Feature


Senin, 11 September 2017 - 23:01:04 WIB
Sutradara 'IT', Andy Muschietti, Akan Garap Prekuel 'Dracula'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2599 kali

Sebuah prekuel untuk kisah sang Pangeran Kegelapan, Dracula, akan dikembangkan oleh Paramount Pictures, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

Laporan tersebut menyebutkan jika studio telah mendapatkan hak untuk prekuel yang berjudul Dracul. Sutradara yang saat ini tengah sukses berkat film horor adaptasi novel Stephen King IT, Andy Muschietti, disiapkan untuk menjadi sutradaranya. Film akan menandakan reuni sang sutradara berusia 44 tahun asal Argentina tersebut bersama dengan produser Barbara Muschietti dan Roy Lee. 

Eksekutif dari Paramount, Vanessa Joyce, adalah yang bertugas menanggungjawabi produksi film dan akan melakukan pengembangannya bersama Miri Yoon dari Vertigo Entertainment, setelah studio memenangkan lelang untuk mendapatkan hak prekuel tersebut. Lelang sendiri dipandu oleh Kristin Nelson dari Nelson Literary Agency, Angela Cheng dari Cheng Caplan Company Inc., dan pengacara Wayne Alexander.

Dracul disebutkan sebagai prekuel pertama yang diotorisasi secara resmi oleh ahli waris pengarang novel Dracula, Bram Stoker. Dracul ditulis oleh Dacre Stoker bersama dengan J.D. Barker. Kisah akan berseting di tahun 1868 dimana Bram Stoker yang masih berusia 21 tahun bertemu dengan sosok iblis yang terperangkap di sebuah menara kuno. 

Novel Dracula sendiri diterbitkan pertama kali di tahun 1897 dan sudah dianggap sebagai sebuah karya klasik di ranah sastra horor. Novel bermula dari perjalanan seorang pengacara muda bernama Jonathan Harker yang mengunjungi Count Dracula di kastilnya yang terdapat di pegunungan Carpathian yang misterius.

Sang Count misterius ingin pindah dari Transylvania ke Inggris dengan menumpang sebuah kapal Rusia, sehingga dirinya yang merupakan sosok vampir pengisap darah bisa mendapatkan sumber darah yang diinginkannya. Namun tentunya aksi teror Dracula mendapat perlawanan dari sekelompok orang yang dipimpin oleh Professor Abraham Van Helsing.

Kisah sang vampir telah sering kali diadaptasi dalam bentuk film, baik untuk konsumsi bioskop maupun televisi, termasuk film klasik Universal Pictures rilisan 1931 yang dibintangi Bela Lugosi. Ada sekitar 6 film Universal lain yang mengangkat sosok Dracula atau kerabatnya. 

Ada juga seri Dracula yang dibintangi oleh aktor kawakan Christopher Lee dan dirilis oleh rumah produksi asal Inggris, Hammer Films yang dimulai dari tahun 1958. Yang juga sangat berkesan di benak penonton adalah karya Francis Ford Coppola di tahaun 1992, Bram Stoker's Dracula yang dibintangi Gary Oldman, Winona Ryder, Keanu Reeves dan Anthony Hopkins. 

Yang terbaru adalah Dracula: The Dark Prince rilisan 2013 dan dibintangi Luke Roberts dan Jon Voight, serta disusul oleh film rilisan Universal lain, Dracula Untold dan dibintangi Luke Evans, Sarah Gadon dan Dominic Cooper. 

Belum diketahui kapan produksi Dracul akan dilakukan atau tanggal perilisan maupun bintang yang terlibat. Namun bisa jadi setelah Muschietti menyelesaikan pengerjaan IT: Chapter Two



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.