Feature


Senin, 05 Juni 2017 - 22:41:18 WIB
'Wonder Woman' Pecahkan Rekor Box Office Di Debutnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2374 kali

Film superhero keempat dari DC Extended Universe, Wonder Woman, sukses menjadi pahlawan bari box offive. Film yang diangkat dari komik DC Comics dan dibintangi oleh Gal Gadot sebagai sang Putri Amazon, telah mengumpulkan sebesar $100.5 juta di Amerika Utara (A.S. dan Kanada) di pekan debutnya minggu lalu.

Pendapatan yang didapat oleh Wonder Woman ini melampaui prediksi sebelumnya, yaitu sekitar $80 hingga $90 juta. Bahkan lebih di atas prediksi Warner Bros. sebagai studio yang memproduksi film, di mana mereka berharap film dibuka dengan $65 juta hingga $70 juta di pasar domestik. 

Meski demikian, debut film superhero perempuan ini masih berada di belakang film-film DCEU lain, seperti Suicide Squad ($133.7 juta) dan Batman v Superman: Dawn of Justice ($166 juta).

Walau begitu, Wonder Woman tercatat sebagai film dengan sutradara perempuan yang memiliki debut domestik terbesar sepanjang masa, di mana rekor sebelumnya dipegang oleh Sam Taylor-Johnson melalui Fifty Shades of Grey yang dibuka dengan $85.1 juta saat dirilis di tahun 2015.

Wonder Woman mendapat sambutan yang sangat positif dari para kritikus, di mana saat ini film mendapatkan rating persetujuan sebesar 93% di Rotten Tomatoes (sebelumnya bahkan sempat menyentuh angka 97%). 

Sedang kalangan penonton datang dari jenis kelamin yang relatif seimbang, di mana 53% penonton adalah perempuan dan sisanya, 48%, adalah laki-laki. Jeff Goldstein, pimpinan divisi distribusi Warner Bros. menyebutkan bahwa angka tersebut mengindikasikan jika film superhero tidak melulu tentang laki-laki, namun juga tentang perempuan.

Wonder Woman juga berkibar di pasar internasional, dengan mendapatkan sekitar $122 juta di pekan debutnya. Menurut Goldstein, dengan sukses tersebut, terbukti sudah jika kisah Wonder Woman pun memiliki resonansi untuk penonton di seluruh dunia.

"Memang ada yang istimewa dengan Gal Gadot, tapi kita tidak bisa menafikan jika Wonder Woman adalah sosok yang abadi. Ia adalah karakter yang sangat dikenal luas oleh penduduk bumi," kata Goldstein lebih lanjut.

Sukses besar Wonder Woman secara lokal menyebabkan film-film lain harus puas mendapatkan penghasilan relatif kecil di box office, terutama pendatang baru Captain Underpants: The First Epic Movie, yang berada di posisi kedua dengan $23.5 juta.

Berikut 10 besar box office untuk edisi 2-4 Juni:

  1. "Wonder Woman" - $100.5 juta
  2. "Captain Underpants: The First Epic Movie" - $23.5 juta
  3. "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" - $21.6 juta
  4. "Guardians of the Galaxy Vol. 2" - $9.7 juta
  5. "Baywatch" - $8.5 juta
  6. "Alien: Covenant" - $4 juta
  7. "Everything, Everything" - $3.3 juta
  8. "Snatched" - $1.3 juta
  9. "Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul" - $1.2 juta
  10. "King Arthur: Legend of the Sword" - $1.17 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.