Feature


Rabu, 19 Juli 2017 - 21:21:46 WIB
Warner Bros. Tambahkan Dua Film DC Misterius Di Jadwal Mereka
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2386 kali

Akhir-akhir ini Warner Bros.agak sedikit tertutup jika berkenaan dengan informasi atau perkembangan dari DC Films. Mereka hanya mengkonfirmasi tanggal rilis Justice League di bulan November tahun ini dan Aquaman di tahun 2018.

Bahkan dengan mega sukses yang didapatkan oleh Wonder Woman di tangga box office pada musim panas ini, studio ini tetap berhati-hati dalam mengumumkan tanggal rilis untuk sekuel film karya Patty Jenkins tersebut.

Kini Warner Bros. memperbaharui kalender tanggal rilis untuk film-film DC Comics mereka dengan menambahkan dua tanggal baru sekaligus, meski tidak diungkap untuk film apa saja perilisan tahun 2020 tersebut.

Perbaharuan jadwal ini dilakukan Warner di hari Senin, 17 Juli lalu, sebagaimana yang dilaporkan oleh ComingSoon.net. Film pertama DC Extended Universe tersebut akan dirilis pada hari Valentine atau 14 Februari, dan film kedua pada tanggal 5 Juni.

Kalender Warner juga menambahkan sebuah film animasi yang belum diketahui judulnya pada tanggal 1 Juni dan film lain, yang juga belum diketahui judulnya, dirilis pada tanggal 13 Desember 2019.

Jadi, kira-kira film apa yang akan dirilis DC Films di tahun 2020?

DC Films, yang baru-baru ini kendalinya dipegang oleh Geoff Johns dari DC Comics dan Jon Berg dari Warner Bros, memiliki beberapa film solo baru dalam rencana produksi mereka. Beberapa dari film tersebut awalnya sudah memiliki tanggal rilis, namun kemudian diundur atau bahkan kehilangan tanggal rilis, sampai waktu yang belum ditentukan.

Contohlah Shazam yang dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai anti-hero Black Adam, yang belum juga mendapatkan pemeran sang karakter utama atau sutradara. Film direncanakan rilis bulan April 2019. Sedangkan produksi The Flash, yang awalnya ditargetkan rilis tahun 2019, mengalami kendala dengan pergantian sutradara yang terus terjadi. Yang paling tidak jelas nasibnya mungkin adalah Cyborg.

Sementara itu The Batman tampaknya akan segera memulai produksinya setelah menemukan pengganti Ben Affleck sebagai sutradara, yaitu Matt Reeves, yang film terbarunya, War for the Planet of the Apes tengah tayang.

Beberapa proyek lain yang tengah direncanakan oleh Warner Bros. dan DC Films adalah Batgirl arahan Joss Whedon, Gotham City Sirens karya David Ayer, Nightwing arahan Chris McKay dan tentunya sekuel untuk Man of Steel, Suicide Squad, Wonder Woman dan Justice League.

Oleh karena itu, tanggal-tanggal baru ini bisa jadi diisi oleh dua film di atas.

DC Films sendiri sepertinya tengah melakukan introspeksi untuk membenahi franchise DCEU mereka, mengingat dari 4 film yang telah dirilis, 2 di antaranya mendapat ulasan buruk (Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad).

Dengan sukses Wonder Woman, yang mendapatkan aklamasi dari para kritikus, tentunya DC Films ingin agar sukses ini juga bisa diterapkan untuk film-film mereka selanjutnya. Tone penuh warna dan semangat optimisme yang ditawarkan Wonder Woman bisa jadi akan berkontribusi untuk restrukturisasi DCEU.

Ini bisa menjelaskan kekosongan jadwal perilisan selepas Aquaman, terutama tahun 2019 yang sama sekali kosong dari perilisan film DCEU. Tentunya, jika ditimbang-timbang, adalah mustahil bagi Warner Bros. untuk membiarkan tahun 2019 absen dari film-film DCEU. Bisa jadi dalam waktu dekat kita akan bisa menyimak pengumuman baru lain dari Warner Bros. Bisa jadi The Batman atau bahkan Wonder Woman 2.

Kita tunggu saja.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.