Feature


Rabu, 30 Agustus 2017 - 23:53:15 WIB
Simak '2036: Nexus Dawn', Film Pendek Pertama Prekuel 'Blade Runner 2049'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4092 kali

Di acara Comic-Con 2017 bulan lalu, Warner Bros. merilis video timeline untuk Blade Runner 2049, yang menghadirkan beberapa elemen kunci yang terjadi di antara tahun 2019, yang merupakan seting Blade Runner, dengan tahun 2049.

Sekarang kita bisa mengetahui lebih banyak tentang tahun 2036, Sebuah film pendek telah dirilis, yang akan menjadi yang pertama dari 3 buah film yang akan mengeksplorasi apa yang terjadi antara 2019-2049.

Sutradara Blade Runner 2049, Denis Villeneuve menyebutkan jika Blade Runner memiliki dampak yang besar untuk dunia sinematis saat ini. Oleh karena itu, saat diberi kesempatan untuk meneruskan ceritanya, ia ingin ada jembatan antara film karya Ridley Scott tersebut dengan dirinya. 

Oleh karena itu, ia telah meminta beberapa artis untuk terlibat dalam 3 buah cerita pendek yang akan mendramatisir apa yang terjadi setelah tahun 2019 dan sebelum 2049. Film pendek pertama Blade Runner 2049 adalah 2036: Nexus Dawn, dan disutradarai oleh Luke Scott (Morgan, serta salah satu film pendek untuk Alien: Covenant, Last Supper).

Di video timeline Comic-Con, terungkap jika tahun 2036 adalagh tahun di mana pelarangan Replicant dihilangkan, saat karakter yang diperankan Jared Leto, Niander Wallace, memperkenalkan seri "Replicant" baru yang dikenal dengan Nexus 9.

2036: Nexus Dawn debut di Collider dan menampilkan aktor Benedict Wong (Doctor Strange), sebagai petugas pemerintahan yang mencoba mendapat testimoni dari Niander Wallace, meski ia tidak hadir sesuai jadwal.

Namun Wallace kemudian muncul saat karakter yang diperankan Wong sedang membereskan berkasnya. Wallace menyebutkan jika ia tidak berniat untuk membuat mereka menunggu, hanya saja detil tentang kendalanya membuat "perjalanan menjadi sulit".

Sebagaimana yang bisa disaksikan di film pendek ini, Wallace mencoba untuk meyakinkan pemerintah jika pelarangan pada Replicant harus dihapuskan.

Apakah ia berhasil? Dan bagaimana kisah dalam cerita pendek ini akan membuka jalan kepada Blade Runner 2049 yang akan tayang pada tanggal 6 Oktober? Maka simak langsung 2036: Nexus Dawn di bawah ini, sembari menunggu kehadiran dua film pendek lain:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.