Feature


Jumat, 07 Juli 2017 - 21:42:20 WIB
'Annabelle 2' Sukses Dapatkan Rating 100% di Rotten Tomatoes
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2949 kali

Beberapa kritikus telah mendapatkan kesempatan untuk terlebih dahulu menyaksikan salah satu film horor yang cukup ditunggu di musim panas ini, Annabelle: Creation. Lantas, apakah mereka juga tidak menyukai film tersebut sebagaimana prekuelnya yang dirilis di tahun 2014?

Ternyata tidak. Secara mengejutkan mereka ternyata sangat menyukai filmnya. Film keempat dari semesta The Conjuring kreasi James Wan ini dan sekuel dari spin-off pertama dari film tersebut saat ini mendapatkan persetujuan sebesar 100% fresh di Rotten Tomatoes.

Marka sempurna ini merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi, apalagi untuk film horor berbujet rendah seperti Annabelle 2.

Bukan berarti film horor berbujet rendah tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengakuan positif dari kritikus. Awal tahun ini film horor-thriller keluaran Blumhouse, Get Out, juga sempat mendapatkan 100% untuk beberapa pekan setelah perilisannya, meski tentunya untuk mempertahankan skor sempurna tersebut adalah sebuah hal yang musthail. Beberapa pekan berikutnya Get Out pun tidak lagi memiliki skor 100% meski masih di atas 90%. Dan mungkin begitu juga nantinya dengan Annabelle 2.

Annabelle: Creation memang belum dirilis luas. Pujian yang datang kepada film bukan berasal dari penggemar film horor fanatik ataupun fans seri ini, melainkan dari beberapa media terkemuka. Dengan demikian Annabelle 2 jauh melampaui "prestasi" pendahulunya yang hanya mendapatkan rating sebesar 29%. Jadi, meskipun nantinya rating 100% Annabelle 2 mengalami penurunan, namun dipastikan tidak akan terlalu jauh dan jelas masih di atas Annabelle pertama.

Annabelle: Creation berkisah tentang sepasang suami istri yang masih berduka karena meninggalnya puteri mereka. Pasutri ini kemudian memutuskan untuk mengajak beberapa anak dari panti asuhan untuk tinggal bersama mereka. Namun segera saja keluarga ini mendapat teror dari sebuah boneka misterius bernama Annabelle.

Anthony LaPaglia, Miranda Otto, Stephanie Sigman, Talitha Bateman, dan Lulu Wilson adalah jajaran pemain dari film ini, dengan kursi sutradara dipegang oleh David F. Sandberg. Sandberg sukses terangkat namanya berkat film horor yang dirilis musim panas tahun lalu, Lights Out, yang sejauh ini mendapatkan rating sebear 76% di Rotten Tomatoes.

Baru ada 10 ulasan untuk Annabelle: Creation, namun 3 di antaranya berasal dari kritikus media kenamaan, yaitu The Warp, Variety dan The Hollywood Reporter.

Sepertinya Annabelle: Creation memang adalah film horor musim panas yang kita perlukan. Selepas ini, siapkan diri untuk 2 spin-off The Conjuring lain, yaitu The Nun dan The Crooked Man, yang semoga saja juga tidak kalah berkualitas.
Annabelle: Creation dirilis pada tanggal 11 Agustus.

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.