Feature


Sabtu, 16 September 2017 - 21:03:47 WIB
Jamie Lee Curtis Kembali Berperan Sebagai Laurie Strode Untuk Reboot 'Halloween'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2470 kali

Lihat siapa yang kembali ke Halloween? Dia adalah sang (mantan) Ratu Horor alias Scream Queen era 70-80-an, Jamie Lee Curtis

Setelah beberapa waktu lalu produser Jason Blum menjamin jika reboot terbaru dari franchise slasher legendaris, Halloween, akan tayang tahun depan, kini bertambah lagi informasi yang bisa diketahui tentang filmnya. 

Blumhouse Productions telah mengkonfirmasi jika Curtis akan kembali memerankan karakter yang dulu diperankannya di film Halloween pertama karya John Carpenter (dan beberapa sekuelnya), Laurie Strode. 

Sebagaimana yang kita ketahui Jason Blum dan Blumhouse Productions yang kini mengambil alih pengerjaan Halloween dengan Carpenter menjabat sebagai produser eksekutif dan kemungkinan akan mengisi scoringnya.

David Gordon Green (Pinneapple Express) menjabat sebagai sutradara dan sekaligus menulis naskahnya bersama dengan kolaborator setianya, aktor Danny McBride (Alien: Covenant). 

Update terbaru dari Blumhouse juga mengkonfirmasi tanggal rilis film, yang memastikan Halloween baru tepat pada libur Halloween tahun depan. 

 

 

Dalam postingan Blumhouse tersebut, tampak Curtis mengenakan pakaian yang sama yang dulu dipakainya di Halloween di tahun 1978. Tidak hanya itu, ia tampak berdiri di teras rumah yang sama dengan sang pembunuh ikonik, Michael Myers mengintip di latar belakang.

Tampaknya film baru ini akan berjudul sama dengan film pertamanya, yaitu Halloween saja. Disebutkan jika reboot terbaru ini tidak akan benar-benar mengulang kisah seri ini, namun akan mengindahkan jalinan cerita yang dihadirkan sekuel-sekuel setelahnya. 

Dengan kembalinya Curtis memerankan karakternya, maka hal ini rasa-rasanya juga bisa dikonfirmasi, mengingat karakternya [SPOILER] tewas terbunuh di awal film Halloween: Ressurection (2002). Meski mungkin saja ia tidak benar-benar tewas, sebagaimana Michael Myers ternyata [SPOILER] tidak mati meski kepalanya sudah ditebas putus oleh Laurie Strode di Halloween: H20 (1998). 

Jika benar Halloween terbaru mengindahkan cerita dari sekuelnya (meski ini juga bukan kali pertama, karena Halloween: H20 pun mengindahkan cerita dari Halloween 4-6 dan merupakan kelanjutan langsung dari Halloween 2), maka seri bisa meluruskan beberapa penyimpangan yang terjadi si sepanjang sekuel. 

Blumhouse juga mengungkap sinopsis pendek Halloween, yang menjanjikan pertarungan terakhir yang seru antara Laurie Strode dan Michael Myers:

"Jamie Lee Curtis returns to her iconic role as Laurie Strode, who comes to her final confrontation with Michael Myers, the masked figure who has haunted her since she narrowly escaped his killing spree on Halloween night four decades ago."

Sebenarnya premis inipun mirip dengan apa yang dipaparkan dalam Halloween: H20. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana film terbaru ini memaparkan "pertarungan terakhir yang seru" antara dua karakter ikonik ini? Apakah akan menjadi lebih baik?

Halloween sendiri sudah cukup lama tidak mengisi layar lebar setelah terakhir adalah sekuel dari remake Rob Zombie, Halloween II (2009), yang harus diakui memang buruk. 

Film Halloween berkualitas baik terakhir adalah Halloween: H20, yang dibintangi juga oleh Josh Hartnett, Michelle Williams dan Joseph Gordon-Levitt di awal karir mereka. Namun sudah 20 tahun berselang semenjak film tersebut dan bahkan 40 tahun semenjak film pertamanya. Oleh karena itu, Michael Myers layak comeback dalam sebuah film yang bagus. 

Produksi akan segera dimulai, sehingga kemungkinan besar kita akan mengetahui siapa saja pemain lain yang akan terlibat. Mendapatkan Curtis sebagai pemain tentunya sebuah awal yang baik dan menjanjikan.

Halloween adalah film pertama dari Curtis, yang merupakan putri kandung dari aktris Janet Leigh (Psycho). Selepas Halloween, ia pun membintangi beberapa film horor lain di awal karirnya, seperti Halloween II, The Fog, Terror Train, Prom Night dan Roadgames, yang membuat namanya tenar dan mengumpulkan barisan fans setia. Kepopulerannya sebagai Ratu Horor sukses lintas generasi, bahkan hingga saat ini. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.