Bagi para penggemar film horor Jeepers Creepers 3 mungkin adalah salah satu film yang paling ditunggu kehadirannya. Apalagi film yang kehadirannya memang telah cukup lama dinantikan ini telah selesai dikerjakan dan siap tayang.

Pembuatan Jeepers Creepers 3 memang mengalami proses panjang. Setelah melalui banyak aral, sang sutradara, Victor Salva, akhirnya bisa menyelesaikan filmnya dan premiere direncanakan berlangsung di beberapa pekan mendatang. Sayangnya, masa lalu sang sutradara yang cacat hukum membayangi kehadiran film dan menimbulkan kontroversi sehingga muncul sebuah ancaman protes yang kemudian menyebabkan batalnya acara premiere untuk Jeepers Creepers 3.

Acara seharusnya berlangsung pada tanggal 13 September di TCL Chinese Theatre di kota Los Angeles.Tiket sudah ludes terjual hanya dalam hitungan hari. Rencananya Jeepers Creepers dan Jeepers Creepers 3 akan ditayangkan secara back-to-back di acaranya dengan para pemain dari tiga film dari seri ini akan menghadiri.

Hanya saja, menyusul munculnya ancaman protes, pihak manajeen TCL merasa jika yang terbaik adalah membatalkan acara sehingga tidak merusak reputasi mereka. Sebagaimana laporan Horror Freak News, sebuah pesan telah dikirimkan kepada yang sudah membeli tiket. 

Dalam pesan tersebut mereka menyebutkan batalnya acara karena hal yang terjadi di luar kendali mereka dan meminta maaf atas ketidak-nyamanan yang terjadi. 

Di tahun 1988 Salva dijatuhi hukuman karena ketahuan melakukan seks oral bersama seorang aktor di bawah umur di lokasi syuting film horor-thriller Clownhouse. Sang sutradara pun memiliki rekaman video aksi seksualnya bersama sang pemuda tersebut, yang kemudian dijadikan salah satu bahan bukti dalam persidangan. Salva menjalani hanya 18 bulan dari 3 tahun hukuman kurungan yang dijatuhkan padanya. 

Oleh karena catatan kelam inilah yang menyebabkan banyak yang memboikot Jeepers Creepers 3 dan film lain yang dikerjakan Salva. 

Event organizer dan promoter Kory Davis adalah sosok yang mengadakan acara premiere ini, karena menilik antusiasme yang besar dari para penggemar akan Jeepers Creepers 3. Davis, yang sebelumnya baru saja sukses melangsungkan acara nobar double-feature Bride of Chucky dan Seed of Chucky, pun telah melakukan sebuah konferensi press untuk mengumumkan pembatalan ini. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis TCL, mereka memastikan jika pembatalan sama sekali bukan kesalahan Davis.

Sebelumnya dilaporkan jika Jeepers Creepers 3 akan dirilis di bulan September. Namun laporan susulan menyebutkan jika berita tersebut sama sekali tidak benar melainkan hanya untuk acara premiere saja. 

Dengan adanya kasus ini, maka rasa-rasanya bisa dipastikan Jeepers Creepers 3 nantinya ke depannya tidak akan lepas dari kontroversi dan akan menyulitkan film dalam perilisannya. 

Sementara itu, kabarnya film keempat bahkan sudah direncanakan untuk dikerjakan. Namun, dengan adanya ketidak-jelasan untuk perilisan Jeepers Creepers 3, maka rencana tersebut sepertinya harus diendapkan dulu sampai waktu yang tak ditentukan.