Feature


Rabu, 14 Juni 2017 - 22:06:24 WIB
Aksi Solo Bumblebee Akan Membawa 'Transformers' Ke Era 80-an
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2462 kali

Rumor lawas yang selama ini beredar ternyata benar adanya. Spin-off pertama franchise Transformers yang akan menampilkan Bumblebee di aksi solonya akan berseting di era 80-an.

Dengan demikian film arahan Travis Knight (Kubo and the Two Strings) ini akan menjadi sebuah prekuel dan tidak akan "sebombastis" film-film karya Michael Bay yang menjadi pendahulunya. Penyanyi dan aktris remaja Hailee Steinfeld (Pitch Perfect 2, Edge of Seventeen) diset sebagai pemeran utama.

Seting era 80-an telah dikonfirmasi melalui sebuah artikel yang berada di edisi terbaru majalah Empire yang membahas tentang masa depan seri Transformers

Transformer World 2005 mengungkap beberapa informasi baru tentang filmnya, mulai dari seting cerita, jumlah robot yang tidak begitu banyak, dan kita bisa mengharapkan film hadir dengan warna yang lebih cerah dan ringan. Untuk urusan naskah, Christina Hodson (Gotham City Sirens) dipercaya untuk mengerjakannya.

Paramount tampaknya mengincar pangsa pasar penonton yang jauh lebih muda dengan spin-off Bumblebee, alih-alih remaja laki-laki sebagaimana film-film Bay. Oleh karenanya, dibandingkan seri Transformers yang memiliki selera humor yang jauh lebih "vulgar", setidaknya untuk rating PG-13-nya, maka Bumblebee rasa-rasanya jauh akan lebih "ramah anak-anak".

Dan harus diingat bahwa film Transformers pertama bahkan memiliki rating R dari MPAA, meski kemudian film-film berikutnya berada di rating PG-13. Namun Bay bahkan menyebutkan jika ia berniat untuk kembali membuat film Transformers dengan rating dewasa, sehingga hadirnya Bumblebee bisa menjadi alternatif menyenangkan untuk franchise ini. Sebagai catatan, tahun lalu, saat berbicara dengan Colliider, Bay bahkan mempertimbangkan untuk mengerjakan Bumblebee dalam versi R.

Dipastikannya Bumblebee akan berseting di era 80-an merupakan kabar gembira, apalagi di tengah trend retro (terutama era 80-an, seperti serial Stranger Things) saat ini. Hanya saja, harus dinantikan bagaimana film menyiasati bagaimana caranya Bumblebee bisa berada di era 80-an, sedangkan di film Transformers pertama yang berseting di tahun 2007, sepertinya Bumblebee baru saja menginjakkan kakinya di Bumi.

Yang pasti, Bumblebee akan menjadi alternatif tersendiri dan segar bagi franchise Transformers yang sebenarnya bisa dikatakan cendrerung sudah memasuki masa stagnan. Apalagi keterlibatan sang CEO Laika sendiri, Steve Knight, yang akan berada di belakang layar dan melakukan debut penyutradaraan untuk film live-actionnya. 

Bumblebee akan tayang pada tanggal 8 Juni 2018 dan merupakan satu dari 14 film Transformers yang kabarnya tengah direncanakan.

Sembari menunggu, aksi Bumblebee lain bisa disaksikan dalam Transformers: The Last Knight yang akan tayang tanggal 21 Juni.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.