menurutnya terlalu dini untuk menyebutkan apakah film akan memulai sebuah franchise dan menghadirkan sebuah sekue.

American Assassins mendapatkan A di CinemaScore.

Sementara itu horor psikologis Darren Aronofsky yang kontroversial, mother!, memiliki debut yang mengecewakan, yaitu hanya $7.5 juta saja. mother! tercatat sebagai film dengan debut terburuk untuk bintangnya, Jennifer Lawrence. 

Ditambah pula film mendapatkan nilai F di CinemaScore, meskipun ratingnya di RottenTomatoes jauh lebih baik, yaitu sekitar 68%. Film premiere di Venice Film Festival dan Toronto International Film Festival dengan ulasan yang secara umum baik sebelum dirilis secara umum. 

Menanggapi penerimaan buruk yang didapat mother! dari penonton awam, Megan Colligan dari Paramount menyebutkan jika tidak mengapa jika beberapa orang tidak menyukai filmnya. Menurutnya, bagi Paramount mother! adalah upaya untuk menghadirkan sesuatu yang baru, orisinal dan tidak biasa, karena Paramount tidak ingin semua filmnya bermain aman. mother! memang diniatkan untuk menjadi berani, tandas Megan. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk edisi 15-17 September:

  1. "It" - $60 juta
  2. "American Assassin" - $14.8 juta
  3. "mother" - $7.5 juta
  4. "Home Again" - $5.3 juta
  5. "The Hitman's Bodyguard" - $3.55 juta
  6. "Annabelle: Creation" - $2.6 juta
  7. "Wind River" - $2.55 juta
  8. "Leap!" - $2.1 juta
  9. "Spider-Man: Homecoming" - $1.9 juta
  10. "Dunkirk" - $1.3 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.