Feature


Selasa, 08 Agustus 2017 - 20:17:32 WIB
Reza Rahadian Dinobatkan Sebagai Aktor Terbaik di Asia Pacific Film Festival 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 623 kali

Salah satu aktor berbakat tanah air, Reza Rahadian, baru saja memperpanjang prestasi gemilang yang dicapainya selama menekuni dunia keaktoran di perfilman Indonesia. Melalui film arahan Hanung Bramantyo, Rudy Habibie, Reza memperoleh kehormatan untuk menggenggam penghargaan Best Actor dalam ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Asia Pasifik, Asia-Pacific Film Festival 2017

"Ini sebuah kebanggaan. Saya bersyukur banget saya bisa mendapatkannya karena ini salah satu penghargaan pertama saya di Asia Pasifik. Ini diperuntukkan untuk bangsa Indonesia karena ini prestasi Indonesia dan saya mendedikasikannya untuk masyarakat film pecinta film Indonesia serta aktor-aktor Indonesia," ujar aktor penggenggam empat Piala Citra ini.

Reza Rahadian sendiri merupakan aktor Indonesia pertama yang mencatat kemenangan sebagai Best Actor di Asia-Pacific Film Festival. Namun dia bukanlah pelakon asal tanah air pertama yang berjaya dalam ajang tersebut karena sebelumnya nama Indonesia telah diharumkan oleh Christine Hakim berkat aktingnya di Daun di Atas Bantal, Ayu Azhari melalui Telegram, dan Widyawati dalam Perempuan Berkalung Sorban.  

Sementara itu, kemenangan untuk Indonesia tidak hanya dipersembahkan oleh Reza. Pada kesempatan yang sama, Tya Subiakto turut diganjar penghargaan dalam kategori Best Music. Seperti halnya Reza, Tya memperoleh piala tersebut dari Rudy Habibie produksi MD Pictures yang mencetak angka penjualan tiket sebanyak 2 juta lembar kala edar di bioskop-bioskop tanah air sedari libur Lebaran tahun lalu.

Asia-Pacific Film Festival adalah sebuah festival film tahunan yang diinisiasi oleh Badan Direktur Federasi Produser Film Asia Pasifik pada tahun 1954. Di perhelatan tahun ini, Kamboja bertindak selaku tuan rumah sedari 28 hingga 30 Juli 2017. Beberapa pemenang pada kategori utama dalam Asia-Pacific Film Festival 2017 antara lain Unnamed (Bangladesh, Best Film), Yulia Peresild (Sevastopol – Rusia, Best Actress), dan Syamsul Yusof (Munafik – Malaysia, Best Director). 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.