Beberapa bulan lalu Gal Gadot resmi akan kembali memerankan sang Wonder Woman dalam Wonder Woman 2, sekuel untuk film solo superhero perempuan pertama yang telah tercatat sebagai film tersukses di musim panas tahun ini. 

Sekarang telah dilaporkan pula jika sang sutradara, Patty Jenkins, pun resmi kembali ke sekuelnya untuk menjabat sebagai sutradara. 

Wonder Woman mendapatkan sebesar $813 juta dari peredarannya di box office global selama musim panas lalu, sehingga secara otomatis banyak yang berasumsi jika Jenkins akan kembali ditunjuk menjadi sutradaranya, sebagaimana Gadot, meskipun awalnya ia hanya dikontrak untuk satu film saja. 

Sekarang asumsi tersebut sudah menjadi berita resmi. Untuk kedua kalinya kolaborasi Jenkins dan Gadot diharapkan bisa kembali mendulang sukses sebagaimana film pertamanya. Sayangnya belum ada informasi tentang gaji yang diterima Jenkins untuk mengarahkan Wonder Woman 2, meski sebuah sumber yang terpercaya menyebutkan jika Jenkins akan menjadi sutradara perempuan degan bayaran termahal di dalam sejarah. 

Zack Snyder pernah mengkonfirmasi jika sebuah sekuel sedang dalam pengerjaan dan dirinya serta Jenkins sudah mulai menulis naskahnya yang akan menghadirkan Diana Prince di dunia modern. Namun saat itu Jenkins belum secara resmi tercatat sebagai sutradara Wonder Woman 2

Gadot disebutkan memiliki opsi untuk menandatangani kontrak bersama Warner Bros. untuk beberapa film sekaligus, termasuk untuk Wonder Woman 2, sehingga memang tidak mengherankan jika ia kembali terlibat. Hanya saja kontrak Jenkins hanya untuk satu film saja, yang sebenarnya adalah tipikal bagi Warner Bros. bagi sutradara yang baru kali pertama menggarap film besar. 

Dengan sukses besar yang diterima Wonder Woman, maka dipercaya jika baik Gadot dan Jenkins akan mendapatkan kenaikan gaji setelah negoisasi dilakukan bersama Warner Bros.

Variety melaporkan jika negoisasi secara resmi telah menemui titik temu sehingga akhirnya Jenkins pun kembali menjabat sebagai sutradara untuk sekuel Wonder Woman. Kabarnya negoisasi berjalan dengan lama dan cukup berliku. Bisa jadi Jenkins berhasil mendapatkan apa yang menjadi tuntutannya sehingga nantinya akan menjabat sebagai sutradara, salah satu penulis naskah dan juga produser untuk sekuel tersebut. 

Kontrak baru Jenkins pastinya akan lebih tinggi dibandingkan $1 juta yang diperolehnya saat menjabat sebagai sutradara Wonder WomanJenkins sendiri sebenarnya adalah sutradara pengganti untuk Wonder Woman. Jabatan sebelumnya dipegang Michelle McLaren yang keluar dari proyek karena adanya perbedaan visi kreatif bersama Warner di tahap pra-produksi. 

Sukses Jenkins bersama Wonder Woman merupakan kabar positif bagi Hollywood yang masih berkutat untuk mendapatkan tempat yang pantas bagi sutradara perempuan, selain menjadi pencetus keterlibatan sutradara perempuan di ranah film superhero.

Wonder Woman 2 diharapkan bisa dirilis pada tanggal 13 Desember 2019.