Feature


Senin, 04 September 2017 - 12:27:59 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan September 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1583 kali

Bukti bahwa film horor tanah air tengah naik daun makin nampak terlihat dari betapa riuhnya genre ini mendominasi jajaran film yang dirilis pada bulan September ini. Dari sepuluh judul siap rilis, empat diantaranya bergenre horor yakni Petak Umpet Minako yang menyelipkan cerita mistis masyarakat Jepang, Hantu Jeruk Purut Reborn yang merupakan sekuel dari film horor laris rilisan tahun 2006, Gerbang Neraka yang mengawinkannya dengan elemen fiksi ilmiah, serta Pengabdi Setan yang didasarkan pada film horor klasik bertajuk sama keluaran tahun 1980. Keempatnya mengisi satu slot kosong di setiap pekan sehingga kamu akan senantiasa disambut oleh tontonan seram sepanjang September. Apabila kamu kurang menggemari film memedi, tak perlu risau karena masih ada pilihan dari genre lain yang sebagian besar diantaranya adalah komedi.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan September 2017:

1. Jembatan Pensil 

Sinopsis : Inal, Nia, Aska, Yanti, Attar, dan Ondeng berjuang untuk mendapatkan pendidikan di sekolah gratis yang dibangun oleh Pak Guru. Inal yang tuna netra dan Ondeng yang memiliki ‘keterbelakangan’, harus melalui perjalanan berliku untuk berangkat dan pulang sekolah. Kemampuan Ondeng menggambar sketsa membuat dia selalu ‘merekam’ semua yang menjadi ketertarikannya termasuk kehidupan ayahnya yang nelayan dan jembatan rapuh yang selalu dilalui sahabat-sahabatnya. Cita-citanya di kemudian hari adalah membangun jembatan itu. Ketika jembatan rapuh itu rubuh saat mereka sedang menyeberang, tidak membuat semangat mereka pupus

Sutradara : Hasto Broto

Penulis Naskah : Exan Zen

Pemain : Didi Mulya, Azka Marzuqi, Permata Jingga, Kevin Julio, Meriam Bellina

Tanggal rilis : 7 September 2017 

   

 2. Petak Umpet Minako 

Sinopsis : Sekelompok sahabat berkunjung ke sekolah lama mereka untuk reuni. Salah seorang dari mereka mengusulkan bermain petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang bernama Minako. Permainan petak umpet Minako sendiri berasal dari urban legend Jepang yaitu Hitori Kakurenbo, sebuah permainan petak umpet dengan ritual memanggil arwah dan menggunakan boneka. Suasana ceria reuni seketika berubah menjadi pengalaman mengerikan. Tidak hanya mengancam nyawa, tapi juga menguji kekuatan persahabatan mereka.

Sutradara : Billy Christian

Penulis Naskah : Billy Christian

Pemain : Miller Khan, Nicky Tirta, Gandhi Fernando, Hans Hosman, Novita Dhini

Tanggal rilis : 7 September 2017

   

3. Tommi n Jerri

Sinopsis : Sekelompok mafia mendapat tugas dari bos mereka untuk mengambil paket rahasia. Di dalam bus, Tommi dan Jerri yang sedang mengamen tertukar tasnya dengan tas mafia. Mereka kaget menemukan uang ribuan dolar Amerika. Tommi dan Jerri pun berangkat ke Manado untuk berfoya-foya menikmati uang senilai ratusan juta rupiah milik mafia. Sayangnya, keberadaan mereka berhasil terlacak sehingga kejar mengejar antara mafia dengan Tommi dan Jerri tak bisa lagi terelakkan.

Sutradara : Dony Mamahit

Penulis Naskah : Sad Purnadi

Pemain : Mongol Stress, Klemens Awi, Aurelie Moeremans, Joe Project P, Edi Brokoli

Tanggal rilis : 7 September 2017

4. Hantu Jeruk Purut Reborn

Sinopsis : Papa Jenny meninggal dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Masalah dimulai ketika Jenny dan teman-temannya pulang ke rumah masing-masing. Farah, teman Jenny, diteror hantu lalu menceritakan hal ini pada Reno yang menganggapnya sebagai bualan belaka. Rupanya hantu tersebut juga mendatangi Reno, bahkan merasuki Jenny. Reno yakin Airin bisa menolong mereka karena 10 tahun lalu, Airin juga pernah berurusan dengan hantu Jeruk Purut. Tapi Airin masih trauma dan tidak mau menolong mereka. Reno mengajak Farah dan Jenny untuk mendatangi langsung TPU Jeruk Purut. Di tengah jalan, Farah yang ketakutan tewas ditabrak mobil. Airin yang mendengar berita kematian Farah, menemui Reno beserta Jenny dan memberikan informasi mengenai hantu pastur. Hantu pastur marah karena sepasang cincin yang disimpan oleh keturunannya terpisahkan. Tugas Reno dan Jenny sekarang adalah menyatukan sepasang cincin itu kembali.

