Feature


Sabtu, 01 Juli 2017 - 12:40:23 WIB
'Wonder Woman' Siap Menjadi Film DCEU Terlaris Untuk Pasar Domestik
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2274 kali

Wonder Woman memang telah memecahkan rekor sebagai film live-action karya sutradara perempuan terlaris sepanjang masa. Namun bukan hanya itu prestasi film, karena kini film karya Patty Jenkins tersebut telah sukses melampaui pendapatan film-film DC Extended Universe pendahulunya dan tercatat sebagai film dengan penghasilan terbesar. Setidaknya untuk pasar domestik di Amerika Utara.

Musim panas tahun ini membuktikan jika penonton tertarik untuk berbondong-bondong mengunjungi bioskop untuk menyaksikan aksi DIana Prince di layar lebar dan menciptakan fenomena Wonder Woman Mania

Di pekan pertamanya saja ia sudah mendapatkan $100 juta dan sampai sekarang tidak menunjukkan indikasi untuk berhenti dalam mencentak uang. Memang pendapatan debut sebesar $100 juta adalah terendah di antara barisan film DCEU lain. Hanya saja, dengan kabar mulut-ke-mulut positif yang beredar di kalangan calon penonton, maka Wonder Woman konsisten mendapat penononton dalam jumlah yang masif. 

Wonder Woman kini sudah tayang selama 4 pekan dan BoxOfficeMojo melaporkan jika film telah mendapatkan sebanyak $325.083.830 dan diperkirakan akan mendapatkan setidaknya $331 juta di pekan ini.

Yang harus mendapat perhatian, pendapatan masif Wonder Woman ini didapatnya hanya dalam waktu yang relatif cukup singkat, yaitu 4 minggu saja. Bandingkan dengan Man of Steel yang mendapatkan $291 juta dalam 14 pekan penayangan; Batman v Superman: Dawn of Justice mendapatkan $330 juta dalam 12 pekan; dan Suicide Squad mendapatkan $325 juta dalam 14 pekan. 

Berikut breakdown pendapatan box office domestik film-film DCEU sejauh ini:

  • Wonder Woman (4 pekan): $330.533 juta, dengan perkiraan $331 juta hingga  $332 juta di akhir pekan ini
  • Batman v Superman: Dawn of Justice (12 pekan): $330 juta
  • Suicide Squad (14 pekan): $325 juta
  • Man of Steel (14 pekan): $291 juta

Bahkan jika sesuatu yang drastis terjadi dalam performa box office Wonder Woman, film akan tetap tercatat sebagai film DCEU berpenghasilan terbesar di pasar domestik. Tapi hal itu kecil kemungkinannya, karena bisa jadi akan tayang lebih dari 10 pekan sebagaimana para pendahulunya, sehingga pundi-pundi yang dikumpulkan Wonder Woman akan semakin menggembung pula. 

Selain di pasar dometik, untuk peredaran globalnya Wonder Woman juga memiiliki kemungkinan untuk juga mengalahkan Batman v Superman: Dawn of Justice sebagai film DCEU terlaris. Dan jika memang terjadi, maka bisa jadi Wonder Woman akan menjadi film DCEU pertama yang akan melewati marka $1 miliar.

Batman v Superman: Dawn of Justice mendapatkan $873.260.194 setelah tayang di 63 negara dalam 12 pekan. Wonder Woman sejauh ini sudah mendapatkan $660.883.830 hanya di 40 negara dengan masa penayangan 4 pekan saja. 

Kesuksesan Wonder Woman tentu saja memuluskan jalan untuk Wonder Woman 2, dimana Jenkins dan Geoff Johns dari DCEU saat ini sedang mengerjakan naskahnya. Sementara Wonder Woman 2 masih dalam tahap pra-produksi yang sangat awal, Wonder Woman masih tayang di berbagai bioskop di dunia dan masih memiliki kesempatan untuk memecahkan beberapa rekor lagi. Yang pasti, masa depan Wonder Woman terlihat cerah dan kemungkinan besar akan berimbas pula untuk beberapa film DCEU mendatang.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.