Feature


Senin, 31 Juli 2017 - 21:45:47 WIB
'Dunkirk' Hadang Laju 'Emoji Movie' Dan 'Atomic Blonde' Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 484 kali

Di pekan keduanya Dunkirk masih memenangkan "peperangan" melawan para pendatang baru di tangga box office Amerika. Film berseting Perang Dunia II karya Christopher Nolan ini masih menjadi juara dengan pendapatan sebesar $28.1 juta, dengan total domestik sejauh ini adalah $102.8 juta.

Dengan penurunan pendapatan hanya 44% dari pekan pertamanya, film yang juga dibintangi oleh penyanyi pop Harry Styles ini masih sanggup mempertahankan posisinya dari serbuan film seperti The Emoji Movie, di mana film animasi ini mendapatkan $25.7 juta, dengan bujet produksi sebesar $50 juta.

Film yang diangkat dari emoji ponsel ini memang tidak mendapat banyak cinta dari kritikus, meski masih mendapat tempat di hati penontonnya. Lagipula anak-anak, yang menjadi target utama film, tidak memusingkan apa kata kritikus tentang film yang akan mereka tonton. The Emoji Movie juga mengisi slot film keluarga yang sedang kosong akhir-akhir ini. 

"Hebat saat kritikus dan penonton memiliki perasaan yang sama untuk sebuah film, namun pada akhirnya yang menjadi pertanyaan utama: apakah film telah meraih sasaran penontonnya?" kata Adrian Smith, presiden distribusi domestik Sony tentang The Emoji Movie. "Melihat hasilnya, jawabannya sudah jelas".

Sony sendiri berharap film tetap memiliki performa bagus di sepanjang sisa musim panas ini. 

Pendatang baru lain, Atomic Blonde, debut di posisi 4 dengan pendapatan sebesar $18.6 juta. Jumlah ini masih bisa dikategorikan bagus, apalagi mengingat filmnya memiliki rating R dan berbujet hanya $30 juta saja. Film aksi mata-mata yang diperankan Charlize Theron ini pun mendapatkan rating Rotten Tomatoes yang cukup segar, yaitu sebesar 75%.

Pendapatan Atomic Blonde ini dianggap cukup solid oleh Lisa Bunnell, presiden divisi distribusi Focus Features. Ia juga percaya film akan mendapatkan umur panjang di box office selama sisa musim panas ini.

Selain Dunkirk, film lain yang juga masih bertahan kuat di pekan keduanya adalah komedi Girls Trip, dengan penambahan pemasukan sebesar $20.1 juta atau mengalami penurunan hanya 36% dari pekan sebelumnya dan kini menempatkan dirinya di posisi 3. 

Sementara itu, drama terbaru dari Kathryn Bigelow, Detroit, yang ditayangkan secara terbatas, tepatnya 20 bioskop, mendapatkan pemasukan sekitar $365.455. Jelas sebuah prestasi yang bagus menjelang perilisan luasnya.

Berikut 10 besar box office untuk periode 28-30 Juli: 

  1. "Dunkirk" - $28.1 juta
  2. "The Emoji Movie" - $25.7 juta
  3. "Girls Trip" - $20.1 juta
  4. "Atomic Blonde" - $18.6 juta
  5. "Spider-Man: Homecoming" - $13.4 juta
  6. "War for the Planet of the Apes" - $10.4 juta
  7. "Despicable Me 3" - $7.7 juta
  8. "Valerian and the City of a Thousand Planets" - $6.8 juta
  9. "Baby Driver" - $4 juta
  10. "Wonder Woman" - $3.4 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.