Sutradara : Koya Pagayo

Penulis Naskah : Koya Pagayo

Pemain : Sheila Marcia, Bryan Mckenzie, Erlin Sarintan, Aji Alfarent, Aulia Savira

Tanggal rilis : 14 September 2017

5. Total Chaos

Sinopsis : Rully, anak kota yang pindah ke sebuah desa kecil bersama ibunya, berharap bisa menjalani hidup baru meninggalkan masa lalu mereka. Rully bertemu gadis cantik bernama Rossa yang hendak pergi sekolah sehingga Rully memutuskan masuk ke sekolah yang sama. Tapi ternyata gedung sekolah khusus perempuan dan khusus laki-laki terpisah. Di gedung sekolah laki-laki, terdapat banyak sekali penindasan. Ditemani oleh Bojel, Rully melewati petualangan yang seru dan menegangkan di sekolah itu karena Garang, pemimpin geng terkuat di sekolah itu, cemburu pada Rully yang berusaha mendekati Rossa sehingga Rully pun menjadi incaran Garang dan gengnya

Sutradara : Angling Sagaran 

Penulis Naskah : Angling Sagaran

Pemain : Ricky Harun, Nikita Willy, Ciccio Manassero, Babe Cabita, Gary Iskak

Tanggal rilis : 14 September 2017

   

6. Gerbang Neraka

Sinopsis : Tomo, wartawan tabloid mistis yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang, harus bekerjasama dengan paranormal Guntur Samudra, dalam mengungkapkan misteri piramida itu. Arni, kepala tim arkeologi yang ditunjuk Presiden Indonesia, awalnya menolak bantuan dari Tomo maupun Guntur. Arni yang selalu percaya dengan ilmu sains dan menolak segala sesuatu yang berbau klenik akhirnya harus mengakui bahwa terlalu banyak kejadian mistis yang terjadi di situs piramida ini. Pada saat ketiganya menemukan fakta bahwa piramida ini adalah ‘penjara’ untuk sebuah kekuatan kuno yang bisa menghancurkan dunia, mau tidak mau tiga orang yang mempunyai latar belakang dan tujuan berbeda tersebut harus bekerjasama untuk mencegah malapetaka sebelum terlambat.

Sutradara : Rizal Mantovani 

Penulis Naskah : Robert Ronny

Pemain : Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Ayasha Putri

Tanggal rilis : 20 September 2017

Note : Judul awal film ini adalah Firegate: Piramid Gunung Padang.

  

7. Suami untuk Mak

Sinopsis : Sarah mempunyai lima orang anak dari suami yang berbeda-beda, yakni Adul, Gilbert, Koko, Billy dan Bontot. Kelima bersaudara ini mempunyai ciri fisik, agama dan sifat berbeda-beda sesuai dengan latar belakang bapak mereka yang berasal dari Betawi, Ambon, Cina, serta Jawa. Menjelang ulang tahun Sarah, kelima bersaudara ini berlomba ingin memberikan kado istimewa untuk Mak mereka. Melalui diskusi dan perdebatan yang seru, akhirnya tercetuslah sebuah kado istimewa untuk Sarah, yaitu suami untuk Mak.

Sutradara :  Yosua Rocky

Penulis Naskah : Vera Zanobia, Ikhsan, CMI Team

Pemain : Rano Karno, Lidya Kandou, Billy Syahputra, Suzan Sameh, Edric Tjandra

Tanggal rilis : 20 September 2017

   

8. My Stupid Boyfriend

Sinopsis : Lovers Club adalah klub yang bertujuan membantu orang-orang yang mengalami masalah dalam percintaan. Sebagai anggota dan ketua, Jamal dibantu oleh klub itu ketika jatuh hati kepada Samara walaupun dia mengetahui Samara telah mempunyai pacar bernama Ruben. Di sisi lain, orang tua Samara ingin anaknya berjodoh dengan seorang penyanyi dangdut keliling, Hercules. Hercules minta tolong ke ayahnya, Zeus, untuk melamar Samara, tapi, Samara tetap memilih Ruben. Keinginan Ruben untuk menikahi Samara terdengar oleh Don Carlo, bos mafia sekaligus musuh bisnis ayah Ruben. Maka Don Carlo pun menculik Ruben dan Samara serta menjadikan mereka sebagai jaminan uang tebusan sebesar Rp 10 milyar.

Sutradara : Joel Fadly 

Produser : JF Zola, Anash Olivia

Pemain : Kemal Palevi, Kartika Putri, Gary Iskak, Joe Project P, Tumming, Abu

Tanggal rilis : 28 September 2017

   

9. Pengabdi Setan

Sinopsis : Setelah mengidap penyakit aneh selama tiga tahun, Ibu akhirnya meninggal dunia. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

Sutradara : Joko Anwar 

Penulis Naskah : Joko Anwar

Pemain : Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Fachri Albar

Tanggal rilis : 28 September 2017

10. Suhu Beku

Sinopsis : Fiki dan Fauzan, pelajar SMU di Makassar, mempunyai kesamaan visi yakni bermain musik serta ingin menyajikan musik yang berbeda di kota mereka. Fauzan dan Fiki merekrut Cora berkat bantuan Raka, teman sekolah mereka, serta Lolo, mantan personil salah satu band kenamaan Makassar, berkat bantuan kakak Fauzan. Keempatnya sepakat band mereka diberi nama Suhu Beku. Banyak persoalan menimpa mereka termasuk persoalan pribadi seperti kehadiran Rima dalam kehidupan Fauzan yang kemudian membawanya ke dalam cinta segitiga. Proses bermusik mendewasakan mereka.

Sutradara : Rusmin Nuryadin 

Penulis Naskah : Rusmin Nuryadin

Pemain : Muhammad Nur Fauzan, Andi Muhammad Fadli, Muhammad Fikri Alif, Muhammad Fathur Rachman, Nasly Perosyah

Tanggal rilis : 28 September 2017


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.