"I couldn't be more thrilled about Claire taking the reins of the iconic Lisbeth Salander. Claire is an incredible, rare talent who will inject a new and exciting life into Lisbeth. I can't wait to bring this new story to a worldwide audience, with Claire Foy at its center."

Foy mendapat sebuah nominasi Emmy untuk tahun ini berkat aktingnya sebagai Ratu Elizabeth di serial Netflix, The Crown, yang juga merupakan produksi Sony Pictures untuk divisi televisi. 

Ia sebelumnya telah memenangkan Golden Globe dan Screen Actors Guild Award untuk peran yang sama. Foy baru-baru ini berperan sebagai Anne Boleyn dalam Wolf Hall. Ia juga baru menyelesaikan produksi film eksperimental Steven Soderbergh, Unsane, dan akan berhadapan dengan Ryan Gosling dalam film terbaru Damien Chazelle, First Man.

Foy mendapatkan peran Salander setelah mengalahkan para pesaingnya seperti Natalie Portman dan Scarlet Johansson. 

Naskah The Girl in the Spider's Web ditulis Steven Knigt bersama Alvarez dan Jay Basu. Amy Pascal dan Elizabeth Cantillon bergabung bersama Scott Rudin dan Yellow Bird untuk memproduksi film.

Semoga studio dalam waktu dekat juga akan mengumumkan siapa pemeran karakter ikonik lain di seri ini, jurnalis Mikael Blomkvist, setelah Michael Nyqvist dan Daniel Craig.

The Girl in the Spider's Web akan menjadi film pertama yang mengadaptasi novelnya. Sony Pictures juga mengincar untuk meneruskan seri Millennium dengan juga akan mengadaptasi novel kelanjutannya, The Girl Who Takes an Eye for an Eye, yang baru saja dirilis.