Feature


Jumat, 09 Juni 2017 - 21:36:36 WIB
Intip Siapa Saja Yang Berada Dalam 'Okja' Melalui Poster Karakternya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2544 kali

Film terbaru Bong Joon-ho (The Host, Snowpiercer) sepertinya akan menjadi sebuah film yang aneh. Setidaknya jika menilik trailer yang pernah dilepas film sebelumnya.

Tapi harus diingat jika ini film Bong Joon-ho. Jadi bisa dipastikan akan sangat tidak mengecewakan untuk ditonton. Betapa aneh pun film tersebut. Menilik filmografinya, Bong Joon-ho dan film jelek tidak berada di kategori yang sama. Apalagi Okja dipenuhi dengan begitu banyak bintang kenamaan, sehingga past akan menarik minat banyak orang untuk menyaksikannya.

Meski begitu, tetap saja Netflix sebagai yang berada di belakang film perlu kesempatan untuk mempromosikan filmnya dengan lebih baik. Terutama untuk "menjelaskan" apa dan bagaimana film tersebut, karena jujur saja sulit menebak karakterisasi utama film jika menilik trailernya.

 

Okja bekisah tentang seorang gadis dan babi mutan raksasanya. Sebuah konglomerasi yang begerak di jasa rumah potong kemudian menculik sang babi, yang bernama Okja. Sang gadis kemudian melakukan perjalanan guna menyelamatkan Okja. Dan dalam misinya ia dibantu oleh sekelompok vegetarian militan.

Dengan premis yang terilhat aneh, dan sangat mungkin ditolak oleh studio besar, tidak heran jika Joon-ho kemudian bekerjasama dengan layanan streaming Netflix untuk memproduksi dan mendistribusikan filmnya.

Netflix sendiri tampak tidak main-main dalam mempromosikan film prestesius ini. Mereka bahkan membawa Okja untuk masuk dalam bursa festival film kenamaan Cannes, meskipun banyak yang memberi tanggapan negatif mengingat Netflix akan menayangkan film di layanan mereka ketimbang bioskop konvensional.

Kini, sebagai sarana promosi lebih lanjut, Netflix telah merilis sebuah featurette yang memperkenalkan konsep cerita tak biasanya serta koleksi karakter penuh warna yang akan mengisi jalan ceritanya, meski fokus memang lebih cenerung pada karakter sang gadis, Mija, yang diperankan oleh pendatang baru An Seo Hyun.

 

 

Sebagai pendatang baru dan langsung didapuk sebagai pemeran utama, An memang memiliki beban besar di pundaknya, sebagaimana Mija yang harus menyelamatkan Okja, sang babi ajaib.

Meski begitu, sebagaimana MIja, aksi An pun didukung oleh barisan kenamaan sehingga dipastikan Okja tidak akan mengecewakan dari segi akting. Mereka adalah Tilda Swinton,  Jake Gyllenhaal, Paul Dano, Lily Collins, Steve Yeun. Giancarlo Esposito dan Byun Hee-bong.

Dan sebagai promosi lain untuk Okja, Netflix pun menghadirkan para bintang filmnya dalam sosok karakter mereka yang masing-masing hadir dalam sebuah poster yang bisa dilihat di bawah ini:

 

Okja akan dirilis tanggal 28 Juni.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.