Feature


Rabu, 31 Mei 2017 - 17:26:58 WIB
Deretan Film Indonesia Siap Rilis di Bulan Juni 2017
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 903 kali

Bersamaan dengan berlangsungnya puasa Ramadhan, tidak banyak film Indonesia yang bakal menghiasi bioskop-bioskop tanah air sepanjang bulan Juni. Alasannya, saat puasa, bioskop cenderung sepi penonton. Sejauh ini hanya satu film yang dengan berani telah menyatakan kesiapannya dirilis di kala umat Muslim tengah menjalani ibadah puasa, yakni Mantan. Film bergenre komedi romantis ini menjadi ‘single fighter’ sebelum empat film Indonesia rilisan rumah produksi raksasa menggempur pada libur Lebaran. Keempat film tersebut memberikan pilihan cukup beragam; komedi religi berdasar novel laris, komedi berdasar film Korea bertajuk Miss Granny, horor dengan brand telah dikenal luas, serta drama perjuangan mengharu biru.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah deretan film Indonesia siap rilis pada bulan Juni 2017:

1. Mantan

Sinopsis : Seorang kolumnis majalah percintaan bernama Adi memutuskan untuk pergi mengunjungi kelima mantan pacarnya sebelum menikah demi memastikan bahwa perempuan yang akan dinikahinya adalah orang yang tepat. Mereka adalah Ella di Bandung, Frida di Yogyakarta, Juliana di Bali, Tara di Medan, dan Deedee di Jakarta. Sebuah koneksi terjalin kembali diantara salah satu dari mereka yang lantas memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Adi mengenai soulmate. 

Sutradara : Svetlana Dea

Penulis Naskah : Gandhi Fernando

Pemain : Gandhi Fernando, Luna Maya, Karina Nadila, Ayudia Bing Slamet, Kimberly Ryder

Tanggal rilis : 8 Juni 2017

 

 2. Insya Allah, Sah!

Sinopsis : Silvi adalah seorang desainer pakaian ternama yang produk-produknya dikenal bersonim erat dengan kata elegan dan seksi. Suatu hari, Silvi terjebak di dalam lift dalam jangka waktu cukup lama dengan pria relijius, Raka. Di tengah keputusasaannya, Silvi mengucap nazar yang menyatakan dirinya akan berhijab apabila pintu lift terbuka. Tidak berselang lama, pintu lift pun terbuka. Demi memenuhi nazar, Silvi pun mengenakan hijab yang menyebabkan munculnya pertentangan dengan sang calon suami, Dion, sekaligus peristiwa-peristiwa konyol.

Sutradara : Benni Setiawan

Penulis Naskah : Benni Setiawan

Pemain : Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, Richard Kyle, Donita, Ferdi Taheir

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

 

3. Jailangkung

Sinopsis : Tiga kakak beradik; Bella, Angel, dan Tasya, berusaha untuk menguak misteri dibalik peristiwa yang mengakibatkan ayah mereka jatuh koma secara misterius. Berbekal bantuan dari teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, Rama, Bella pun menelusuri sebuah tempat dimana sang ayah ditemukan dan mendapati adanya jelangkung yang tidak saja membantu mengungkap rahasia kelam di masa lalu tetapi juga membahayakan nyawa mereka.

Sutradara : Jose Poernomo, Rizal Mantovani

Penulis Naskah : Baskoro Adi

Pemain : Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Wulan Guritno

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

 

4. Surat Kecil Untuk Tuhan

Sinopsis : Anton dan Angel adalah kakak beradik yang terjebak dalam sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis. Setelah sebuah kecelakaan, Angel terpisahkan dengan Anton. Lima belas tahun kemudian, Angel berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara di Australia dan bertemu dengan Martin, seorang dokter muda asal Indonesia yang membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi meski demikian, Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Dia pun mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta demi mencari keberadaan kakaknya.

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Upi

Pemain : Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Aura Kasih, Bima Azriel

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

 

5. Sweet 20

Sinopsis : Fatmawati, nenek 70 tahun yang cerewet, terpukul ketika mengetahui akan dikirim ke panti jompo oleh putra kesayangannya. Dia lantas berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak. Namun setelah berfoto, Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda dan memutuskan memulai kehidupan yang baru dengan mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis idolanya Mieke Wijaya. Mieke mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi, sesuatu yang tidak bisa dilakukannya semasa muda dulu. Keunikan Mieke muda dengan gaya bicara dan seleranya yang masih seperti nenek 70 tahun, justru membuat tiga pria jatuh hati padanya. Hingga suatu peristiwa terjadi, yang membuat Mieke harus memilih untuk melanjutkan kehidupan barunya, atau kembali menjadi Fatmawati.

Sutradara : Ody C. Harahap 

Penulis Naskah : Upi

Pemain : Tatjana Saphira, Niniek L Karim, Morgan Oey, Slamet Rahardjo, Kevin Julio

Tanggal rilis : 25 Juni 2017

Catatan : Sweet 20 adalah remake resmi dari film Korea berjudul Miss Granny.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.