Feature


Senin, 07 Agustus 2017 - 11:37:45 WIB
'Wiro Sableng 212' Bakal Dibuat Sebagai Trilogi
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 603 kali

Dalam helatan Popcon Asia 2017 di Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (5/8) lalu, produser Sheila Timothy dari Lifelike Pictures memberikan sekelumit bocoran mengenai film terbarunya, Wiro Sableng 212, yang didasarkan pada rangkaian komik legendaris rekaan Bastian Tito dan bakal diproduksi bersama Fox International Productions.

Pertama, Wiro Sableng 212 tidak akan dibuat dalam satu film saja melainkan bakal direntangkan menjadi tiga film. Atau dengan kata lain, dikemas sebagai trilogi. "Kami mempersiapkan Wiro Sableng sebagai tiga film. Nanti keluar satu dulu di tahun depan. Kalau tema masih belum bisa diceritakan sekarang," ungkap perempuan yang akrab disapa Lala ini. 

Mengingat materi sumbernya yang amat banyak hingga mencapai ratusan judul dan barisan karakter yang tak kalah banyak, Sheila Timothy pun mengerahkan tim khusus untuk memilah-milah cerita dari judul mana yang akan dituangkan ke dalam film. Apalagi, sejak awal Wiro Sableng 212 telah dicanangkan akan memiliki sekuel sehingga bangunan dunianya pun harus dipersiapkan secara teliti sedari mula.

Mengingat Fox International Productions turut ambil bagian dalam produksi, serta menilik genre Wiro Sableng 212 yang berada di ranah laga fantasi, sudah barang tentu film ini terhitung proyek raksasa terlebih untuk ukuran film Indonesia. Betapa tidak, tercatat lebih dari 200 kru film dilibatkan dalam penggarapan Wiro Sableng 212.

"Jujur saja sebagai sutradara, saya belum pernah lihat kru sebanyak ini, film segede ini. Tidak banyak film Indonesia yang memakai production designer. Universe Wiro Sableng ini berbeda sekali dengan yang pernah terbayangkan sebelumnya. Ada perpaduan berbagai elemen dalam film ini yang menjadikannya lebih fresh," papar Angga Dwimas Sasongko (Filosofi Kopi, Surat Dari Praha) selaku sutradara.

Saat ini, film yang menampilkan Vino G. Bastian, Marsha Timothy, serta Sherina dalam barisan pemain utama ini segera memulai tahapan pengambilan gambar yang direncanakan akan dimulai pada 21 Agustus mendatang di Jakarta serta beberapa kota Jawa Barat. Untuk jadwal perilisannya, Wiro Sableng 212 direncanakan bakal dilepas di berbagai bioskop tanah air pada akhir tahun 2018.   


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.