Feature


Minggu, 14 Mei 2017 - 19:59:40 WIB
'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Tayang Perdana di Cannes
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 895 kali

Kabar membahagiakan bagi perfilman tanah air disumbangkan oleh sineas Mouly Surya (Fiksi, What They Don't Talk About When They Talk About Love). Film panjang ketiganya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, akan ditayangkan secara perdana dalam sesi Quinzaine des Réalisateurs (Directors' Fortnight) yang merupakan bagian dari Festival Film Cannes, Prancis, pada 24 Mei mendatang.  

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak menandai untuk keempat kalinya bagi film panjang asal Indonesia berlaga di Cannes selepas Tjoet Nja' Dhien (1988) garapan Eros Djarot, serta Daun di Atas Bantal (1998) dan Serambi (2006) arahan Garin Nugroho. Tahun lalu, Indonesia sendiri berjaya dalam sesi La Semaine de la Critique untuk film pendek Prenjak gubahan Wregas Bhanuteja.

"Film dalam Director's Fortnight itu tidak dilombakan. Ada official selection, dari situ ada Un Certain Regard. Di saat yang bersamaan juga ada festival Director's Fortnight yang dibikin oleh asosiasi sutradara film Prancis. Selain itu, ada juga La Semaine de la Critique. Kalau itu yang dipilih oleh asosiasi kritikus. Ketiga festival itu diselenggarakan bersamaan. Tapi kalau masuk diantara ketiganya bisa kita bilang kalau kami masuk ke Cannes," ujar Fauzan Zidni selaku produser kepada Kompas.com.

Guliran pengisahan dari Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak dicetuskan Garin Nugroho yang lantas ditranslasi ke bentuk naskah oleh Mouly Surya dan Rama Adi. Fokusnya adalah Marlina (Marsha Timothy), perempuan Sumba yang rumahnya disantroni oleh segerombolan perampok. Dalam upayanya membela diri, Marlina membunuh lalu memenggal kepala sang pemimpin perampok. Marlina lantas menempuh perjalanan panjang menuju kantor polisi seraya membawa kepala sang perampok.

Disamping Marsha Timothy, film produksi kolaborasi antara Cinesurya, Kaninga Pictures, Sasha & Co Production, Astro Shaw, Hooq Originals, dan Purin Pictures ini turut dibintangi Egi Fedly, Yoga Pratama, serta Dea Panendra. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang mengambil lokasi pengambilan di Sumba ini direncanakan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada bulan Oktober mendatang.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.