Feature


Sabtu, 22 Juli 2017 - 15:32:25 WIB
Nazar Angga Sasongko Jika Film Terbarunya Raih 800 Ribu Penonton
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 862 kali

Hanya butuh delapan hari tayang bagi Filosofi Kopi 2: Ben & Jody untuk melangkahi total angka penonton yang dikumpulkan oleh jilid sebelumnya. Berdasarkan catatan dari filmindonesia.or.id, film arahan Angga Dwimas Sasongko tersebut telah menjual sebanyak 232.902 lembar tiket hingga pemutaran di hari Kamis (20/7) atau tiga ribu lebih tinggi dari perolehan seri pertama Filosofi Kopi.

Sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada khalayak ramai yang telah menyaksikan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody sekaligus demi menggenjot angka penonton agar lebih tinggi lagi, sutradara yang sedang mempersiapkan Wiro Sableng 212 ini melontarkan sebuah nazar. Dalam nazar tersebut, Angga berjanji akan mengadakan seminar secara gratis di SMK seluruh Indonesia selama 6 bulan apabila film buatannya tersebut menyentuh 800 ribu penonton.

Yang diprioritaskan oleh Angga adalah SMK yang mempunyai program multimedia dan broadcasting. Tercetusnya ide untuk menggelar tur keliling SMK ini bermula saat Angga berbincang-bincang dengan beberapa siswa SMK yang baru saja tuntas menonton Filosofi Kopi 2: Ben & Jody di kedai Filosofi Kopi. Saat mengobrol, terungkap fakta bahwa para siswa ini berasal dari SMK yang mengajarkan keterampilan dalam membuat film, skenario, serta animasi.

“Antusiasme mereka untuk berkarya luar biasa. Tapi sayangnya akses mereka ke knowledge yang lebih dalam tentang teknis storytelling cukup kurang. Sesederhana karena materi-materi tersebut memang belum banyak tersedia," paparnya.

Seperti halnya Angga, pelakon merangkap produser Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Chicco Jerikho, juga memiliki nazar apabila film produksi Visinema Pictures ini sanggup mengumpulkan 800 ribu penonton. Hanya saja, Chicco belum menentukan secara spesifik janjinya kepada publik. Melalui akun Instagram miliknya, pemeran Ben ini mengajak penggemarnya untuk sumbang saran.

"Halo gue Ben. Terima kasih kepada kalian yang sudah menonton Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Sekarang gue mau tanya sama kalian. Kalau film ini sampe tembus 800 ribu penonton, kira-kira kalian mau liat gue ngapain? Silahkan posting di kolom komentar dengan hashtag komitmengue dan filosofikopi2," ucapnya dalam sebuah video yang diunggahnya pada Kamis (20/7). 

Hmmm... kira-kira apa ya yang akan dilakukan oleh Chicco Jerikho?

Dibintangi Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, dan Nadine Alexandra, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody kini tengah edar di jaringan-jaringan bioskop seluruh Indonesia. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.