Feature


Kamis, 15 Juni 2017 - 15:00:21 WIB
Film Terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana Berjudul 'Humba Dreams'
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1411 kali

Beberapa hari lalu, Riri Riza dan Mira Lesmana diketahui tengah menjalani pengambilan gambar di Sumba. Mengingat sebelumnya Mira Lesmana dibawah bendera Miles Films baru saja mengumumkan dua proyek film besar yang segera ditanganinya, Ada Apa Dengan Cinta? 3 dan Aku, Chairil!, sempat muncul spekulasi bahwa keberadaan duo ini berkaitan dengan penggarapan salah satu judul tersebut.

Namun rumor yang beredar tersebut segera ditampik oleh Mira. Konon, film yang sedang mereka kerjakan berjudul Humba Dreams. Kepada Metrotvnews.com, Mira mengungkapkan bahwa saat ini proses syuting dari Humba Dreams tengah dilangsungkan di Sumba, Nusa Tenggara Timur, hingga 16 Juni. Selanjutnya, tim produksi akan melanjutkannya selepas Lebaran di Jakarta.

Riri Riza bertindak selaku sutradara dan penulis naskah dalam Humba Dreams. Guliran pengisahan akan menempatkan fokusnya kepada seorang pelajar film muda di Jakarta yang diminta pulang ke kampung halamannya di Pulau Hamba, nama lain dari Sumba.

Dari ayahnya, si tokoh utama memperoleh gulungan film seluloid yang sudah tidak lagi terpakai. Dalam upayanya memproses seluloid tersebut agar bisa terbaca, si tokoh utama pun melakukan perjalanan yang membawanya dalam penemuan jati diri.

Dua pelakon yang dipercaya untuk memimpin departemen akting, yakni Ully Triani yang memulai debut aktingnya melalui Stay with Me (2016) serta jebolan ajang Stand Up Comedy Academy 2015, Ephy Sekuriti. Keduanya akan beradu peran dengan pemain-pemain lokal, melanjutkan tradisi dalam setiap film produksi Mirles Films.

Ditanya mengenai jadwal perilisan Humba Dreams di bioskop-bioskop tanah air, Mira masih belum bisa memastikan. Pasalnya, mereka masih harus terlebih dahulu mencari dukungan dana untuk melancarkan tahapan pasca produksi dan distribusi.

Humba Dreams sendiri merupakan salah satu dari delapan proyek film Indonesia yang dipromosikan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berdasar usulan dari Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi) di pasar film Cannes, Prancis, pada bulan Mei silam guna memperoleh kerjasama produksi serta distribusi. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.