Feature


Minggu, 13 Agustus 2017 - 21:51:39 WIB
Film Tentang Pesulap 'Abracadabra' Akan Dibintangi Reza Rahadian
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1772 kali

Rumah produksi fourcolours films milik Ifa Isfansyah yang sebelumnya menghasilkan Siti (2014) dan segera melepas Turah (2016), diketahui tengah mempersiapkan sebuah proyek film baru yang direncanakan akan memulai proses produksi pada bulan Maret mendatang. 

Seperti halnya dalam Siti maupun Turah, Ifa kembali menduduki kursi produser dalam film bertajuk Abracadabra ini. Untuk urusan penyutradaraan dan penulisan naskah, Ifa mempercayakannya kepada Faozan Rizal yang lebih dikenal oleh publik sebagai sinematografer.

"Faozan Rizal punya perspektif yang menarik dalam menyutradarai film. Orang mengenal dia sebagai sinematografer dengan proyek-proyek eksperimental. Namun film pertamanya justru sangat komersial yakni Habibie & Ainun," terang Ifa dalam konferensi media PopCon Asia 2017 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (2/8/2017) seperti dilansir oleh Beritagar.

Gagasan untuk merealisasikan Abracadabra sendiri sebetulnya telah terbentuk sedari 2015 silam. Waktu itu, Ifa bersama Faozan memboyongnya ke Bucheon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan guna mencari investor yang bersedia untuk mendanai proyek ini. 

Gayung bersambut. Aurora Media Holdings, sebuah perusahaan asal Singapura yang menyediakan dana investasi untuk konten media, sepakat menjalin kersama dengan fourcolours film dan bersedia menyuntikkan dana demi kelangsungan proyek Abracadabra.

Abracadabra yang menempatkan Reza Rahadian sebagai salah satu pemainnya dan mengusung genre komedi gelap akan bercerita mengenai seorang pesulap bernama Lukman yang telah kehilangan gairah terhadap dunia sulap dan berniat untuk pensiun. 

Dalam atraksi perpisahannya, Lukman berniat menggagalkan trik sulapnya untuk menunjukkan kepada penonton bahwa sulap tak lebih dari tipuan. Namun alangkah pusingnya Lukman saat triknya justru berhasil dan seorang bocah yang dimasukkannya ke dalam kotak tiba-tiba raib tanpa jejak.

Saat ini Abracadabra tengah berada dalam tahap pengembangan cerita dan naskah. Proses syuting direncanakan akan berlangsung pada bulan Maret 2018 dengan mengambil lokasi syuting di Jakarta, Yogyakarta, dan satu daerah yang belum ditentukan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.