Feature


Minggu, 02 Juli 2017 - 19:04:52 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Juli 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 708 kali

Selepas Ramadhan dan memasuki bulan Juli, alur peredaran film Indonesia di bioskop-bioskop tanah air berangsur normal. Selain pekan pertama – kemungkinan demi menghindari persaingan dengan Spider-Man: Homecoming dan memberi nafas lebih panjang bagi film Lebaran yang dirilis sepekan sebelumnya – setidaknya selalu ada dua judul film Indonesia yang memeriahkan setiap pekan di bulan Juli. Pilihannya pun bisa dikata cukup beragam. Ada drama percintaan bernuansa reliji yang menjalani proses syuting di Makkah serta Madinah (Bukan Cinta Malaikat), lalu film bercitarasa bromance yang merupakan sekuel dari film adaptasi cerpen rekaan Dee Lestari yang panen penghargaan (Ben & Jody), tontonan seram yang mengedepankan teror dari boneka iblis (The Doll 2), komedi romantis dengan penceritaan yang dibagi ke dalam dua perspektif (Mars Met Venus: Part Cewe), sampai gelaran laga yang deretan pemainnya direkrut dari finalis Miss Popular 2015 (TEN: The Secret Mission).

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan Juli 2017:

1. Bukan Cinta Malaikat

Sinopsis : Seorang pemuda asal Bandung bernama Reyhan mengabdikan dirinya sebagai relawan di Muslim Care. Suatu ketika, kala tengah berada di Madinah, Reyhan membantu membebaskan perempuan dari Malaysia, Dewi, yang ditangkap karena dikira pengunjung gelap. Sejak pertemuan itu, Reyhan yang begitu idealis dengan misi kemanusiannya dan belum pernah menyatakan cinta pada perempuan, merasakan benih cinta dalam dirinya. Reyhan pun pergi ke Malaysia untuk menyatakan cinta dan melamar Dewi. Namun perjalanan cinta keduanya tidak berlangsung mulus lantaran adanya cinta yang lain dari masing-masing pihak.

Sutradara : Aziz M. Osman, Herdanius Larobu

Penulis Naskah : Aziz M. Osman

Pemain : Fachri Albar, Nora Danish, Donita, Ashraf Muslim, Dewi Irawan

Tanggal rilis : 13 Juli 2017

 

 2. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Sinopsis : Ben & Jody berlatar dua tahun selepas kedua karakter utama memutuskan untuk menjelajah nusantara seraya berjualan kopi menggunakan kombi. Petualangan yang tampaknya seru mula-mula, perlahan menemui jalan buntu dan puncaknya adalah kehilangan sebagian besar anggota tim. Tidak kehilangan mimpi mereka, Ben dan Jody pun membentuk mimpi baru. Keduanya memutuskan kembali ke Jakarta dan mencoba membangun kedai Filosofi Kopi dari awal dengan tujuan menjadi kedai kopi nomor satu. Dalam upaya membangun kembali mimpi ini, bergabung dua perempuan diantara mereka, Tarra dan Brie, yang lantas menguji persahabatan dari Ben dan Jody.

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko

Penulis Naskah : Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko

Pemain : Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa

Tanggal rilis : 13 Juli 2017

 

3. Mars Met Venus (Part Cewe)

Sinopsis : Kelvin adalah seorang calon arsitek yang berencana menikahi kekasihnya, Mila, yang juga merupakan adik kelasnya sewaktu SMA. Dalam rangka melamar Mila, Kelvin merekam perjalanan cinta mereka dengan membuat vlog dibantu Lukman. Ternyata pembuatan vlog membuka hal-hal yang selama ini tidak diperhatikan Kelvin dan Mila. Banyak salah paham, dan sudut pandang yang bertentangan. Di Mars Met Venus (Part Cewe) ini, porsi penceritaan dari sudut pandang perempuan mendominasi. Dua sahabat Mila yang selalu ada; Icha dan Malia, selalu mendukung dan memberikan nasihat.

Sutradara : Hadrah Daeng Ratu

Penulis Naskah : Nataya Bagya

Pemain : Ge Pamungkas, Pamela Bowie, Reza Nangin, Ria Ricis, Rani Ramadhany

Tanggal rilis : 20 Juli 2017

Note : Seperti halnya The Disappearance of Eleanor Rigby, Mars Met Venus terbagi ke dalam dua film yang masing-masing bercerita menggunakan sudut pandang dari laki-laki dan perempuan. Part Cewe dirilis terlebih dahulu, menyusul Part Cowo dua minggu setelahnya.

 

4. The Doll 2

Sinopsis : Maira dan Aldo hidup berbahagia dengan Kayla, anak mereka yang masih kecil, dan Yani, pembantu mereka. Sebuah kecelakaan tragis merenggut nyawa Kayla dan membuat kebahagian mereka hilang. Enam bulan kemudian, tepat di hari ulang tahun Kayla, Maira mulai merasakan bahwa dia tidak sendirian. Maira merasa bahwa Kayla masih belum benar-benar pergi. Atas saran Elsa, sahabatnya, Maira mencoba untuk berkomunikasi kepada Kayla dengan mengunakan medium boneka Sabrina, boneka kesayangan Kayla. Sejak itu Maira mengalami ganggu-gangguan misterius dan meyakini bahwa Kayla yang mengganggunya.

Sutradara : Rocky Soraya

Penulis Naskah : Rocky Soraya

Pemain : Herjunot Ali, Luna Maya, Sara Wijayanto, Rydhen Afexi, Maria Sabta

Tanggal rilis : 20 Juli 2017

 

5. Petak Umpet Minako

Sinopsis : Sekelompok sahabat datang berkunjung ke sekolah lama mereka untuk reuni. Namun reuni mereka berubah kacau ketika salah seorang dari mereka mengusulkan bermain petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang bernama Minako. Firasat Gaby mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi, sehingga dia menelepon kekasihnya Baron agar datang menjemput. Setelah menanti kurang lebih dua jam, akhirnya Baron datang sendirian. Akan tetapi, panggilan telepon Baron ke Gaby tidak pernah terhubung, dan pesan Gaby terputus semenjak gadis itu mengatakan bahwa upacara pemanggilan arwah dalam bentuk permainan petak umpet telah dimulai.

Sutradara : Billy Christian 

Penulis Naskah : Billy Christian

Pemain : Miller Khan, Wendy Wilson, Hans Hosman, Herichan, Nicky Tirta

Tanggal rilis : 27 Juli 2017

 

6. TEN: The Secret Mission

Sinopsis : Satuan inteligen rahasia negara SIS (The Secret Intelligent Service) yang dipimpin oleh seorang Jenderal Militer merekrut 10 orang model untuk dilibatkan dalam aksi pembebasan Kelly, anak duta besar Amerika untuk Indonesia, yang disandera teroris di sebuah pulau dan meminta tebusan besar. Para model ini adalah mantan atlet bela diri yang kemudian beralih profesi jadi model. Akibat aksi teroris ini, Presiden Indonesia mendapat tekanan dari Amerika yang mengultimatum jika pemerintah Indonesia tidak berhasil mengeluarkan Kelly dari pulau, maka pasukan khusus Navy Seal Amerika akan mengambil alih penyerangan.

Sutradara : Helfi Kardit 

Penulis Naskah : Helfi Kardit

Pemain : Karenina Maria Anderson, Svitlana Zavialova, Roy Marten, Gibran Marten, Jeremy Thomas

Tanggal rilis : 27 Juli 2017

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.